Cara jitu Honda tetap giatkan kampanye Safety Riding di masa Pandemik

Halo Motoleapers…

Safety Riding, salah satu program yang giat dilakukan oleh PT. Astra Honda Motor melalui Main Dealer yang tersebar di seantero Indonesia, tetap rutin memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia. Sebuah program berkelanjutan yang tidak hanya menyasar kepada para pengguna Motor Honda saja, melainkan pada seluruh lapisan masyarakat Indonesia dari Aceh sampai Papua, untuk menjadikan keselamatan berkendara sebagai kebutuhan.

Memang di masa awal-awal pandemik Covid-19 menghajar Indonesia dari Maret silam, aktivitas keramaian dilarang untuk dilakukan. Mulai dari himbauan pemerintah hingga keluarnya maklumat Kapolri Nomor MAK/2/III/2020 yang berisi tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19). Namun program Safety Riding Honda terus berjalan dengan peralihan metode dari offline ke kegiatan online.

Main Dealer Honda di berbagai provinsi kompak menggelar kegiatan Edukasi Online berjudul Ngoprek (Ngobrol Online seputar Komunitas) dengan masing-masing ciri khas penamaan sesuai daerah masing-masing. Ada Live Tanyoeng Honda Ngoprek dari Capella Dinamik Nusantara Aceh, ada Ngoprek dari Hayati Pratama Mandiri, ada Gajah Lampung Ngoprek dari Tunas Dwipa Matra Lampung.

Kemudian di pulau Jawa ada Ngalor Ngidul bersama Ngoprek dari Wahana Makmur Sejati Jakarta, Ngiring Ngoprek dari Astra Motor Bali, Bubuhan Etam Ngoprek dari Astra Motor Samarinda, Paccarita Online dari Astra Motor Makasar serta ada Ngoprek Pace Mace dari Astra Motor Papua. Keseluruhan Main Dealer Honda tersebut kompak menggunakan media Live Instagram untuk menyampaikan program Edukasi Safety Riding online. Tidak hanya membahas tentang pengetahuan umum seputar keselamatan berkendara, namun juga disampaikan beberapa wawasan baru seperti Riding Posture, Safety Check Point, pemanasan, tips berkendara umum hingga adaptasi berkendara di masa New Normal.

Sebuah terobosan dilakukan oleh Astra Motor Jogjakarta yang menggelar Virtual Safety Riding Education yang tidak lagi menggunakan media Live instagram, melainkan telah beralih dengan menggunakan media Zoom. Dan Sebagai bentuk komitmen Astra Motor Yogyakarta untuk selalu mengkampanyekan keselamatan berkendara, terobosan yang dilakukan oleh Astra Motor Jogjakarta ini memang tergolong paling maju dibandingkan Main Dealer Honda lainnya di Indonesia. Inovasi yang dilakukan memang menyasar para peserta yang dapat bertatap muka lewat perantara zoom.

Adapun untuk dapat mengikuti Virtual Safety Riding dari Astra Motor Jogjakarta ini adalah para calon peserta melakukan registrasi terlebih dahulu di srvirtual.hondaistimewa.id, lalu calon peserta akan mendapatkan user id dan password Zoom melaluinomor Whatsapp yang didaftarkan. Lalu tinggal login mengikuti jalannya edukasi Virtual sesuai jadwal yang diinfokan.

Anw, Aktivitas Safety Riding keren dari Honda ini memang layak diacungi jempol. Belasan tahun perjalanan Safety Riding Honda telah mengalami banyak perubahan dari waktu ke waktu. Dan masa pandemik kemarin yang saat ini baru akan transisi kepada kehidupan New Normal, tidak mengurangi semangat Satu HATI Honda dalam menularkan virus-virus positif terkait Keselamatan berkendara bagi masyarakat Indonesia, demi Satu HATI untuk Indonesia selamat di jalan…
#Motoleap7

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 879 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

1 Trackback / Pingback

  1. MANFAATKAN TEKNOLOGI, HAYATI GELAR WEBINAR SAFETY RIDING – MotoLeap7.com

Tinggalkan Balasan