TIPS ASIK JALANI NEW NORMAL BERSAMA YAMAHA TJAHAJA BARU

Halo Motoleapers…

Dalam masa pandemik ini kita harus selalu menjaga jarak dan kebersihan agar mengurangi resiko penularan Covid-19, wabah kiriman dari Negeri China ini memang mengganggu tatanan kehidupan bangsa kita, mengguncang perekonomian dan berbagai aspek kehidupan negeri kita tercinta. Ketika masa PSBB di Sumatera Barat berakhir, kita diperkenalkan pada sebuah istilah bernama New Normal, dan baru-baru ini kita juga mendengar ada istilah “new normal’ atau fase kenormalan baru di berbagai media baik cetak maupun elektronik, dimana kita harus beradaptasi dan merubah kebiasaan kita agar bisa menjalani aktifitas sehari-hari kita dalam masa pandemik ini, termasuk saat berkendara dengan roda dua.

Sebagai pengendara motor kita juga termasuk yang harus bersiap-siap menjalankan new normal ini, apa aja sih yang perlu di perhatikan? Simak nih tipsnya dari Tjahaja Baru, Main Dealer Motor Yamaha di provinsi Sumatera Barat.

Pola Hidup baru dan Starter Pack yang kita butuhkan sepanjang hari

Serta, berikut tips-tips bermanfaat dalam menjalani New Normal;

Selalu Menggunakan Masker
Saat berada di luar rumah, terutama di keramaian, selalu gunakan masker termasuk selama berkendara maupun saat sampai di tujuan, dan untuk jenis masker yang digunakan bisa menggunakan masker kain yang dapat di cuci kembali, serta baiknya ganti masker setiap 3-4 jam sekali, agar kebersihannya selalu terjaga.

Mejaga Jarak Dengan Orang lain
Selalu menerapkan “social distancing” atau menjaga jarak dengan orang lain, jarak yang di anjurkan adalah 1-2 meter, dengan langkah ini resiko penularan virus Covid-19 bisa dikurangi.

Gaya Hidup Bersih dan Sehat
Selalu biasakan mencuci tangan menggunakan sabun sesering mungkin, atau bisa juga menggunakan hand sanitizer. Saat beraktifitas hindari juga memegang benda-benda yang kotor, seperti tombol lift, gagang pintu, untuk mengurangi kontak dengan benda tersebut bisa menggunakan aksesoris “corona finger” atau selalu cuci tangan setelah beraktifitas. Tidak lupa, motor yang kamu pakai juga harus selalu dijaga kebersihannya, semprot cairan disinfektan pada bagian-bagian yang sering di sentuh, seperti handel gas, handel rem, tombol-tombol atau anak kunci motor kamu. Jaga selalu kebersihan jaket dan helm kamu, sebaiknya selalu rutin di cuci menggunakan sabun setelah digunakan.

Gunakan Jasa Servis Panggil ke Rumah
Bila motor kesayangan kamu sudah waktunya di service, kamu bisa menggunakan jasa servis panggil ke rumah, Yamaha menyediakan layanan Service Kunjung Yamaha (SKY), cukup hubungi nomer telephone, biar mekanik yang datang ke rumah kamu, agar kamu bisa lebih nyaman dan aman #dirumahaja.

Itu dia tips yang berikan oleh Yamaha Tjahaja Baru terkait kondisi New Normal gini, semoga bermanfaat bagi kalian semua ya gaeesss…

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 874 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

1 Trackback / Pingback

  1. Cabut Maklumat, Kapolri Terbitkan Telegram Adaptasi New Normal – MotoLeap7.com

Tinggalkan Balasan