Menguak persentase kemungkinan Honda merilis CBR250RR tahun 2020

Halo Motoleapers…

Honda CBR250RR memang produk andalan yang terbukti memiliki reputasi positif baik di pemakaian harian, maupun di pemakaian di lintasan balap. Dan memiliki motor ini adalah sebuah jaminan kesenangan berkendara yang tiada tara. Bayangkan sebonggol mesin dengan power nyaris 39HP didukung oleh fitur-fitur andalan seperti pada suspensi, elektronik dan desain yang speedy shape. Pokoknya berkendara dengan motor sport sekeren CBR250RR adalah sebuah kesenangan yang terlalu nikmat untuk dilewatkan.

Honda CBR250RR adalah master product dari motor sport Honda yang diproduksi di Indonesia oleh PT. Astra Honda Motor. Maka setiap kabar mengenai pembaharuan motor ini selalu menarik untuk dinanti. Honda CBR250RR pun tak luput dari yang namanya kabar update baik pada sektor tampilan, hingga ke spek mesin yang dibawa. Mulai dari tahun 2017 terdapat penambahan warna baru yakni Repsol livery, kemudian disusul dengan Kabuki livery, hingga akhirnya tersiar kabar akan hadirnya Honda CBR250RR-R yang digadang-gadang akan menjadi CBR250 4 silinder.

CBR250RR Kabuki Version. Edisi terbatas dan di Sumatera Barat saja hanya ada dua orang yang punya.

Tapi akankah CBR250RR-R ini bakalan terwujud? Nah, prediksi gue adalah: TIDAK.

Dan dari awal launching pada November 2016 silam sampai ke tahun 2020, memang kabar kemunculan Honda CBR250RR-R empat silinder makin masif. Digadang-gadang sebagai saingan dari Kawasaki Ninja ZX-25R yang Juli ini bakalan dimulai pre ordernya, Honda CBR250RR ini juga makin menarik untuk dinanti.

Bukannya tidak menginginkan motor ini hadir, tapi melihat dari pergerakan di jagad maya, tentu kita gak bisa berpegang sepenuhnya. Ibarat kata Honda memang pabrikan besar, dan memiliki produk superior tentu dambaan setiap brand, terlebih jika pasar yang dimasuki akan beneran menggoda untuk dimenangkan.

CBR250RR Black Freedow, versi Non-ABS dengan harga yang lebih terjangkau

Akan tetapi, satu hal yang harus disadari kehadiran motor baru apalagi dengan spek empat silinder dan kubikasi mesin yang “merakyat” tentu gak gampang. Butuh investasi besar termasuk oleh pabrikan besar seperti Honda. Produksi motor sport yang lebih njelimet dibandingkan motor Matic, biaya Riset yang besar, serta perhitungan penetrasi pasar setelah launching tentu harus dipersiapkan sebaik mungkin.

Dan jika berharap dari kompetitornya yakni Kawasaki, itupun juga gak bakalan instan. Kenapa demikian, Honda atau pabrikan lain seperti Yamaha dan Suzuki yang juga punya jualan di segmen Sport 250cc tentu gak asal-asalan bikin produk baru. Kalaupun misalnya ZX-25Rnya Kawasaki laris manis di semester kedua tahun ini, dan trendnya positif hingga tahun depan, barulah ada secercah peluang hadirnya produk serupa. Tapi secercah ya, bukan sekepal. Peluangnya ada, tapi masih sangat kecil saat ini.

So, CBR250RR terbaru alias Facelift, kemungkinan besar masih akan bertipe 2 silinder, Hingga nanti kita dapat kabar valid dari AHM bahwa Honda bakalan punya yang versi 4 silinder…

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 874 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan