Bingung cari tempat Laminating bodi motor dan helm, Scuto Padang jawabannya

Halo Bikerzzz…
Dewasa ini, untuk urusan perawatan kendaraan, ada banyak opsi salon mobil ataupun motor yang menyediakan layanan bagi segala kebutuhan para pelanggannya. Tidak terkecuali di kota Padang, sebuah kota kecil di pantai barat pulau Sumatera, juga terdapat berbagai pilihan pemberi layanan serupa yang menawarkan berbagai value untuk perawatan bodi kendaraan, baik roda dua, maupun roda empat.

Nah, salah satu merek dari produk perawatan kendaraan yang telah malang melintang di Indonesia adalah Scuto. Scuto juga telah memiliki banyak outlet di seluruh Indonesia yang melayani ribuan pelanggan setiap bulannya, baik mobil, motor, maupun helm. Sejak beberapa tahun terakhir, Brand Scuto telah meraih berbagai penghargaan untuk kategori Best Car Salon, kemudian ada penghargaan Superbrand Indonesia 2020 dan masih banyak lagi. Gak heran sih, karena Scuto emang punya value istimewa, seprti dari konsep utama yang dimiliki Scuto diantaranya;

  • Memberikan hasil yang maximal dalam melakukan perawatan dalam kendaraan, dengan product unggulan yang di berikan oleh Scuto, customer akan merasa nyaman berkendara setelah melakukan perawatan, mobil terasa seperti baru kembali.
  • Prioritas utama melakukan perawatan adalah masalah “kebersihan” di seluruh workshop SCUTO yg tersebar di berbagai kota di Indonesia kebersihan selalu menjadi prioritas utama yang di berikan kepada customer
  • Pengerjaan detail yang akan memanjakan kendaraan, mulai dari kebersihan hingga perawatan kendaraan, memberikan kenyamanan berkendara dengan nuansa seperti kendaraan terlihat seperti baru kembali
  • Layanan yang responsif bagi setiap perawatan kendaraan dengan Scuto

Bagi warga kota Padang dan sekitarnya, tentu tidak perlu lagi merasa pusing saat hendak melakukan perawatan pada bodi kendaraannya, termasuk bagi para Bikerz yang menikmati momen berkendara bersama motor kesayangannya. Karena sejak Oktober 2015 silam, telah dibuka salah satu outlet Scuto di kota Padang yang beralamat di Jalan Sungai Bong nomor 18 Padang. Dan hingga saat ini, Scuto Padang telah berjasa dalam merawat ribuan kendaraan baik mobil maupun motor, untuk warga Sumatera Barat umumnya, dan kota Padang khususnya.

Daftar harga layanan Laminating kendaraan di Scuto Padang

Beberapa hari yang lalu, gue berkunjung ke Scuto Padang. Buat update informasi tentang layanan yang diberikan oleh Scuto dan berapa saja tarif perawatan kendaraan serta paket-paket perawatan yang tersedia. Berjumpa dengan Manajer Scuto Padang yakni Bro Bernard, doi menjabarkan berbagai hal tentang layanan di Scuto Padang, mulai dari urutan pengerjaan detailing kendaraan, lama proses pengerjaan dan biaya untuk setiap paket layanan Scuto.

Dan untuk biaya sendiri, Scuto Padang memiliki dua pilihan paket yang dapat dipilih oleh para pelanggan yakni Gold Package dan Platinum Package. Dimana bagi layanan Laminating motor, berkisar mulai dari Rp 750.000,- s/d Rp 2.500.000,- untuk Gold Package, dan Rp 1.500.000,- s/d Rp 3.000.000,- untuk Platinum Package. Motor yang dilayani sendiri bisa motor apa saja, mulai dari small bike seperti Honda BeAT, Yamaha Mio, Suzuki Address, Medium Bike 150cc-250cc seperti Honda ADV, Yamaha N-Max, Forza, Kawasaki Ninja, Honda CBR, Yamaha R25 dll, kemudian ada Large Bike dengan kubikasi s/d 600cc, serta paket perawatan luxury untuk moge 1.000cc, semua bisa di Scuto Padang.

Apa perbedaan dari Gold Package dengan Platinum Package, jawabannya adalah di treatment yang diberikan. Jadi khusus Platinum Package, treatmeni yang dilakukan lebih baik lagi, mulai dari dosis produk dan kualitas yang setingkat lebih baik. Jadi gak heran secara biaya, Platinum Package lebih tinggi, namun hal ini tentu sebanding dengan kualitas pengerjaan yang dilakukan pada kendaraan kalian Gaeesss. Singkat kata, ada harga ada rupa, ingin yang terbaik, langsung saja pilih opsi Platinum Package Scuto di Scuto Padang.

Seperti apa sih proses Laminating bodi kendaraan itu, kalian pernah liat gak nih? Nah, dari keterangan Bro Bernard selaku Manager Scuto Padang, ternyata untuk proses Laminating bodi motor atau mobil, itu gak segampang membalikkan telapak tangan, alias butuh effort lebih dan ketelitian tingkat tinggi saat pengerjaan. Jadi dari saat motor kalian datang ke Scuto Padang, itu gak serta merta langsung dilaminating, sekalipun kendaraan kalian berada dalam keadaan telah dicuci dari rumah. Jadi kurang lebih, urutan proses pengerjaan itu adalah sbb;

  1. Motor dicuci ulang untuk membuang lumpur dan kotoran seperti aspal, tanah, karet dll.
  2. Setelah dicuci, dilakukan detailing pada ruang mesin motor
  3. Kemudian dilakukan pembersihan di bagian kolong atau dibawah spakbor motor
  4. Selanjutnya dilakukan detailing dan laminating pada bodi motor

Adapun khusus cat doff pada bodi motor, dilakukan treatment yang berbeda dibandingkan cat glossy. Hal ini maklum, karena cat doff pada motor memang punya keunikan tersendiri. Sedangkan pada cat glossy, pada proses pemolesan bodi, dilakukan proses menghilangkan tanda air/ watermark atau bekas air yang menempel pada bodi motor dengan watermark remover. Kemudian pada tahap pemolesan pertama dengan menggunakan Cutting Compound yang bertujuan untuk menghilangkan baret-baret halus pada cat serta mengembalikan warna cerah motor. Selanjutnya di pemolesan kedua dengan Polishing Compound, bertujuan untuk membersihkan motor dari residu Cutting Compound. Nah di tahap ini, warna cat pada bodi akan terlihat kembali cerah, tapi ini belum selesai lho gaeesss. Lalu pada tahap pemolesan terakhir diberikan Finishing Compound untuk mengkilapkan kembali menjadi seperti semula. Selanjutnya diberikan Waterless Carnauba Wax, untuk membersihkan motor dari ketiga residu compound. Selanjutnya diberikan lapisan nano ceramic lalu dilap dengan kain microfiber setelah ditunggu sekitar lima menit, dan terakhir diberikan Finish Nano yang terbuat dari Nano sealant yang dapat mempertahankan kehalusan dan kedalaman warna serta menghasilkan efek kilap jangka panjang.

Untuk mendapatkan layanan Laminating dari Scuto, para calon pelanggan tinggal menghubungi Scuto Padang di kontak yang disediakan. Namun jika lagi ramai, biasanya pelanggan dapat melakukan booking terlebih dahulu untuk kepastian jadwal pengerjaan di Scuto Padang. Karena telah terbukti memberikan hasil terbaik bagi banyak pelanggan, kadang di Scuto Padang bisa sangat ramai. Tapi gak usah khawatir, setiap pengerjaan dijamin sesuai detailnya. Kepuasan pelanggan dalam proses laminating kendaraan adalah hal utama dari Scuto Padang.

Hasil Laminating pada motor Ninja ZX-25R, bodi motor menjadi mengkilap dan terlindungi

Selain motor dan mobil, Scuto juga melayani laminating helm nih Gaeees. Jadi biar helm kalian tetap bersih dan mengkilap, Scutoin aja gaeeesss. Biasanya helm sering terabaikan nih oleh para Bikerz, kadang kena hujan tapi tidak langsung dikeringkan, akibatnya muncul bekas noda air yang menempel dan lama-kelamaan akan membuat helm terlihat kusam.

Hasil laminating pada Helm Full Face

Terakhir, Scuto Padang juga memberikan garansi dua tahun untuk Laminating kendaraan kalian lho gaaeesss, jadi bagi kalian yang ingin kendaraan kalian lebih awet dan ganteng maksimal, monggo kontak Scuto Padang di kontak sbb;
Scuto Padang
Jl. Sungai Bong no.18
Hp/wa: +62812 7090 7828
Hp/wa: +62812 6677 6699

#PapabikerZ

About PapabikerZ 225 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan