Daftar pembalap MotoGP tahun 2021, Rossi masih jadi pembalap tertua

Halo Bikerzzz…
Balapan MotoGP baru akan digelar lebih dari tiga bulan lagi, tapi formasi pembalap dan tim balap untuk tahun 2021 telah lengkap sudah. Akun Instagram MotoGP merilis formasi pembalap MotoGP untuk tahun depan, dan tetap, pembalap senior Yamaha di tim Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi masih menjadi yang paling tua di lintasan tahun depan. Tercatat ada beberapa pembalap yang berganti tim seperti Fabio Quartararo, Pol Espargaro, Alex Marquez,Valentino Rossi, Daniel Petruci, Jack Miller, Francesco Bagnaia, dan ada muka baru yang bergabung seperti Lorenzo Salvadori (Aprilia), Jorge Martin (Pramac Ducati), serta duo lulusan Moto2 Ennea Bastianini dan Luca Marini di tim Esponsorama Racing.

Balapan MotoGP tahun 2021 sendiri baru akan dimulai pada akhir Maret, tepatnya 2 Maret 2021 yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar. Kemudian berpindah ke benua Amerika yakni Argentina, dan Amerika Serikat, lalu berpindah ke benua biru Eropa sebanyak 11 seri hingga mendekati akhir musim, dan lanjut ke benua Asia sebanyak tiga seri mengapit seri Australia, serta ditutup di Valencia Spanyol pada November 2021. Masih ada satu seri yang akan ditentukan dalam beberapa waktu mendatang, dengan tiga negara yang berpeluang menjadi tuan rumah, yakni Russia, Portugal, dan Indonesia.

Well, masih ada waktu buat menunggu kelanjutan, siapakah tuan rumah ke-20 di MotoGP 2021 nanti. Berharap Mandalika segera rampung mungkin baik, tapi melihat saingannya yang telah lebih dulu selesai, rasanya kecil kemungkinan Mandalika akan jadi tuan rumah tahun depan. Tapi apapun itu, kita do’akan yang terbaik bagi Negeri kita tercinta, Indonesia.
#Papabikerz

About PapabikerZ 265 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan