HAI Chapter Padang rajut kebersamaan & jiwa sosial dengan menggelar Tourcamp

Halo Bikerzzz…
Honda ADV Indonesia Chapter Padang, sebuah klub motor yang menaungi puluhan member pemilik dan pengguna Honda ADV150 di kota Padang dan sekitarnya, menggelar Tourcamp yang bertempat di Danau Talang, Alahan Panjang, Kabupaten Solok, 5-6 Desember 2020.

Tourcamp yang digelar dengan mengambil lokasi objek wisata alam Danau Talang ini, melibatkan 28 member yang berangkat dari kota Padang menuju Danau Talang pada tanggal 5 Desember 2020. Keberangkatan dibagi menjadi dua rombongan agar tidak menimbulkan keramaian pada saat di perjalanan menuju ke lokasi tourcamp yang berjarak sekitar 75km dari kota Padang.

Lokasi Tourcamp yang ada di Dermaga Danau Talang, Alahan Panjang merupakan sebuah lokasi wisata yang terkenal dengan keindahan alamnya. Alahan Panjang sendiri tercatat memiliki banyak spot wisata seperti danau, perbukitan, perkebunan, dan berbagai destinasi wisata lainnya. Tercatat selama Camp, puluhan member HAI Chapter Padang larut dalam kebersamaan yang digelar, mulai dari games, makan bareng, dan kegiatan sharing antar member. Udara dingin khas Alahan Panjang yang terletak di kaki Gunung Talang ini bener-bener menusuk tulang. Tercatat suhu udara terbaca di panel meter Honda ADV rata-rata 14 derajat Celsius. Asli, menggigil semalaman hingga pagi. Namun dengan kebersamaan antar member yang berlangsung penuh keakraban, kegiatan dapat berjalan dengan lancar hingga dilanjutkan pada hari kedua dengan bakti sosial.

Panel meter Honda ADV150 menunjukan suhu udara di lokasi Camp 14 derajat Celcius, pantas dinginnya sampai ke tulang gaeesss

Selain berkemah di lokasi pinggiran Danau Talang, rombongan member HAI Chapter Padang juga menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan donasi berupa Mushaf Al-Qur’an kepada TPA Danau Talang dan Pondok Tahfiz Al-Mukhtar Alahan Panjang, dan dilanjutkan dengan membagikan santunan kepada anak Yatim Piatu di Panti Asuhan Nurul Iman, Batu Bagiriak, Alahan Panjang.

Pada saat Tourcamp, para peserta mengikuti serangkaian acara seperti makan bersama, dilanjutkan hiburan dan games antar member. Kemudian dilanjutkan pada Hari Minggu 6 Desember dengan mengantarkan sumbangan kepada Pondok Tahfiz dan Panti Asuhan. Sumbangan diantar langsung oleh para member HAI Chapter Padang kepada perwakilan Pondok Tahfiz dan Panti Asuhan Nurul Iman. Doni Refendi selaku Ketua Chapter HAI Chapter Padang menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan Tourcamp ini bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan diantara para member HAI Chapter Padang.

“Kegiatan Tourcamp ini digelar pada akhir tahun (bulan Desember) dengan diinisiasi oleh member HAI Chapter Padang. Kegiatan ini merupakan cara HAI Chapter Padang untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan keakraban antar sesama member, baik yang lama maupun yang baru bergabung. Selain Tourcamp, kegiatan kali ini juga diisi dengan berbagi bersama saudara-saudara yang membutuhkan, serta memberikan donasi kepada Pondok Tahfiz Al-Mukhtar, Panti Asuhan Nurul Iman, dan TPA di lingkungan Danau Talang. Adapun semua donasi merupakan sumbangan dari rekan-rekan member HAI Chapter Padang, dan Semoga menjadi amal jariyah bagi para member, semoga dengan Tourcamp kali ini, akan tercipta suasana kekeluargaan yang kental antar member, sehingga HAI Chapter Padang dapat semakin solid dan berkembang kedepannya”.

Doni “Idonk” Refendi, Ketua Chapter HAI Chapter Padang

Klub motor memang dapat turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan kemasyarakatan, tidak hanya dengan mengikuti acara-acara yang digelar oleh pabrikan maupun sponsor, melainkan juga dapat menggelar kegiatan secara mandiri dan memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan berbagai cara seperti bakti sosial. Klub motor juga dapat menjadi representasi Brand dari motor itu sendiri, dimana kegiatan positif yang digelar tentu akan meninggalkan kesan positif di tengah masyarakat. Dan HAI Chapter Padang yang telah berusia 1 tahun lebih ini, juga telah beberapa kali menggelar aksi bakti sosial seperti berbagi masker di tiga kota pada peringatan Anniversary ke-1 pada Oktober silam.

Well, berikut beberapa dokumentasi dari Tourcamp HAI Chapter Padang yang digelar pada tanggal 5-6 Desember 2020. Selamat dan sukses untuk HAI Chapter Padang atas Toucampnya, semoga selalu solid dan guyub dalam kebersamaan antar member serta dapat terus berkembang kedepannya…


#PapabikerZ

About PapabikerZ 165 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan