Ngobrol asyik perkara Ban di Hasta Raya, Main Dealer ban FDR Sumatera Barat

Halo Bikerzzz…
Udah menuju akhir bulan Desember, yang artinya juga menjadi akhir tahun 2020, tahun pandemi dan tahun yang sarat ujian bagi seluruh penghuni bumi. Dan tidak terkecuali para Bikerz, baik yang sekedar hobi motoran, maupun yang menjadikan motor sebagai sarana penjemput rejeki dan impian, tahun ini adalah tahun yang berat, teramat sangat berat. Bahkan untuk sekedar berkumpul dengan sesama bikerz pun juga berat, wkwkwk.

Dan menjelang pergantian tahun, semua lini bisnis di tanah air tentu juga bersiap menyambut tahun 2021 yang diprediksi bakalan lebih baik dan lebih penuh tantangan, tidak terkecuali pada bisnis hulu dan hilir otomotif roda dua. Well, bicara mengenai otomotif, ban adalah salah satu komponen utama pada kendaraan bermotor, yang bisa dibilang memiliki peranan penting dari bisnis otomotif itu sendiri. Salah satu merek ban motor yang familiar di tengah-tengah masyarakat adalah FDR. Dan kali ini Papabikerz berkesempatan buat menyambangi kantor Distributor sekaligus Main Dealer produk Ban asli Made In Indonesia FDR Tire, yaapsss, PT. Hasta Raya. Bikerz Ranah Minang pasti udah gak asing dengan nama perusahaan satu ini. Berdiri sejak tahun 2003 silam, Hasta Raya telah berjasa dalam mengenalkan serta memasarkan produk Ban FDR ke seantero Ranah Minang, baik ban untuk pemakaian harian, maupun untuk keperluan balap.

Well, Papabikerz bertemu dengan dua sosok penting perusahaan yang bertanggung jawab dalam hal pemasaran dan promosi Brand FDR di Sumatera Barat. Sembari ngopi asyik, dilanjutkan dengan wawancara perihal perkembangan dan penetrasi pasar ban motor di Sumatera Barat oleh Ban FDR dan Hasta Raya. Adalah Ilham Daviza selaku Sales Supervisor PT. Hasta Raya yang kali ini didampingi oleh Citra Novia selaku Operational Supervisor PT. Hasta Raya, yang mendampingi Papabikerz dalam kunjungan kali ini.

Gedung Main Dealer Ban FDR Sumatera Barat Hasta Raya

Ngobrolin perkara Ban, memang paling pas kalau dilakukan sambil mengunjungi pabrik ban, atau bisa juga distributor dari produk ban itu sendiri. Kebetulan, untuk ban FDR, Distributornya sendiri ada di Kota Padang, yang mudah untuk Papabikerz jangkau. Tinggal gas motor tujuh menit dari rumah, eh tau-tau udah sampai aja nih, wkwkwk.

Seperti halnya saat ini, PT. Suryaraya Rubberindo Industries selaku pabrikan ban FDR yang gencar melakukan berbagai aktivitas promosi di Indonesia, Hasta Raya pun juga kerap terlibat dalam aktivitas promosi di Sumatera Barat.


Dalam setiap bulan, Hasta Raya mampu memasok ribuan ban dalan puluhan tipe ban FDR ke ratusan toko ban yang tersebar di berbagai kota dan Kabupaten di Sumatera Barat. Papabikerz sendiri melihat kesibukan dari proses pendistribusian ban FDR di kantor Hasta Raya yang dilakukan oleh karyawan pada saat loading ke mobil box pengangkut ban. Melihat distribusi yang tergolong besar tersebut, Papabikerz mencoba untuk mencari tahu apa saja yang membuat Hasta Raya mampu meraihnya. Penasaran dong, masih eranya pandemik gini, yang jualan tetap lancar djaya gitu, pertanda ada kiat-kiat sukses yang dapat dipelajari nih dari perusahaan yang kini telah menginjak usia 17 tahun di Sumatera Barat.

Papabikerz bersama Uni Citra Novia dan salah satu line up dan FDR Sport Zevo

“Hasta Raya rutin dalam menggelar aktivitas promosi di berbagai daerah kota dan kabupaten di Sumatera Barat, baik pada saat iven olahraga, komunitas, balap motor, maupun berbagai wujud kegiatan fisik lainnya. Selain itu Hasta Raya juga kerap menggelar aktivitas seperti Gathering bagi Toko jaringan yang turut memasarkan ban FDR di seantero Sumatera Barat. Selain sebagai sarana kegiatan untuk memupuk silaturahmi antar toko/ jaringan penjualan, juga sebagai apresiasi bagi toko-toko ban yang selama ini turut menjangkau masyarakat di Sumatera Barat dengan produk ban berkualitas dari FDR”.

Ilham Daviza – Sales Supervisor PT. Hasta Raya

Anw, Hasta Raya selain memasarkan produk ban FDR ke seantero Ranah Minang, juga berperan aktif dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, termasuk dalam masa pandemik kemarin, yang gila-gilaan jumlah kasus positif terutama di kota Padang sendiri. Berkali-kali, Papabikerz menyaksikan sendiri aktivitas bakti sosial yang digelar oleh Hasta Raya bagi masyarakat, dan itu gratis gaeeesss. Salut, respek pada sumbangsihnya bagi Masyarakat pokoknya.

“Hasta Raya tetap berkontribusi bagi masyarakat Sumatera Barat dengan mendukung berbagai kegiatan positif seperti Branding fasilitas publik, dilanjutkan dengan aktivitas Bakti sosial di masa pandemik dengan penyemprotan Desinfektan secara gratis rutin setiap Jum’at dan Sabtu – Partisipasi Hasta Raya diharapkan dapat membantu menekan angka penyebaran virus Covid-19, dan dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak, khususnya di Sumatera Barat”.

Citra Novia – Operational Supervisor PT. Hasta Raya

Saat ini, FDR dan Hasta Raya sendiri tengah disibukan dengan promosi dari salah satu line up produk ban terbaru yang beredar di Indonesia, yakni dari varian Hover. Ban FDR Hover ini sendiri hadir dengan konsep FDR Ultimate yang memiliki tipe intermediet dan tampilan off road tapi memiliki cengkraman yang baik di trek kering dan basah. Ntar khusus Hover, Papabikerz bakal review di artikel terpisah biar makin berasa feelnya gaeesss.

Varian Baru ban Intermediet dari FDR, Hover.

Well, demikian liputan Papabikerz dari Main Dealer Ban FDR Sumatera Barat. Ngobrol asyik perkara ban sembari meminta tips terkait pemasaran ban di Sumatera Barat yang kendati masuk masa pandemik, namun jualan ban tetap lancar aja nih FDR Tire dan Hasta Raya.
#PapabikerZ

About PapabikerZ 265 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

1 Trackback / Pingback

  1. Update Harga Ban FDR di Sumatera Barat Januari 2021 – papabikerz.com

Tinggalkan Balasan