GILA!!! Akun Instagram Astra Honda Care dibajak orang tak bertanggung jawab…

Halo Bikerzzz…
Sebuah kabar aneh sekaligus mengesalkan datang dari Ibu kota Jakarta. Akun Instagram Astra Honda Care @astrahondacare_id tadi sore baru saja dibajak oleh pihak tak bertanggung jawab. WHAT!!! Are You serious?

Yaaapss, akun Contact Centernya PT. Astra Honda Motor di aplikasi Instagram, dibajak oleh pihak tak bertanggung jawab. Kejadian ini ditenggarai terjadi pada sore tadi. Dimana, pelaku mengubah-ubah nama dan profil akun tersebut, mengganti nama dan menghilangkan feed postingan dan highlight story yang dimiliki oleh akun bercentang biru tersebut.

Nah, salah seorang kolega Papabikerz yang berdinas di PT. Astra Honda Motor mengungkapkan, kejadian ini terjadi selepas sore hari, dimana akses ke akun telah hilang dan setelah dicek, akun tersebut mengalami perubahan di konten dan profilnya. Beberapa yang sempat Papabikerz cek dari nama-nama profil yang dipakai oleh pelaku, ditenggarai merupakan nama individu dan profil klub sepakbola yang berada di Turki yakni Samsunspor, salah satu isi bio pada profil yang ditukar oleh pelaku.

Dan malam ini jam 22.00WIB, Papabikerz masih melihat pergerakan dari pelaku yang terus menukar-nukar konten dan bio yang terdapat pada akun ini. Dan tak ayal, banyak followers yang merasakan keanehan, langsung melakukan unfollow. Dimana dalam hitungan menit sejak Papabikerz mengetik artikel ini, followers berkurang sekitar seratusan, dan beberapa netijen sempat mengomentari postingan yang terdapat pada akun ini.

Nah, masih dipantau, siapakah kira-kira dalam dibalik aksi ini. Apakah ada hubungan dengan launchingnya All New CBR150R semalam! Rasanya tidak sih, tapi semua kemungkinan masih bisa saja sih, kita gak tau sampai nanti terungkap oleh pihak Instagramnya atau pihak-pihak ahli IT yang pastinya telah dihubungi oleh pihak AHM terkait kejadian ini. Yang jelas, akun centang biru pun tidak berarti akan aman dari tindakan kejahatan seperti saat ini terjadi. Artinya, media sosial memang bisa saja dijebol oleh pihak luar. Jadi semua kemungkinan tentu saja bisa mengemuka, entah ada tikaman dari dalam, atau emang murni dari luar, who knows.

Bantu Report Akun
Kalian bisa membantu mereport akun IG Astra Honda Care tersebut gaaess, dengan cara memilih menu report pada bagian pojok kanan atas, klik titik tiga dan pilih report. Perbuatan pelaku memang mencerminkan ketiadaan moral, apapun alasannya. Akun Media sosial memang termasuk privasi setiap orang, minimal pada beberapa detail konten dan profilnya, dan saat terjadi seperti sekarang, artinya telah terjadi tindakan kejahatan. So, buat kalian nih, gpp silahkan dicek kembali akun medsos kalian, kapan perlu aktifkan authentifikasi dua faktor deh, dan hindari login dari komputer publik, agar tidak ada peluang terjadinya aksi serupa. Yaa kalau ini pun nanti ketauan sebagai murni aksi kejahatan cyber, tentu pihak terkait yang lebih detail dalam mengungkap, apa motif dari pelaku tersebut.

Well, berikut beberapa profil yang sempat Papabikerz capture, entah bener ini pelakunya di Turki atau orang Turki, namun dari profil yang digunakan, setelah digoogling memang berlokasi atau mengarah ke Turki. Tetap semangat buat tim AHM, rebut kembali akun tersebut, semoga segera dapat diambil alih kembali dan dijagain agar jangan sampai dibobol lagi oleh makhluk tak bertanggung jawab seperti hari ini…

#PapabikerZ

About PapabikerZ 230 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan