Hayati gelar Virtual Press Conference All New Honda CBR150R bersama Jurnalis dan Blogger

Halo Bikerzzz…

Hari ini Jum’at 29 Januari 2021, Papabikerz menerima undangan untuk menghadiri Virtual press conference All New Honda CBR150R dengan Jurnalis dan blogger otomotif di Sumatera Barat. Yaapsss, sehubungan dengan telah diluncurkannya secara Nasional All New Honda CBR150R sebagai produk motor Sport terbaru dari Honda oleh PT. Astra Honda Motor, maka kali ini giliran Main Dealer Honda di seluruh Indonesia yang melanjutkan prosesi peluncuran di masing-masing provinsi di Indonesia.

Dihadiri oleh jajaran Manajemen PT. Hayati Pratama Mandiri dan para awak media cetak, radio, elektronik dan blogger, tampak ada Bapak Hendri Faezal selaku General Manager PT.Hayati Pratama Mandiri. Disamping itu virtual Presscon juga dihadiri oleh Bapak Doni Hendra selaku Unit Sales & Distribution Manager, Asri Wirawan selaku Marketing Communication Development Manager, Febri Yestion selaku Technical Service Departement Manager dan Harry Diondra selaku Corcom PT. Hayati Pratama Mandiri.

Dengan menggunakan media Zoom, pada Virtual Presscon kali ini dijelaskan beberapa hal terkait info terkait produk knowledge, market, dan teknologi yang diusung oleh motor All New Honda CBR150R. Berlangsung secara virtual, sesi Presscon ini diawali dengan pemutaran TVC All New Honda CBR150R, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari jajaran Manajemen PT. Hayati Pratama Mandiri, penjelasan teknis produk, market serta ditutup dengan sesi tanya jawab bersama para perwakilan awak media cetak, radio, elektronik dan blogger.

All New CBR150R adalah motor Sport Honda yang memiliki DNA Total Control. Dimana selain desain yang agresif, motor ini juga tergolong sepeda motor yang sangat nyaman. Saat menaikinya, pengendara akan merasakan kelincahan dan mudah dikendalikan sesuai keinginan. Sepeda motor ini akan menjadi pilihan terbaik dari Sepeda Motor sport generasi baru menunjukan komitmen besar Honda tetap memberikan produk yang dicintai dan menjadi teman untuk meraih mimpi. Kami berharap motor All New CBR150R ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen akan transportasi roda dua yang selalu berkembang.

Hendri Faezal – General Manager PT. Hayati Pratama Mandiri

Papabikerz penasaran dengan berapa sih target yang dipatok oleh Hayati untuk pemasaran motor sport dengan tagline Own The Ride ini. Dan menjawab hal ini, Doni Hendra, USD Manager PT. Hayati Pratama Mandiri menjelaskan perihal target yang dipatok untuk Honda All New CBR150R. “Untuk All New Honda CBR150R, Distribusi telah dimulai ke Dealer Jaringan dan beberapa konsumen telah menerima unit sesuai pesanan. Ditargetkan untuk penjualan di Sumatera Barat sekitar 80-90 unit/ bulan. Saat ini, untuk penjualan Sepeda Motor Kategori Sport Mid 60%nya telah dikuasai oleh Honda di Sumatera Barat, sebuah angka yang cukup membanggakan, tapi tentu Hayati Pratama Mandiri akan terus memaksimalkan potensi penjualan motor ini seiring dengan perubahan pada sisi visual dan fitur-fitur andalan pada motor yang kini tampil makin keren dibandingkan generasi sebelumnya”.

Adapun secara tampialn dan teknologi yang diusung oleh motor All New CBR150R ini juga telah mengalami perubahan yang signifikan. Hal ini dijelaskan oleh Asri Wirawan selaku Marketing Communcation Development Manager. “Fitur-fitur andalan pada Honda All New CBR150R seperti Inverted Front Suspension/ shock Up Side Down yang memberikan peredaman yang lebih baik dan visual up dengan kesan big bike. Kemudian fitur Assist & Slipper Clutch yang memberikan kestabilan pada saat deselerasi mendadak, mereduksi efek engine brake. Ditambah dengan fitur Emergency Stop Signal (ESS) yang akan memberikan informasi kepada lingkungan sekitar ketika pengendara melakukan pengereman mendadak berupa sinyal lewat lampu sein depan dan belakang secara serentak”.

Berhubungan dengan target penjualan All New CBR150R di Sumatera Barat, dengan berubahnya kondisi perekonomian masyarakat, pada masa pandemik ini, Hayati optimis penjualan sepeda motor akan meningkat, termasuk dengan penjualan dari All New Honda CBR150R.

Kemudian untuk menunjang penjualan dari All New Honda CBR150R sendiri, Hayati dan Dealer Honda jaringannya di seluruh Sumatera Barat telah menyiapkan produk Riding Test dalam 2-3 bulan kedepan yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk dapat mengetahui impresi berkendara bersama All New Honda CBR150R.

Memiliki beberapa perbedaan signifikan dengan CBR generasi sebelumnya seperti dari visual dan fitur-fitur yang dibawa, All New Honda CBR150R ini diharapkan akan dapat mengaspal lebih banyak di Sumatera Barat.

Nah, bocara fitur, tentu kita butuh penjelasan teknis dari ahlinya. Adalah Febri Yestion selaku Technical Service Departement Manager yang menjawab pertanyaan seputar teknologi motor sport yang menjadi generasi kelima dari Honda CBR150R ini di Indonesia. “Untuk mencegah terjadinya slip pada saat deselerasi, fitur Assist & Slipper Clutch akan membantu pengendara untuk lebih aman ketika melakukan penurunan kecepatan secara mendadak. Selain itu, pengendara juga akan lebih nyaman pada saat menarik tuas kopling, sehingga mengurangi besaran tenaga yang dibutuhkan untuk berkendara terutama dalam jangka lama”.

Kemudian, berhubung dengan tipe mesin yang masih sama antara All New CBR150R dengan generasi sebelumnya, para pengendara juga tidak perlu khawatir. Dengan dukungan dari 48 AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) di seluruh Sumatera Barat, Hayati siap dalam memberikan jaminan layanan purna jual bagi seluruh pelanggan Honda di Sumatera Barat. Selain itu, dengan garansi yang diberikan pada tiga sektor kendaraan yakni dari sisi Mesin selama 3 tahun atau 30.000KM, Rangka dan kelistrikan selama 1 tahun atau 10.000km, serta sektor Injeksi selama 5 tahun atau 50.000km.

Anw, bagi kalian semua warga Sumatera Barat, jangan lupa untuk mengikuti jalannya sesi Virtual Regional Public Launching All New Honda CBR150R melalui IG Live @hayatihondasumbar. Catat tanggalnya, Sabtu, 30 Januari 2021 Jam 16.00 s/d 17.00 wib yang bakal dimeriahkan oleh Guest Star bro Genta Wade, dan Ilham Pranizuki. Selain itu bakalan ada talk show mengenai teknologi Honda dan juga ngobrol seru bareng komunitas Honda Sumatera Barat.
#PapabikerZ

About PapabikerZ 160 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan