Menara Agung resmi melaunching All New Honda PCX di Sumatera Barat

Halo Bikerzzz…
Hari ini Sabtu 20 Februari 2021 PT. Menara Agung sebagai Main Dealer Sepeda Motor Honda di provinsi Sumatera Barat secara resmi meluncurkan All New Honda PCX160. Peluncuran skutik terbaru dari Honda ini digelar secara virtual di akun Instagram @hondamenaraagung pada hari Sabtu, 20 Februari 2021 jam 15.00WIB.

Adapun sebelum peluncuran, diadakan sesi Press Conference bersama awak media dan Blogger Otomotif di kota Padang. Sesi konferenci pers ini diawali dengan Perkenalan dari Narasumber perwakilan Main Dealer Honda Menara Agung yang dihadiri oleh Bapak Ferdinand Agung selaku Direktur Marketing PT. Menara Agung dan didampingi oleh perwakilan manajemen divisi Sales, Service dan Spare Part PT. Menara Agung.

PCX150 dirilis pertama kali tahun 2014 dengan status CBU dari Vietnam. Dan versi lokal yang diproduksi oleh AHM dimulai pada tahun 2018. Dan berselang dua tahun setengah, akhirnya PT. Astra Honda Motor memperbaharui skutik yang telah sepuluh tahun lebih mengaspal di Indonesia, dengan menghadirkan versi terbaru yakni All New Honda PCX160 dalam tipe CBS, ABS dan e:HEV.

All New Honda PCX160 memiliki beberapa kelebihan diantaranya tampilan dan desain yang baru, dilengkapi dengan fitur-fitur yang semakin canggih karena diupgrade seperti penambahan fitur HSTC di tipe ABS, bagasi yang lebih luas, kapasitas mesin yang lebih besar sehingga lebih bertenaga dibandingkan generasi sebelumnya.

Diluncurkan dalam tiga tipe yakni CBS, ABS dan E:HEV Adapun untuk harga OTR Sumatera Barat, PCX CBS dijual dengan harga Rp 29.525.000. Untuk PCX ABS dilepas dengan harga Rp 32.985.000,-. Kemudian untuk PCX Hybrid atau E:HEV, dilepas ke pasaran dengan harga Rp 42.055.000,-

Dan sesi konferensi pers dilanjutkan dengan pemaparan product knowledge All New Honda PCX160, serta ditutup dengan sesi tanya jawab dengan para awak media dan Blogger yang hadir pada sesi press conference Virtual Launching All New Honda PCX160.

Menjawab pertanyaan dari PapabikerZ pada sesi virtual Press Conference, yakni kapan diadakan Riding Experience All New Honda PCX160 bersama media di Sumatera Barat, Ferdinand Agung selaku Direktur Marketing Menara Agung menjawab masih proggres untuk mengadakan riding experience.

Kami juga memiliki rencana untuk meggelar sesi Riding Experience bagi konsumen, termasuk bagi rekan-rekan media dan Blogger. Namun saat ini Menara Agung tengah berusaha untuk memenuhi permintaan konsumen terlebih dahulu terutama untuk konsumen yang telah melakukan indent dari jauh-jauh hari.

Ferdinand Agung – Direktur Marketing

Selain promo penjualan, Divisi H1 (Sales) dari Main Dealer Menara Agung tetap menggenjot penjualan PCX160 terutama di kondisi pandemi yang menyebabkan daya beli masyarakat menurun dibandingkan sebelum masa pandemi. Mengadakan kegiatan penjualan secara intensif termasuk dengan menggelar Virtual Exhibition Honda di jaringan penjualan Honda Menara Agung di seluruh kota/Kabupaten di Sumatera Barat.

Nah, PapabikerZ pribadi penasaran dengan langkah berikutnya dari Honda soal mesin skutik 160cc eSP+ ini, apakah akan disematkan pada motor Matic Honda 150cc lainnya. Dan untuk hal tersebut, pertanyaan PapabikerZ dijawab langsung oleh Rikardus Tanumiharja selaku General Manager PT. Menara Agung.

Saat ini untuk konsumen ADV150, Vario150 dan SH150i masih terpuaskan dengan motor yang mereka pakai. Namun dengan segala keunggulan yang dibawa oleh All New Honda PCX160 saat ini, kedepannya tidak tertutup kemungkinan untuk mengalami perubahan di masa mendatang, tipe motor matic Honda lainnya juga akan menggunakan mesin 160cc eSP+

Rikardus Tanumiharja – General Manager PT. Menara Agung

Kuy jangan lewatkan iven Launching Virtual All New Honda PCX bersama Honda Menara Agung pada hari Sabtu, 20 Februari 2021 di live instagram @hondamenaraagung. Anw, Launching virtual ini sendiri bakalan diramaikan oleh bintang tamu Rico Saptahadi, serta penampilan spesial dari The Secret, ditambah dengan virtual eksibisi Honda Community Talkshow, hiburan dan live quiz berhadiah menarik selama acara berlangsung.
All New Honda PCX160, Ultimate Excellence…
#PapabikerZ

About PapabikerZ 230 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

1 Trackback / Pingback

  1. Perjalanan Honda PCX, dulu identik dengan motor pejabat, kini makin merakyat – papabikerz.com

Tinggalkan Balasan