Tim Repsol Honda MotoGP Resmi diluncurkan

Halo Bikerzzz…
Akhirnya, yang paling ditunggu-tunggu di ajang MotoGP tahun ini, sesi peluncuran tim balap yang akan berlaga di ajang balap motor termegah di muka bumi, akhirnya dimulai satu persatu. Dan hari ini, giliran tim Repsol Honda Team yang diperkuat oleh Marc Marquez dan Pol Espargaro, yang memperkenalkan timnya untuk musim kompetisi 2021.

Sesi peluncuran ini diawali dengan penampilan motor balap GP Honda sejak tahun 1980an sampai tahun 2020 kemarin. Dan selanjutnya dibuka dengan sambutan dari Alberto Puig, Ana Camps Sponsoring Deputy Director – Repsol, Santi Hrnandez dan tentu saja kedua pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Pol Espargaro

Setelah musim yang tiada bandingnya, baik di dalam maupun di luar lintasan, 2021 mempersembahkan Kejuaraan Dunia MotoGP ™ dengan kesempatan untuk reli dalam menghadapi kesulitan dan terus maju. Dengan tahun 2020 yang sulit di belakang mereka, Tim Repsol Honda juga bersiap untuk mengatur ulang dan menunjukkan bahwa mereka siap untuk tantangan apa pun. Marc Marquez bergabung dalam tantangan ini oleh Pol Espargaro, segar dari musim kelas utama terbaiknya hingga saat ini. Pasangan ini tumbuh dengan balapan bersama, berjuang dari kejuaraan lokal di Spanyol ke kelas utama dan membawa serta 446 Kejuaraan Dunia dimulai, 184 podium, 109 tiang dan 97 kemenangan.

Dengan dunia yang masih bekerja untuk mengatasi pandemi Covid-19, Tim Repsol Honda telah meluncurkan tantangan 2021 mereka dengan presentasi online untuk pertama kalinya dalam sejarah Honda. Presentasi gaya baru selama satu tahun akan penuh dengan tantangan baru.

Juara Dunia Moto2 ™ 2013, Pol Espargaro, mencapai impian seumur hidup pada tahun 2021 saat ia mengenakan warna Repsol Honda Team di atas pabrikan Honda RC213V. Dengan lebih dari 100 start di kelas premier, pembalap berusia 29 tahun ini adalah salah satu pembalap paling berpengalaman di MotoGP ™ dan tiba dalam bentuk terbaik dalam karirnya. Berjuang ke posisi kelima di klasemen Kejuaraan Dunia dengan lima podium dan dua posisi terdepan, Pol tidak hanya membawa pengalaman tetapi juga api yang tak terbantahkan untuk sukses ke tim.

Bagi Marc Marquez, musim 2021 adalah awal yang baru karena ia akan kembali dari cedera akhir musim yang dideritanya di Jerez. Berfokus secara eksklusif pada pemulihannya dari humerus kanan yang patah, Juara Dunia delapan kali ini telah bekerja dengan tekun untuk kembali ke performa terbaiknya dan kembali dengan kuat untuk musim 2021. Semangat juara mendorong Marquez untuk sukses dalam segala hal yang dilakukannya

Livery Tim Repsol Honda yang ikonik akan menjadi konstanta lain pada tahun 2021 karena Repsol dan Honda melanjutkan kemitraan mereka selama lebih dari seperempat abad. Dengan 180 kemenangan kelas utama, 447 podium kelas utama, dan 15 Kejuaraan Dunia, kombinasi ini tidak diragukan lagi adalah yang paling didekorasi di Grand Prix Racing dan bertekad untuk kembali ke tingkat kesuksesan ini.

Marc Marquez, yang melewati musim 2020 dengan nol poin, tentu yang paling ditunggu-tunggu tahun ini. Kehilangan gelar juara dengan cara yang tidak diinginkan dari race pertama musim lalu, tentu akan menjadi motivasi besar bagi Marquez dan akan dibalaskan tahun ini.

“Setelah lama pergi, senang melihat sepeda saya lagi dan memakai kulit saya. 2020 adalah tahun yang sulit bagi semua orang dan terutama bagi saya dengan cedera dan menonton balapan dari rumah. Tapi saya terus bekerja dengan para dokter, dengan tim saya dan dengan diri saya sendiri untuk pulih dan kembali ke MotoGP. Tentu saja, saya ingin kembali lebih cepat, tetapi sangat penting untuk mendengarkan dokter dan tubuh saya sampai saya benar-benar fit. Saya bisa membayangkan comeback terbaik yaitu mulai mengendarai motor lagi dan menjadi sama, tetapi akan sulit untuk menjadi seperti ini. Tapi kita akan melihat apakah dibutuhkan satu balapan, dua balapan setengah musim untuk menjadi Marc yang sama. ”

Marc Marquez – Repsol Honda MotoGP Rider

Sementara itu, tandem Marc Marquez tahun ini sudah tidak sabar untuk memulai jalannya balapan. Hal ini tercermin dari pernyataan yang disampaikan oleh Pol Espargaro.

Pol Espargaro: “Menjelang musim ini adalah salah satu yang paling menarik dalam karir saya, seperti menunggu musim pertama saya atau debut MotoGP saya. Berkendara untuk Tim Repsol Honda adalah impian pebalap dan sesuatu yang sangat dibanggakan. Setiap beberapa minggu saya telah mengambil langkah lain, melihat sepeda di rumah saya, sekarang mengenakan kulit. Langkah terakhir adalah mengendarai RC213V untuk pertama kalinya di Qatar, kegembiraan ini memotivasi saya untuk lebih banyak berlatih dan menjadi yang terbaik untuk Kejuaraan Dunia 2021. Saya di sini, di Tim Repsol Honda untuk meraih kesuksesan dan berjuang di puncak, ini adalah tujuan untuk tahun 2021.”

Pol Espargaro – Repsol Honda MotoGP Rider

Sementara itu Ana Camps dari Repsol menyatakan optimismenya dengan peluncuran tim balap yang digawangi oleh duo pembalap berpengalaman di lintasan balap MotoGP

“Kami tentu berharap dapat meraih hasil yang selalu menjadi ciri khas kami, seperti berjuang untuk meraih kemenangan, naik podium dan kejuaraan. Inilah alasan mengapa, setelah lebih dari 25 tahun, kami terus berdampingan dengan mitra terbaik di MotoGP, Honda. Aliansi antara dua perusahaan kami melampaui perjanjian sponsorship dan didasarkan pada teknologi: kolaborasi antara fasilitas Honda di Saitama dan Repsol Tech Lab di Madrid. “Ilmuwan Lab Teknologi kami menerapkan teknologi paling avant-garde pada bahan bakar dan pelumas kami, dan kami memanfaatkan semua pengetahuan yang diberikan oleh persaingan tinggi untuk produk Repsol kami. Kami tahu bahwa Marc adalah pengendara yang luar biasa dan orang unik dengan kemampuan untuk mengatasi apa pun, jadi kami yakin dia akan segera membuat kami takjub lagi.Marc, tentu saja, memiliki semua dukungan kami untuk mencapai tujuan yang dia kejar. “Kami juga menantikan kedatangan pembalap baru, Pol Espargaro. Dia profesional hebat dan pembalap dewasa dan sekarang akan memiliki kesempatan untuk membuktikan bakatnya yang luar biasa.”

Ana Camps – Sponsoring Deputy Director – Repsol

Tetsuhiro Kuwata sang Direktur Honda Racing Corporation juga menyambut optimis peluncuran tim Repsol Honda Team ini. Berbicara dalam sambutannya selama beberapa menit, terlihat semangat yang positif dari petinggi HRC yang telah berpuluh-puluh tahun berpacu di lintasan balap internasional termasuk MotoGP.

“Kami memasuki musim lain dengan penuh antisipasi dan keinginan. Setelah tahun 2020 yang sulit, kami terus belajar dan bekerja untuk kembali ke puncak kejuaraan. Dari sisi teknis, HRC terus bekerja keras untuk terus meningkatkan RC213V. Kami memiliki pebalap baru dalam bentuk Pol Espargaro tahun ini yang membawa pengalaman bagus dan keinginan untuk menang. Kami semua sangat menantikan ujian pertama bersamanya. Di sisi Marc, kami terus mengikuti pemulihannya dan akan terus melakukan segala yang kami bisa untuk mendukungnya agar kembali sekuat mungkin. “Akhirnya, saya ingin berterima kasih kepada Repsol dan semua sponsor kami atas dukungan mereka yang tiada henti. Tanpa mereka, kami tidak akan dapat ikut balapan, mereka bukan hanya sponsor tetapi juga mitra dalam tantangan besar ini. ”

Tetsuhiro Kuwata – HRC Director – General Manager Race Operations Management Division.

Well, Repsol Honda Team tetap akan menjadi penantang serius kejuaraan MotoGP tahun ini.

Dan menarik untuk ditunggu, sepak terjang kedua pembalap ini. Gak sabar menanti balapan pertama yang akan digelar bulan depan dari sirkuit Losail Qatar.

#papabikerz

About PapabikerZ 230 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan