FDR perkenalkan FDR Ultimate dan FDR Champion

Sudah tahu belum  kalau FDR punya lebih dari 30 pattern atau kembangan? Tidak hanya itu, FDR masih terus menambah varian ban untuk memuaskan kebutuhan pengendara motor. Untuk memudahkan Sobat FDR mendapatkan ban yang sesuai dengan kebutuhannya, FDR mengenalkan seri ban FDR Ultimate dan FDR Champion. Apakah itu?

Semua seri ban balap FDR akan berada di bawah bendera FDR Champion. Sementara semua ban harian FDR yang menggunakan intermediate compound ada dalam seri FDR Ultimate. “Untuk pengguna motor harian yang menginginkan ban dengan performa daya cengkeram lebih layaknya ban balap tapi nyaman digunakan untuk berkendara sehari-hari bisa langsung cari pilihan varian bannya di FDR Ultimate,” kata Elsafan Rendianto, FDR Promotion Department Head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) produsen ban FDR.

Ada total 10 varian ban FDR Champion mulai untuk balapan road race, supermoto race hingga drag race. Semua ban FDR Champion menggunakan soft compound yang khusus dirancang untuk memiliki daya cengkeram maksimal saat balapan. “FDR juga akan melengkapi varian ban balapnya degan menambah ban untuk kompetisi balap lainnya,” ujar Rendi.

FDR Ultimate adalah seri ban FDR yang menggunakan intermediate compound. “Dengan menggunakan intermediate compound, Ban FDR Ultimate memiliki keseimbangan antara daya cengkram yang baik dengan daya tahan yang cukup untuk penggunaan harian,” ujar Jimmy Handoyo, FDR Technical Service & Development Dept Head PT SRI.

Ban FDR yang  termasuk dalam FDR Ultimate diantaranya ada Sport ZevoBlazeMaxtreme, Blaze RSBlaze RX. “Tidak hanya menggunakan intermediate compound, Blaze RS dan Blaze RX bahkan sudah menggunakan konstruksi radial yang membuat ban lebih ringan tapi kokoh,” kata Jimmy lebih lanjut.

Varian terbaru dari FDR Ultimate adalah Hover dan untuk menandai peluncuran Hover, blogger Iwan Banaran jadi orang pertama yang mencobanya. Motor skutik Iwan dimodifikasi oleh custom builder Atenx Katros pakai ban FDR Hover. “Hasil modifikasi cak Iwan oleh Atenx Katros dan timnya di Katros Garage bisa ditonton di akun youtube fdrtire,” kata Rendi.

Seri ban FDR Ultimate menggunakan bungkus warna abu-abu dengan tire band hitam bertuliskan Ultimate. Pada sticker ban, logo FDR berwarna putih dengan latar hitam. Sedangkan untuk FDR Champion menggunakan bungkus warna emas dengan tire band emas bertuliskan Champion. Sticker ban FDR Champion menggunakan logo FDR warna hitam dengan latar emas.

Varian ban FDR lainnya yang cocok untuk digunakan harian tidak akan ada perubahan apapun. Masih menggunakan bungkus warna-warni dengan sticker berlogo FDR warna putih dengan latar merah yang jadi ciri khas ban FDR. “Semua ban FDR bisa didapatkan di toko-toko dan di FDR official Store Tokopedia,” ujar Rendi. 
#PR SRI

Pilih Honda Scoopy favoritmu disini!!!
About PapabikerZ 863 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

1 Trackback / Pingback

  1. FDR Tire merilis Flemmo Tubeless untuk motor Matic – papabikerz.com

Tinggalkan Balasan