Menjajal REV1 Premium, Cat Duco Instan Kualitas Pabrikan

Halo Bikerzzz…
Hari Minggu, 7 Maret 2021, Papabikerz diundang oleh salah satu Distributor cat di kota Padang yakni UD. Utama Karya Jaya, dalam sebuah kegiatan berjudul demonstrasi pengecatan bersama produk REV1 Premium yang berlangsung di gudang UD. Utama Karya Jaya yang beralamat di jalan By Pass Pisang, Lubuk Begalung, padang.

Dua staff dari Utama Karya Jaya sedang memperagakan Cat REV1 Premium

Sebelum pengecatan dimulai, terlebih dahulu digelar meeting teknis dengan dihadiri oleh pihak REV1 bersama dengan perwakilan dari konsumen dan komunitas pengguna motor Honda ADV150 dan PCX dari klub Honda ADV Indonesia Chapter Padang dan Honda PCX Club Indonesia Chapter Padang, yang digelar di sekretariat Honda PCX Club Indonesia Chapter Padang pada Tanggal 5 Maret 2021.

Dan selanjutnya, Proses pengecatan hari ini sendiri dimulai dengan menentukan bagian motor yang hendak dicat. Kemudian bagian tersebut dibuka dari motor, seperti velg, cover CVT, plastic part dll. Kenapa harus dibuka, jawabannya tentu Karena posisinya akan lebih mudah dikerjakan saat berada dalam keadaan tidak terpasang pada motor.

Total ada 14 orang konsumen dan member komunitas dari HAI Chapter Padang dan HPCI Chapter Padang yang mengikuti demonstrasi pengecatan dengan menggunakan cat REV1 Premium. Dan bagian yang dicat adalah velg serta beberapa plastic part pada bagian CVT, bagian yang paling banyak disentuh oleh Bikerz saat melakukan modifikasi, termasuk Papabikerz.

Khusus untuk velg, setelah dibuka dari rangka motor, juga diikuti dengan melepaskan piringan cakram dan seal pada velg, agar pengecatan dapat berlangsung dengan lancar hingga ke sisi terdalam dari bagian velg.

Selanjutnya velg dibersihkan dengan Mencuci menggunakan sabun untuk membuang kotoran yang menempel. Lalu diamplas dengan menggunakan amplas 400 untuk mengangkat sisa cat dan meratakan permukaan velg sebelum dicat.

Ngomong-ngomong, pada demonstrasi hari ini, ada empat tahapan pengecatan yang dilakukan oleh tenaga pengecatan REV1 yakni;

  1. Pemberian Epoxy
  2. Pemberian warna dasar
  3. Pemberian warna inti
  4. Pemberian clear/finishing

Mengapa harus REV1 Premium?
Tentu kalian semua sama bertanya-tanya, kenapa iven hari ini menggunakan cat REV1, atau, apa sih kelebihan dari cat REV1 Premium ini?

Nah, dari pada kalian bingung, jadi cat REV1 Premium ini merupakan produk cat duco berkualitas yang diproduksi oleh PT. Revo International Industry. REV1 ini merupakan cat Semprot yang praktis saat digunakan karena tanpa ditekan tinggal didorong dan sangat ringan, mencegah jari kalian pegal saat mengaplikasikannya.

Cat REV1 Premium adalah cat jenis duco instant tanpa kompresor dalam kemasan aerosol memberikan jaminan tahan bensin, fleksibel tidak retak, lebih mengkilap, cepat kering dan daya tahan lebih lama. Cocok untuk mobil dan motor.

Dan dari riset yang dilakukan oleh PT. Revo international Industry sendiri, cat REV1 Premium ini memiliki Keunggulan sebagai berikut:

  • Tahan bensin
  • Tahan retak
  • Nozzle kaleng cukup hanya didorong
  • Cepat kering
  • Excellent glossy

Cat Semprot REV1 ini sendiri diproduksi oleh PT. Revo international industry. PT. Revo International Industry merupakan Perusahaan Distributor Cat Semprot berskala Nasional yang berlokasi di Tangerang dan telah memiliki beberapa cabang dengan produk yang tersebar diseluruh Indonesia. Selain itu, pengalaman selama 20 tahun dengan man power terbaik, menghasilkan produk terbaik bagi para Bikerz Indonesia, termasuk di Sumatera Barat.

Harga produk cat REV1 di Sumatera Barat
Pertanyaan selanjutnya tentu soal harga. Nah, buat kalian para Bikerz, sesungguhnya nih, gak perlu khawatir soal harga. Tentu bicara produk, kita juga butuh info harga dong. Nah, keunggulan lain dari cat REV1 Premium adalah di sektor harga. Adapun untuk harga dari cat REV1 Premium ini sendiri sangat terjangkau untuk para Bikerz di Sumatera Barat dengan kisaran 35 ribu untuk cat standar, metalik dan candytone, sampai paling mahal di harga 125 ribu di tipe rainbow silver.

Berikut rincian harga cat semprot duco REV1;
– Standar, Metalik dan Candytone: Rp 35.000,-
– Starligh, Plastic Primer: Rp 42.500,-
– Flourescent colours: Rp 47.500,-
– Micale Blue (Bunglon): Rp 50.000,-
– Rainbow silver: Rp 125.000.-

Selain dari kualitas cat REV1 ini yang dapat diandalkan, harga dari cat REV1 Premium ini sendiri sangat terjangkau untuk para Bikerz di Sumatera Barat dengan kisaran 35 ribu untuk cat standar, metalik dan candytone, sampai paling mahal di harga 125 ribu di tipe rainbow silver. Tentunya hal ini dapat menjadi pertimbangan untuk memilih ragam cat yang dirasa paling cocok dengan kebutuhan para BikerZ

Amrianto Rahman – Perwakilan UD. Utama Karya Jaya

Penasaran dengan pilihan warna yang disediakan dari produk REV1, nah ini dia rinciannya…

Anw, Di Sumatera Barat produk REV1 Diperkenalkan sejak Februari 2021.
Distributor cat REV1 di Sumatera Barat adalah UD. Utama Karya Jaya yang beralamat di Jalan Raya Padang – Indarung Tj. Saba, Kec. Lubuk Begalung.
Tlp (0751) 7740565 HP: 081268354440

Dan berikut dokumentasi kegiatan Demonstrasi pengecatan dengan menggunakan Cat REV1 bersama perwakilan REV1, UD. Utama Karya Jaya dan konsumen serta komunitas Honda ADV Indonesia Chapter Padang dan Honda PCX Club Indonesia Chapter Padang…

#PapabikerZ

About PapabikerZ 230 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan