Sam Lowes menjuarai GP Qatar 2021

Sam Lowes (Elf Marc VDS Racing Team) menjadi pebalap Inggris pertama yang memenangkan putaran pembukaan Grand Prix sejak Barry Sheene yang hebat pada 1979 setelah melakukan perjalanan tanpa cela di Barwa Grand Prix Qatar. Polesitter menahan Remy Gardner (Red Bull KTM Ajo) yang keras saat petenis Australia itu mengambil P2 dari Putaran 1, dengan Fabio Di Giannantonio (Federal Oil Gresini Moto2) keluar di puncak duel lap terakhir dengan Marco Bezzecchi (SKY Racing Team VR46) untuk menyerahkan Gresini Racing podium emosional.

Sebuah start kilat dari Baris 2 melihat Bezzecchi meraih holeshot dengan Lowes dan Raul Fernandez (Red Bull KTM Ajo) melambat dari P1 dan P2. Tempat ketiga Bo Bendsneyder (Tim Pertamina Mandalika SAG) mendapat makan siang yang baik dari luar barisan depan dan ditempatkan di P2, dengan Lowes melewati Fernandez yang melebar di Tikungan 1 untuk memulihkan P3. Lowes kemudian membuat pekerjaan ringan dari Bendsneyder di Tikungan 6, dengan Jake Dixon (Petronas Sprinta Racing) naik ke P5 dari P10 di grid pada lap pembukaan.

Lap 2 melihat Fernandez juga melewati Bendsneyder untuk tempat ketiga sebagai delapan pembalap terdepan mengunci tanduk. Lowes menunjukkan roda ke Bezzecchi di Tikungan 6 tetapi di Tikungan 1 di Lap 3, pebalap Inggris itu melewati dan memimpin, dengan tempat ketujuh Gardner mengatur putaran tercepat dalam balapan. Langsung saja, polisi itu menikmati keunggulan setengah detik, dengan Fernandez mengerumuni seluruh bagian belakang Bezzecchi – dan membuat gerakan di Tikungan 1 di Lap 4. Hal super dari rookie.

Rekan satu tim Fernandez, Gardner, adalah orang yang bergerak. Pembalap Australia itu tergelincir oleh Dixon untuk P4 tetapi kesalahan kecil membuat Gardner kehilangan waktu yang dia buat, dia kembali ke P5. Tempat keenam Di Giannantonio kemudian melebar di tikungan terakhir, pembalap Italia itu merosot ke P8 saat Lowes mencetak lap tercepat dalam balapan. Keunggulannya sekarang hanya satu detik.

Tapi tidak lama. Fernandez kembali ke dalam beberapa persepuluh dari pemimpin balapan, Lowes membuat kesalahan di suatu tempat untuk memungkinkan rookie mendekatinya. Sementara itu, Gardner yang berkumpul kembali sekarang berada di depan Dixon dan mengatur putaran tercepat balapan lagi, dengan Bezzecchi memiliki nomor 87 sangat dekat untuk perusahaan. Dan dengan sisa 13, Gardner memilih Tikungan 4 sebagai tempat passingnya dan membuat tongkat bergerak di Bezzecchi.

Dengan sisa 12, Fernandez kehilangan kontak dengan Lowes dan Gardner merasakannya. Yang terakhir melewati rekan setimnya dan sekarang memiliki 1,2 detik untuk menjembatani jika dia ingin memenangkan balapan Moto2 ™ keduanya secara berturut-turut. Namun, Lowes menetapkan lap tercepat di Grand Prix – 1: 59.529 – dan berada dalam alur yang sangat kuat.

Beberapa lap berlalu dan jarak tetap di bawah satu setengah detik antara duo terdepan. Fernandez terus menjaga rekan setimnya jujur ​​dengan Bezzecchi yang duduk 1,2 detik di belakang pembalap muda Spanyol itu, ketika Di Giannantonio, Joe Roberts (Tim Balap Italtrans) dan Dixon naik tidak jauh di belakang pertarungan podium. Gardner, pada Lap 13, menetapkan lap tercepat dalam perlombaan – tetapi Lowes juga menetapkan yang terbaik pribadinya dan pada lap berikutnya, pemimpin balapan itu tiga persepuluh lebih cepat dari Gardner dan jaraknya sekarang hingga 1,6 detik.

Dengan tiga lap tersisa, keunggulan Lowes meningkat menjadi dua detik tetapi perebutan podium berjalan lancar. Bezzecchi menyelinap di belakang tailpipes Fernandez langsung ke rumah dan mengambil tempat ketiga dari rookie bintang, dengan Di Giannantonio menjadikannya memo roda enam untuk podium. Pembalap Italia itu mengikuti Bezzecchi dan pembalap Gresini mengunci radarnya ke tempat ketiga Bezzecchi.

Lowes – yang menerima peringatan batas lintasan – unggul 2,2 detik dengan nyaman atas Gardner, yang pada gilirannya memimpin Bezzecchi dan ‘Diggia’ dengan 2,4 detik. Tempat terakhir di podium adalah di antara dua orang Italia itu dan Di Giannantonio mengiris bagian dalam di Tikungan 11, sebuah gerakan berkelas dilakukan. Di jalan, Lowes mengambil kemenangan sensasional dan memerintah saat Gardner mengambil P2 yang diperoleh dengan baik, dengan Di Giannantonio memegang P3 ke garis dengan 0,013 detik untuk menyerahkan dirinya dan Gresini mimbar emosional. Yang pertama untuk Gresini Racing di Moto2 ™ sejak Lowes pada 2016 di Aragon GP, ​​dan cara yang pas untuk mengenang almarhum, Fausto Gresini yang hebat.

Bezzecchi kalah dalam mimbar dengan margin terkecil tetapi P4 jauh dari cara yang berbahaya untuk membuka akun 2021 Anda. Fernandez tidak bisa mempertahankan tempat podium di balapan Moto2 ™ pertamanya, tetapi itu tetap merupakan perjalanan yang fenomenal dari pembalap Spanyol, yang mengalahkan tempat keenam Roberts dengan 0,6 detik, Amerika, pada gilirannya, mengalahkan Dixon yang heroik dengan beberapa detik di bendera. Tujuh teratas akan senang dengan pertandingan pembukaan mereka pada 2021.

Marcel Schrötter (Liqui Moly Intact GP) akhirnya mengalahkan Bendsneyder saat pembalap Jerman, Belanda, dan Jorge Navarro (MB Conveyors Speed ​​Up) menyelesaikan 10 besar tempat ke-11 Cameron Beaubier (Balap Amerika) menghasilkan debut balapan Moto2 ™ yang fantastis dalam pertempuran sengit untuk posisi mencetak gol yang tersisa. Rookie Celestino Vietti (SKY Racing Team VR46) juga memiliki perjalanan yang solid untuk menyelesaikan 0,142s di belakang Beaubier di P12, mereka berdua mengalahkan Aron Canet (Inde Aspar Team) yang lebih berpengalaman, Augusto Fernandez (Elf Marc VDS Racing Team) dan Tom Lüthi (Pertamina Mandalika SAG Team) – trio terakhir melengkapi poin.

Hector Garzo (Flexbox HP40), Lorenzo Baldassarri (MV Agusta Forward Racing) dan Xavi Vierge (Petronas Sprinta Racing) tersingkir, pengendara oke.

Lowes melakukan bisnis setelah kecelakaan Pemanasan, pebalap Inggris itu memulai tahun dengan performa yang sempurna. Gardner dan pengejar akan berharap untuk memperbaiki posisi ketika pebalap menyerang Sirkuit Internasional Losail lagi akhir pekan depan, siapa yang akan keluar sebagai pemenang di Doha dalam waktu tujuh hari?

Hasil lomba Moto2 Qatar 2021:
1. Sam Lowes (Elf Marc VDS Racing)
2. Remy Gardner (Red Bull KTM Ajo) + 2.260
3. Fabio DiGiannantonio (Federal Oil Gresini Racing Moto2) + 5.228
4. Marco Bezzecchi (SKY Racing Team VR46) + 5.241
5. Raul Fernandez (Red Bull KTM Ajo) + 6.145
6. Joe Roberts (Italtrans Racing Team) + 6.786
7. Jake Dixon (Petronas Sprinta Racing) + 8.721
8. Marcel Schrotter (Liqui Moly Intact GP) + 10.911
9. Bo Bendsnyder (Pertamina Mandalika SAG Team) + 12.493
10. Jorge Navarro (MB Conveyors Belt Speed Up) + 16.800
#MotoGP.com

About PapabikerZ 230 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan