Honda Community gelar #KopdarLaki CB150R StreetFire serentak seluruh Indonesia

Halo Bikerzzz…
Akhirnya kelar sudah. Yaapsss, hari ini Papabikerz berkesempatan bergabung dalam sebuah event Honda Community yang digelar di kota Padang. Adalah Community Development dari PT. Astra Honda Motor melalui dua Main Dealernya yang berada di provinsi Sumatera Barat, yakni PT. Menara Agung dan PT. Hayati Pratama Mandiri, yang menghelat kegiatan berjudul #KopdarLaki CB150R StreetFire serentak seluruh Indonesia ini.

Bertempat di Suko Kitchen, Padang, kegiatan #KopdarLaki CB150R StreetFire ini dihadiri oleh belasan member Honda StreetFire Club Indonesia (HSFCI) Sumbar yang terdiri dari perwakilan HSFCI Chapter Padang dan Chapter Bukittinggi. Kegiatan diawali dengan temu ramah dan Gathering antar member HSFCI beserta perwakilan dari Asosiasi Honda Sumatera Barat (AHSB) dan perwakilan dari kedua Main Dealer Honda Hayati dan Menara Agung. Kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama, sharing seputar Honda CB150R dari para member HSFCI, games interaktif, dan ditutup dengan Rolling city melintasi beberapa jalan protokol di kota Padang.

Dan yang menarik adalah, kegiatan #KopdarLaki CB150R StreetFire ini ternyata digelar serentak di seluruh Indonesia, alias dari Aceh hingga Papua, menggelar kegiatan ini serentak pada hari Sabtu 1 Mei 2021 yang juga bertepatan dengan peringatan Hari Buruh Internasional. Dalam event kali ini juga dihadiri oleh dua Pic Community Development dari Hayati dan Menara Agung, serta perwakilan dari Asosiasi Honda Sumbar/ AHSB.

“Dengan latar belakang untuk menjalin silaturahmi di bulan Ramadhan, hari ini digelar acara #KopdarLaki bersama komunitas Honda CB150R StreetFire yang dilakukan serentak oleh Main Dealer Sepeda Motor Honda di seluruh Indonesia”.

Fadhila Oster – Pic Community Development PT. Menara Agung

Setelah temu ramah dimulai dan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama, para peserta mengikuti sesi sharing antar member dan perwakilan Main Dealer, serta dilanjutkan dengan games interaktif yang berhadiah menarik bagi member yang beruntung. Selain itu juga digelar tapping bagi para pemegang kartu Honda Community/ HCID, dan ditutup dengan rolling city sebagai akhir dari jalannya event #KopdarLaki kali ini.

“Selain menggelar silaturahmi dengan perwakilan dari HSFCI Sumbar bersama perwakilan Main Dealer Honda, event ini merupakan event offline perdana di tahun 2021 yang melibatkan klub HSFCI dengan mengusung tema #KopdarLaki dan Semangat Brotherhood Pemersatu Bangsa, dan digelar secara terbatas dan wajib menerapkan protokol kesehatan seperti 3M di lokasi event berlangsung”.

Mustaghfirin Fahmi – Pic Community Development PT. Hayati Pratama Mandiri.

Well, kegiatan positif yang digelar oleh Honda Community ini memang bermanfaat dalam memupuk rasa silaturahmi antar para member komunitas, terutama dari Klub Honda StreetFire yang berada di Sumatera Barat. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, kegiatan ini memang bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang baik antar member dan dengan Paguyuban/ Asosiasi Klub Honda serta pihak Main Dealer Honda. Tentu harapannya kedepannya kegiatan seperti ini juga dapat merangkul lebih banyak klub dan komunitas lainnya. Gak hanya sekedar berkumpul dan bersosialisasi, pada kegiatan seperti ini juga dapat diselipkan kegiatan seperti edukasi Safety Riding, Community Development, dan berbagai kegiatan positif lainnya.

Gibran Arjuna selaku perwakilan dari Founder HSFCI Sumbar, menjelaskan perihal awal mula perjalanan dari berdirinya HSFCI Sumbar, hingga perkembangannya sampai saat ini.

“Pada awalnya, HSFCI Sumbar terbentuk dari berupa komunitas bernama Sumbar StreetFire.com yang diawali pada tahun 2013, hingga menjadi Honda StreetFire Club Indonesia pada tahun 2014. Dan pada tahun 2016, akhirnya dikembangkan menjadi HSFCI Padang, Solok dan Bukittinggi. Kini HSFCI Sumbar memiliki tujuh chapter yang tersebar di beberapa kota dan kabupaten di Sumatera Barat. Selain itu, Honda CB150R StreetFire juga merupakan motor sport yang bertenaga dan gampang dimodifikasi baik ke genre sport maupun touring. Pengalaman touring juga terasa konsumsi BBM Honda CB150R StreetFire tergolong irit, mudah dirawat serta ketersediaan spare part yang banyak terdapat di pasaran.

Gibran Arjuna – Founder HSFCI Sumbar

Hal ini wajar rasanya, karena para member klub dan komunitas juga berfungsi sebagai duta terutama dalam hal keselamatan berkendara. Member klub dan komunitas terutama di Honda, juga sering kali dilibatkan dengan kegiatan seperti Safety Riding, yang bermanfaat untuk dapat menimbulkan kesadaran akan pentingnya berkendara dengan aman dan selamat, baik bagi diri sendiri, maupun bagi pemakai jalan lainnya.

Mewakili Asosiasi Honda Sumatera Barat, kami mengucapkan terimakasih banyak kepada rekan-rekan dari HSFCI Padang dan Bukittinggi yang telah hadir di event #KopdarLaki CB150R StreetFire dan terimakasih kepada kedua Main Dealer yakni Menara Agung dan Hayati Pratama Mandiri atas suksesnya gelaran kegiatan yang juga digelar serentak di seluruh Indonesia bagi para member pengguna Honda CB150R StreetFire

Johan Nofahlawan – Perwakilan Asosiasi Honda Sumatera Barat

Dan berikut beberapa dokumentasi kegiatan hari ini bersama perwakilan klub HSFCI bersama pihak Main Dealer dan Asosiasi Honda Sumatera Barat…

#PapabikerZ

About PapabikerZ 230 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan