Miller juarai GP Prancis, Ducati mendominasi lagi

Halo Bikerzzz…
MotoGP Prancis yang berlangsung di sirkuit Le Mans Prancis semalam telah usai. Jack Miller berhasil menjuarai GP Le Mans dengan meyakinkan setelah menyelesaikan balapan dalam kondisi flag to flag karena perubahan cuaca di tengah perlombaan.
Di awal balapan, semua berlangsung seru sejak lampu start dipadamkan. Serunya balapan terlihat dari para pembalap yang ngotot untuk menjadi yang terdepan dan memimpin jalannya perlombaan. Jack Miller dan Fabio Quartararo berhasil mendominasi jalannya balapan sejak start. Namun baru beberapa lap, cuaca berubah sehingga mengharuskan pembalap untuk mengganti motor dengan menggunakan ban basah dan kembali ke pit.

Pasca pergantian motor, Marc Marquez berhasil memimpin sementara jalannya balapan. Namun Marquez sempat terjatuh dan tertinggal dari rombongan pembalap lainnya, walaupun sempat kembali ke trek. Kemudian setelah pergantian motor, beberapa pembalap terkena Long Lap Penalty alias harus mengambil rute khusus pada trek terluar, akibat melakukan kesalahan. Miller, Bagnaia, Quartararo sempat terkena Long Lap Penalty. Miller contohnya, sempat tertinggal dari Quartararo akibat Long Lap Penalty karena melebihi batas kecepatan pada saat akan memasuki pit untuk mengganti motor, namun Miller berhasil mengambil alih pimpinan lomba dari Quartarato yang sempat memimpin beberapa saat. Namun tak lama, Quartararo juga terkena Long Lap Penalty karena sempat salah berhenti pada waktu mengganti motor di pit. Alhasil, setelah berhasil disusul oleh Miller di lap sebelumnya, jarak antara Miller makin menjauh dengan Quartararo.

Di tengah perlombaan, banyak pembalap berjatuhan. Lap 17 Marquez harus mundur dari balapan akibat terjatuh kali kedua dan tidak bisa meneruskan balapannya kali ini. Sebelumnya juga Aleix Espargaro dan rekan setimnya Lorenzo Salvadori juga out karena problem pada mesin. Setelah Marquez jatuh, beberapa momen penting seperti Takaaki Nakagami yang tampil impresif dan berjuang memangkas jarak dari rombongan terdepan. Alex Marquez juga tampil bagus kali ini, dengan terlibat dalam fight di tengah balapan.


Dan di beberapa lap menjelang akhir, Zarco yang tampil prima kali ini di balapan kandangnya, berhasil mengovertake Quartararo yang saat itu berada di posisi kedua dan berhasil menjaga jarak hingga akhir balapan. Miller berhasil memasuki Finish Line pertama kali, disusul oleh Zarco, Quartararo untuk mengisi podium kali ini.

Duo pembalap LCR Honda Alex Marquez dan Takaaki Nakagami mencatatkan hasil positif di GP Prancis kemarin dengan menempati posisi 6 dan 7, di belakang Francesco Bagnaia dan Danilo Petruci yang mengisi posisi empat dan lima. Sementara itu berturut-turut di posisi 8 hingga 10 ada Pol Espargaro, Iker Lecuona, dan Maverick Vinales.
#PapabikerZ

About PapabikerZ 291 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

1 Trackback / Pingback

  1. Klasemen Pembalap, Tim dan Pabrikan pasca MotoGP Prancis 2021 – papabikerz.com

Tinggalkan Balasan