Optimisme Marc Marquez jelang GP Prancis: “Selangkah demi selangkah, kita semakin kuat”

Setelah Grand Prix Portugis berjalan mulus bagi kembalinya Marc Marquez (Tim Repsol Honda), Grand Prix Spanyol tidak memiliki hasil yang sama untuk itu. Dua kecelakaan, termasuk yang sangat parah di tangan kiri Jerez di tikungan ke-7 yang cepat, sedikit meredam balapan kedua Juara Dunia delapan kali di akhir pekan tahun 2021.
Namun demikian, Marc Marquez berhasil membawa dirinya dan pabrikannya Honda RC213V ke posisi 10 besar lainnya. Di Portimao, pemilik nomor 93 ini menyelesaikan P7, 13,2 di bawah pemenang Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP). Di Circuito de Jerez-Angel Nieto, Marquez menyelesaikan P9, 10,4s dari pemenang Jack Miller (Tim Ducati Lenovo). Bukan lima besar, podium, atau kemenangan yang diimpikan oleh Marquez, tetapi setelah sembilan bulan absen, dua top 10 yang memantul adalah upaya luar biasa dari pembalap Spanyol itu.

Selain itu, banyak yang telah dikatakan di Jerez setelah perjuangan HRC pada tahun 2021. Marquez mengakui bahwa motornya belum terasa seperti miliknya sendiri, dengan rekan setim Repsol Honda, Pol Espargaro pergi “kecewa” dengan kurangnya persatuan di seluruh dunia. kamp Honda karena begitu banyak pengaturan yang berbeda digunakan. Kami akan mencari tahu apakah Tes Jerez – yang memperlihatkan lap HRC dengan lima paket aero berbeda – berhasil untuk raksasa Jepang itu.

Dan yang akan datang untuk Marquez dan rival MotoGP ™ nya adalah perjalanan ke Prancis utara dan tata letak Le Mans yang ikonik. Setelah menyelesaikan hanya tujuh lap di Tes Jerez karena bahu dan lengan kaku, Marquez menjalani minggu yang baik di rumah di antara balapan untuk istirahat, berlatih dan melanjutkan pemulihannya menjelang janji temu dengan sirkuit yang dia menangkan empat kali sebelumnya. . Terakhir pada 2018 dan 2019, dengan 2014 dan 2011 (Moto2 ™) dihitung sebagai kemenangan GP Prancis lainnya.

Namun, ada hal yang menjadi kunci yang sedang dikerjakan akhir pekan ini: cuaca. Perkiraan menunjukkan bahwa hujan akan menjadi faktor yang mengancam sepanjang akhir pekan, jadi akan sangat menarik untuk melihat bagaimana hal ini mempengaruhi Marquez.

“Ini merupakan minggu yang baik di antara balapan, saya bisa beristirahat dan melanjutkan latihan dan pemulihan saya,” kata Marquez. “Tujuan akhir pekan ini adalah mengurangi komplikasi dan terus bekerja untuk meningkatkan diri. Langkah demi langkah kami semakin kuat dan tujuan kami adalah melanjutkan kemajuan yang telah kami buat. Cuaca di Le Mans selalu dapat membuat sedikit rumit, tetapi kami akan menangani apa pun yang terjadi. ”

Saksikan MotoGP ™ FP1 dari Le Mans pada 16 Mei 2021 mendatang untuk melihat Marc Marquez kembali ke jalur bersama para pesaingnya pada Putaran kelima musim kompetisi tahun 2021.
#MotoGP.com

Pilih Honda Scoopy favoritmu disini!!!
About PapabikerZ 578 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan