BREAKING NEWS: Viñales akan berpisah dari Yamaha pada akhir 2021

Maverick Vinales ketika berlaga di lintasan MotoGP

Halo Bikerzzz…
Perpisahan yang tidak pernah diduga sebelumnya, dan itu akan terjadi pada akhir musim 2021 nanti. Dan berikut adalah rilis selengkapnya seperti yang Papabikerz terima dari MotoGP.com;

Kabar mengejutkan ke seluruh paddock MotoGP™, Monster Energy Yamaha MotoGP hari ini, telah mengumumkan bahwa mereka akan berpisah dari Maverick Viñales pada akhir musim 2021. Setelah rumor berkembang pesat pada hari Sabtu di Motul TT Assen, berita tersebut membuka jalan bagi Viñales untuk menandatangani kontrak dengan Aprilia untuk Kejuaraan Dunia MotoGP ™ 2022.

Pengakhiran kontrak Viñales satu tahun lebih awal datang menyusul permintaan pembalap Spanyol itu. Yamaha setuju untuk mengakhiri kontrak dua tahun lebih awal. Saat ini di musim kelima mereka bersama, Vinales telah meraih delapan kemenangan bersama Yamaha sejak bergabung pada 2017. Mantan Juara Dunia Moto3™ ini juga tidak pernah gagal finis di luar enam besar di Kejuaraan Dunia bersama Yamaha, juga finis ketiga pada 2017 dan 2019.

Namun, setelah finis terakhir di GP Jerman satu pekan lalu, hubungan itu jelas memburuk. Bahkan finis kedua di Motul TT Assen pada hari Minggu tidak dapat menyelamatkan hubungan kontak, dengan Viñales sekarang sangat terkait untuk menandatangani kontrak dengan Aprilia untuk 2022.

Viñales merayakan podium runner up di GP Belanda 2021 bersama Fabio Quartararo

“Kemitraan ini sangat penting bagi saya selama lima tahun terakhir. Dan itu membuktikan keputusan yang sulit untuk berpisah. Di musim-musim ini bersama, kami mengalami pencapaian hebat dan masa-masa sulit. Namun, perasaan yang mendasarinya adalah rasa saling menguntungkan, rasa hormat dan penghargaan. Saya berkomitmen penuh dan akan berusaha untuk mencapai hasil terbaik untuk sisa musim ini.”

Maverick Viñales – MotoGP Rider

Petinggi Yamaha Lin Jarvis juga memberikan komentarnya menanggapi berpisahnya Viñales dengan Yamaha.

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing

“Dengan sedih kami akan mengucapkan selamat tinggal kepada Maverick di akhir tahun. Kami berada di pertengahan musim kelima kami bersama dan selama bertahun-tahun kami telah mencapai banyak pencapaian. Tetapi juga harus mengelola banyak posisi terendah. Setelah GP Jerman, yang merupakan akhir pekan tersulit dalam kemitraan kami. Kami melakukan diskusi penting di Assen. Dan akhirnya sampai pada kesimpulan, bahwa kepentingan kedua belah pihak untuk berpisah di masa depan. Yamaha akan berusaha maksimal – seperti yang selalu kami lakukan –, untuk memberikan dukungan penuh kepada Maverick dan menyelesaikan musim ini dengan cara terbaik.”

Managing Director Yamaha Motor Racing – Lin Jarvis

Menarik untuk ditunggu, kemana kah berlabuh Viñales di musim mendatang. Akankah ke tim pabrikan seperti Aprilia, atau ke tim satelit?#MotoGP.com

Pilih Honda Scoopy favoritmu disini!!!
About PapabikerZ 434 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan