Mario Suryo Aji raih posisi start ke-3 di Redbull Rookies Cup Sachsenring Jerman

Halo Bikerzzz…
Mario Suryo Aji kembali menunjukan performa impresifnya tahun ini. Jika minggu lalu Mario sukses menggondol Pole postition pada balapan CEV Moto3, nah minggu ini Mario berhasil menempati posisi ketiga pada kualifikasi balapan Redbull Rookies Cup 2021 yang berlangsung di sirkuit Sachsenring Jerman. Luar biasa…
Seperti dikutip dari PR Redbull Rookies Cup, posisi start terdepan di balapan Sachsenring diraih oleh Matteo Bertelle dari Italia, lalu disusul oleh Dani Holgado, dan Mario Suryo Aji menutup di posisi tiga di grid terdepan. Amazing…

Matteo Bertelle melanjutkan peningkatan performa impresifnya musim ini dan pebalap Italia berusia 17 tahun itu merebut pole setelah tampil cepat sepanjang hari di Sachsenring. Yang tercepat sepanjang tahun di Red Bull MotoGP Rookies Cup adalah Dani Holgado dan pebalap Spanyol berusia 16 tahun itu meraih posisi kedua di depan Mario Aji yang berusia 17 tahun dari Indonesia.
Hanya sesaat menutupi 13 KTM RC250 Rs teratas dengan pemenang debut Mugello Taiyo Furusato menuju baris kedua. Di samping pemain Jepang berusia 15 tahun itu duduk Marcos Uriarte yang berusia 16 tahun dan rekannya sesama pembalap Spanyol dan pemimpin poin Piala David Muñoz yang berusia 15 tahun melengkapi Baris 2.
Posisi grid dapat berubah sebelum dimulainya Race 1 karena beberapa ‘taktis berkuda’ menarik perhatian Race Direction. Insiden yang melibatkan empat pengendara akan diselidiki lebih lanjut pada pertemuan disiplin pada Sabtu pagi.
Peningkatan besar Bertelle
“Akhirnya pole position, itu luar biasa bagi saya karena terakhir kali kami berada di sini di Sachsenring, itu sama sekali tidak bagus,” katanya, merujuk pada tempat ke-12 di Kualifikasi, 11 di Race 1 dan 12 di Race2.
“Tapi tahun ini saya memiliki kecepatan dan mentalitas yang bagus. Hari ini saya memiliki perasaan yang baik dengan motor terutama saat menggunakan ban baru dan saya siap untuk besok.”
“Saya berharap bisa membuat awal yang sempurna dan kemudian menikmati balapan,” tutupnya dengan senyum cemerlangnya.
Holgado memiliki hari yang baik
“Hari ini saya melakukan pekerjaan dengan baik di sini di Sachsenring. Itu adalah hari yang baik dan positif dan saya sangat senang dengan posisi kedua saya, berada di barisan depan besok. Saya menantikan balapan besok karena kami memiliki set-up yang baik di motor.”
“Ini adalah trek yang sangat menarik, sangat teknis, sangat berbeda dengan yang lain seperti Mugello dan ini adalah trek yang bagus untuk saya dan saya siap untuk balapan. Terima kasih kepada tim saya untuk pekerjaan yang luar biasa hari ini.”
Aji di depan
“Itu sangat bagus hari ini, saya memiliki perasaan yang baik. Dari Latihan hingga Kualifikasi, kami membuat banyak peningkatan dengan pengaturan dan kemudian saya memiliki kepercayaan diri yang cukup untuk mendorong motor saya dengan keras. Untuk pertama kalinya di Sachsenring, P3 tidak buruk.”
“Saya berharap besok di balapan saya bisa terus berada di depan dan merebut podium pertama saya tahun ini.”
#reedbull.com

About PapabikerZ 291 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan