Mendominasi balapan, Marc Marquez juarai GP Sachsenring

Podium MotoGP Sachsenring 2021

Halo Bikerzzz…
Marc Marquez, sang juara dunia 8x MotoGP akhirnya perlahan mulai kembali ke performa terbaiknya. Hari ini Marquez menjuarai MotoGP Jerman yang berlangsung dari sirkuit Sachsenring. Dan setelah mendominasi jalannya balapan dan memimpin hingga usai dengan meninggalkan pesaingnya di lintasan.

Podium MotoGP Sachsenring 2021

Memulai balapan dari posisi kelima, Marc harus bersaing dengan empat pembalap top lainnya tahun ini seperti Johann Zarco, Fabio Quartararo, Aleix Espargaro yang berada di grid terdepan. Beberapa lap berlalu, akhirnya Marquez mulai memimpin ketika berhasil menyalip satu demi satu pembalap yang bergantian memimpin dari kampu start dipadamkan.

Marquez yang telah sepuluh kali menjuarai balapan di Sirkuit Sachsenring ini tampil maksimal seolah tanpa beban. Dengan langsung menggempur satu demi satu pemimpin balapan. Hingga akhirnya Marquez berhasil memimpin dan memberi jarak dengan pembalap lain di belakangnya. Beberapa pembalap sempat berusaha menjaga posisi, namun selain Marquez, adalah Miguel Oliveira dari KTM yang berhasil mencuri perhatian pada balapan kali ini dengan mencoba menyusul Marquez. Hingga sempat berjarak kurang dari satu detik. Namun menjelang ujung balapan, konsistensi Marquez kali ini memang layak diapresiasi. Marquez berhasil comeback meraih podium utama setelah penantian panjang dari tahun 2019 lalu.

Pada Lap 9, bendera putih dikibarkan, bersama dengan bendera putih dengan palang merah. Hal ini menandakan bahwa akan turun hujan dan jika para pebalap mau, mereka bisa masuk ke pit dan mengganti motor dan juga ban. Pada saat ini, Marquez mulai menarik celah ke lawan karena mempertaruhkan segalanya untuk menempatkan waktu ke dalam kelompok pengejaran, dipimpin oleh Aleix Espargaro. Namun, tak lama kemudian, Miller dan kemudian Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing).

BANYAK PERTEMPURAN

Oliveira kemudian membuat langkahnya untuk kedua pada Miller, dan sekarang mengarahkan pandangannya pada Marc Marquez di depan. Oliveira dan Marquez berjarak sekitar 1,8 detik, meskipun dengan sepuluh lap tersisa, sekarang turun melalui braket satu detik. Lebih jauh ke belakang, sekarang adalah Fabio Quartararo yang berhasil masuk ke posisi ketiga, tetapi pembalap lain yang bergerak adalah Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing), saat ia mengukir jalannya ke pertarungan dengan mengungguli Zarco, lalu Aleix Espargaro. dan kemudian Jack Miller dengan hanya empat lap tersisa.

Sementara itu, dalam pertempuran untuk memimpin, itu sebentar di bawah satu detik tetapi di tiga lap terakhir, Marquez mematahkan keinginan Oliveira dan mendorong jarak kembali menjadi lebih dari satu setengah detik, dan sekarang, dia dalam aliran penuh, mengendarai. seperti dia tidak pernah pergi saat dia pergi untuk mengakhiri 581 hari menunggu kemenangan di sirkuit yang dia tidak terkalahkan sejak lulus ke MotoGP ™ pada 2013, dan bahkan sebelum itu, memenangkan semua yang dia ikuti di Jerman di 2010. Lebih jauh di belakang, sekarang terjadi perebutan posisi kelima antara rekan setim pabrikan Ducati dari Miller dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team), dengan pebalap Italia itu menyerbu di sepertiga akhir balapan. Di Tikungan 9, Bagnaia bergerak di lap terakhir, menurunkan Miller ke urutan keenam.

Terlepas dari aksi di belakang, emosi baru saja dimulai saat salah satu comeback terbesar olahraga akan segera selesai. Setelah semua kerja keras untuk kembali fit, untuk kembali balapan dan mengejar lebih banyak kesuksesan MotoGP™, kembalinya Marc Marquez ke puncak telah selesai dan penantian telah berakhir. Di seberang garis, Marquez mengambil kemenangan pertamanya sejak Valencia pada 2019 untuk akhirnya berdiri tidak hanya di podium lagi, tetapi untuk berdiri di tangga teratas. Apresiasi juga layak ditujukan ke Miguel Oliveira, yang meraih hasil kedua yang menakjubkan. Hasil ini merupakan podium ketiga berturut-turut. Sementara tempat ketiga diraih oleh Fabio Quartararo. Yang bangkit untuk memperpanjang keunggulan Kejuaraannya menjadi 22 poin atas Johann Zarco. Brad Binder mengambil keempat di depan Bagnaia, Miller dan Aleix Espargaro.

Pembalap pole Johann Zarco hanya bisa pulang di tempat kedelapan. Dibelakangnya adalah Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar), yang tampil kuat untuk naik dari urutan ke-16 di grid. Melengkapi sepuluh besar adalah Pol Espargaro (Tim Repsol Honda), Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar), Jorge Martin (Pramac Racing), Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu), Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) dan Luca Marini (SKY VR46 Avintia) melengkapi poin, tepat di depan Enea Bastianini (Avintia Esponsorama) dan Iker Lecuona (Tech 3 KTM Factory Racing). Itu adalah hari yang buruk bagi Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP), karena keduanya gagal mencetak poin, dengan Vinales finis terakhir.

10 besar setelah balapan MotoGP™ 30 putaran:

  1. Marc Marquez (Tim Repsol Honda) 41’07.243
  2. Miguel Oliveira (Balapan Pabrik KTM Red Bull) +1.610
  3. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) +6.772
  4. Brad Binder (Balapan Pabrik KTM Red Bull) +7,922
  5. Francesco Bagnaia (Tim Ducati Lenovo) +8.591
  6. Jack Miller (Tim Ducati Lenovo) +9.086
  7. Aleix Espargaro (Aprilia Racing Tim Gresini) +9.371
  8. Johann Zarco (Pramac Racing) +11.439
  9. Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar) +11.625
  10. Pol Espargaro (Tim Repsol Honda) +14.769


    #MotoGP.com
About PapabikerZ 291 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan