Tips Agar Pengajuan Pembiayaan Motor Honda Cepat Disetujui

Halo Bikerzzz…

Memiliki sepeda motor idaman, adalah sebuah impian yang dimiliki oleh banyak kaum Bikerz di Indonesia. Sepeda Motor yang tersedia di pasaran tentu gak hanya satu pilihan, melainkan ada banyak pilihan yang tentu bikin banyak Bikerz berharap dapat memiliki salah satu diantaranya. Sebut saja misalnya Papabikerz nih, mengidamkan skutik Honda ADV150 misalnya, nah untuk dapat memilikinya tentu ada dua opsi sih pada umumnya, yakni dengan membeli secara cash dan kredit.

Jika menunggu terkumpulnya uang untuk dapat membeli secara cash terasa lama sedangkan aktivitas setiap hari mesti berlanjut dan seringkali butuh kendaraan seperti motor agar menjadi lebih lancar. Maka opsi membeli secara kredit adalah pilihan yang banyak diambil oleh para konsumen.

Dikutip dari fifgroup.co.id, bagi kalian nih para Bikerz yang menginginkan motor terutama dari brand Honda, maupun yang sedang mengajukan cicilan motor Honda, proses persetujuan yang cepat adalah sesuatu yang ditunggu-tunggu agar motor Honda idaman dapat dibawa pulang ke rumah. Nah, agar pengajuan pembiayaan Anda lebih cepat disetujui, coba simak beberapa tips ini!

     Dokumen lengkap

Hal yang paling penting untuk diperhatikan ketika Anda mengajukan kredit motor adalah kelengkapan dokumen. Biasanya, Anda diminta untuk mengumpulkan beberapa dokumen wajib yang harus diberikan. Khusus untuk pengguna FIFASTRA, Anda hanya diharuskan mengumpulkan dokumen berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Karena itu, pengajuan kredit motor Honda melalui FIFASTRA akan menjadi lebih mudah.

     Rekam jejak peminjam

Sebelum pengajuan pembiayaan motor disetujui, Anda harus melewati proses verifikasi yang dilakukan oleh perusahaan. Di dalam tahap ini semua berkas Anda akan diperiksa, termasuk rekam jejak Anda sebagai peminjam.

Rekam jejak yang akan diperiksa adalah hal-hal seperti apakah Anda pernah mengajukan pembiayaan sebelumnya, serta apakah Anda telah menyelesaikan tenor tersebut tanpa kendala seperti telat membayar.  Jika Anda pernah gagal bayar dalam melakukan pembayaran, maka hal ini akan dapat berdampak buruk kepada persetujuan ajuan yang Anda berikan.

     Mempunyai penghasilan tetap

Mempunyai pekerjaan atau penghasilan tetap akan membantu proses persetujuan kredit yang Anda ajukan. Hal ini berpengaruh karena pekerjaan yang Anda miliki akan memperlihatkan apakah penghasilan yang Anda miliki akan cukup untuk membayar angsuran setiap bulannya.

Tempat tinggal yang jelas

Tempat tinggal yang dimaksud tidak hanya properti yang sudah Anda miliki sendiri, tetapi juga tempat tinggal sewa atau kontrak yang telah Anda tempati selama lebih dari 3 bulan. Kejelasan domisili dan alamat bisa cukup mempengaruhi proses verifikasi dan persetujuan pengajuan pembiayaan Anda.

     Usia

Perlu diketahui, ada batasan usia tertentu untuk mengajukan cicilan: 21-60 tahun. Jika usia Anda belum mencapai 21 atau jika Anda sudah berumur 60 tahun ke atas, biasanya permohonan Anda tidak akan disetujui.

     Jumlah uang DP

Pengajuan dengan uang muka atau DP yang lebih besar akan meningkatkan kemungkinan persetujuan. Karena itu, jika Anda mempunyai uang lebih besar, tidak ada salahnya mengajukan uang DP yang lebih besar. Hal ini juga akan membantu meringankan beban pembayaran Anda setiap bulannya.

Jadi penting nih untuk diketahui, tips diatas merupakan langkah ideal untuk kemudahan mendapatkan approval pada saat pengajuan kredit kendaraan bermotor melalui leasing/ Finance Company seperti FIF. Beneran sih, tips diatas emang terbukti manjur. Ingat, selalu perhatikan persiapan seperti nominal uang muka yang direncanakan, kelengkapan berkas, serta pekerjaan yang tetap. Dimana, dengan status pekerjaan tetap, hal tersebut memungkinkan kalian memiliki penghasilan yang tetap. Kalian mungkin bisa memilih opsi DP minimal alias yang terendah, namun kondisi finansial kalian juga akan diperkirakan oleh pihak Leasing agar potensi keterlambatan angsuran nantinya juga kecil.

So, udah bisa dicicil nih. Kalian tinggal menyiapkan bekal seperti uang muka, persyaratan, rekam jejak dan alamat yang jelas agar permohonan kredit kalian disetujui oleh FIF ataupun Leasing lainnya. Syarat-syaratnya sih bisa dibilang mirip lah antara leasing satu dengan yang lain. Yang pasti kalau kalian punya data yang bersih, kemudahan melakukan pengajuan kredit akan terasa. Beda kalau riwayat pembayaran angsuran kalian pada saat kredit macet, nah di kemudian hari terasa nih efeknya…

#FIFGroup

Pilih Honda Scoopy favoritmu disini!!!
About PapabikerZ 578 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan