Resmi mengaspal di Sumatera Barat, Hayati perkenalkan CB150X

Halo Bikerzzz….
Hari ini Sabtu 18 Desember 2021, PT. Hayati Pratama Mandiri selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di provinsi Sumatera Barat resmi memperkenalkan salah satu line up motor sport teranyar di Indonesia, Honda CB150X. Digelar secara offline di atrium Transmart Padang, Honda CB150X diperkenalkan secara resmi oleh para pimpinan Main Dealer Honda Hayati di hadapan pengunjung Transmart Padang.

Dibuka oleh penampilan musik dari Ilham Pranizuki dan Indah ft Haekal, di momen peluncuran ini juga menghadirkan Ceremonial Launching oleh pimpinan Main Dealer Hayati. Selain itu juga ada Community Gathering yang dihadiri oleh perwakilan Asosiasi Honda Sumatera Barat, Talkshow bersama Narasumber dan Sales Exhibition.

Harga OTR CB150X

Yang dinanti pada saat launching kali ini tentu saja harga OTR. Yaapss, dengan segudang fitur-fitur dari Honda CB150X, tentu pada penasaran dong berapa sih harga OTR dari motor ini. Well, untuk provinsi Sumatera Barat, Honda CB150X dijual dalam dua varian yakni sbb;

  • CB150X Standar: Rp 31.430.000
  • CB150X Special Edition: Rp 31.940.000

Setelah diluncurkan secara Nasional pada minggu lalu, Honda CB150X akhirnya resmi mengaspal di Sumatera Barat. Tersedia dalam tiga varian warna yakni Mandala Red dan Amazon Matte Green untuk tipe standar, dan Volcano Matte Black untuk tipe Special Edition.

Perbedaan kedua tipe ini terletak pada sisi grafis warna, emblem (tipe SE), dan warna Velg. Dimana untuk tipe standar, warna Velg berkelir hitam, sementara di tipe SE dilaburi warna Burnt Titanium. Adapun kehadiran dari motor sport terbaru ini tentu saja karena Fitur-fitur unggulan dari Honda CB150X ini sendiri. Beberapa fitur-fitur unggulan tsb diantaranya;

  • High Windscreen
  • Tapered Handle Bar
  • LED Headlight
  • Inverted Front Suspension
  • Adventrue Style Undercowl
  • Full Digital Panelmeter
  • LED Taillight
  • dll

Untuk urusan dapur pacu, CB150X dibekali mesin 150cc DOHC berpendingin cairan menghasilkan 11,5 kW pada 9.000rpm dan torsi 13,8 Nm pada 7.000rpm. Kecepatan maksimum 114 kpj dan akselerasi 0-200 meter 10,9 detik. Motor ini sendiri memang lebih diperuntukan bagi para penjelajah yang gemar bertualang bersama motornya. Sehingga settingan ECM pada motor ini sendiri berbeda dibandingkan CB150R yang telah lebih dulu meluncur di Indonesia.

Sesi press conference bersama perwakilan media

Selain itu, Hendri Faezal selaku General Manager PT. Hayati Pratama Mandiri menyampaikan optimismenya pada saat sesi press conference bersama perwakilan media cetak, elektronik dan blogger/ vlogger.

“CB150X motor sport species baru yang cocok digunakan untuk aktivitas berkendara harian maupun touring. Selain menyediakan produk, Hayati juga fokus untuk memberikan layanan purna jual yang lebih baik untuk memberikan kebanggaan bagi para konsumen kami yang tersebar di seantero Sumatera Barat”.

Hendri Faezal – General Manager PT. Hayati Pratama Mandiri
Seremonial launching CB150X oleh pimpinan Main Dealer Hayati Pratama Mandiri

Honda CB150X hadir sebagai produk baru yang memberikan opsi bagi konsumen. Jika Motor trail atau dual purpose lebih akrab dengan velg jari-jari. Namun khusus CB150X berbeda dengan hadirnya velg racing karena alirannya lebih adventure namun tetap dengan memperhatikan desain yang juga cocok dipakai di perkotaan dan menjadi point of view dari perjalanan setiap pengendara disamping keindahan alamnya.
Saat ini puluhan konsumen se-Sumbar telah menyatakan ketertarikannya pada spesies terbaru dari Honda CB150X ini. Hal ini disampaikan oleh Doni Hendra selaku Unit Sales Distribution PT. Hayati Pratama Mandiri saat menjalani sesi tanya jawab bersama awak media yang hadir di Coffe Beans Transmart Padang.

Sementara itu, produk CB150X ini punya background yang dilatarbelakangi dari suara pemakai motor sport naked. Beberapa penyempurnaan pada sisi teknikal seperti Offside cylinder yang mengurangi gesekan pada mesin, sehingga tenaga hasil pembakaran mendorong piston ke bawah sehingga menjadikan tenaga lebih optimal. Piston dibuat dengan model perangkap oli antara dinding piston dengan cylinder sehingga pelumasan lebih baik. Kemudian komponen Roller rocker arm untuk mengurangi gesekan pada bagian kepala silinder. Selain itu Torsi bawah dan menengah dari Honda CB150X lebih baik, yang cocok untuk pengendara yang melintasi berbagai kondisi jalanan. Hal ini diutarakan oleh Febri Yestion selaku Technical Service Department PT. Hayati Pratama Mandiri.

Setiap konsumen yang melakukan pembelian juga mendapatkan Fasilitas 3x free service dan 1x oli gratis dalam jangka 1 tahun atau 12.000km. Disamping itu, juga mendapatkan Garansi Mesin yang berlaku selama 3 tahun atau 30.000 km, kemudian garansi Rangka & kelistrikan selama 1 tahun atau 10.000 km dan garansi untuk komponen Injeksi yang berlaku selama 5 tahun atau 50.000 km.

So, buruan kunjungi dealer Honda terdekat di kota kalian gaeess. Dapetin Honda CB150X terbaru dan jadilah pusat perhatian saat berkendara menjelajahi cakrawala…

#Papabikerz

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 877 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan