AHM ajak Kartini Masa kini peduli keselamatan berkendara

Kartini Safety Riding AHM

Habis gelap terbitlah terang, begitu semangat yang akrab di telinga kita. Dalam perayaan Hari Kartini, sebanyak 1.143 perempuan Indonesia dari Sabang hingga Merauke belajar ilmu safety riding yang diajarkan PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan Main Dealer sepeda motor Honda seluruh Indonesia. 

Promo

Gelaran edukasi safety riding yang berlangsung pada 15-20 April 2022 dengan tajuk “Bangga menjadi Generasi #Cari_aman” dihadiri ribuan siswi pelajar dan mahasiswi dari berbagai sekolah serta Perguruan Tinggi seluruh Indonesia melalui daring dan luring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pada periode. Para generasi muda perempuan ini berkomitmen untuk menciptakan keselamatan berkendara di jalan raya dan menjadi bagian dari Generasi #Cari_aman” yang menempatkan keselamatan sebagai prioritas utama dan menjadikan keselamatan berkendara menjadi bagian dari gaya hidup mereka.

Pada kegiatan seminar “Bangga menjadi Generasi #Cari_aman”, para peserta mendapatkan edukasi mengenai keselamatan berkendara dari para instruktur perempuan safety riding Honda yang bersinergi dengan KORLANTAS POLRI. Tidak hanya itu, para instruktur perempuan dari safety riding Honda juga berbagi informasi terkait persiapan sebelum berkendara, cara berkendara harian yang aman, postur berkendara yang baik dan benar, tips #Cari_aman berkendara selama puasa, perlengkapan berkendara yang wajib digunakan selama perjalanan hingga tips #Cari_aman di jalan bagi perempuan.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan semangat yang dibawa Kartini masa kini melalui kegiatan edukasi keselamatan berkendara diharapkan mampu menumbuhkan self love dan kepedulian generasi muda perempuan Indonesia terhadap pentingnya rasa aman dan nyaman berkendara di jalan raya. 

“Kami ingin emansipasi perempuan Indonesia dan pecinta motor Honda perempuan dapat juga memberi manfaat dan memberikan inspirasi serta menjadi panutan bagi masyarakat, serta dapat menjadi bagian dari generasi #Cari_aman dalam menyebarkan budaya keselamatan berkendara”, ujar Andy.

Tidak hanya mendapatkan edukasi safety riding, peserta juga dapat berpartisipasi kuis interaktif dan mengikuti lomba video safety riding yang diunggah ke social media dengan beragam hadiah menarik. Rangkaian kegiatan ini memberikan semangat dan motivasi bagi para generasi muda perempuan Indonesia yang hadir untuk selalu menjadi contoh yang baik dalam berkendara.

Saat ini, terdapat 140 orang instruktur Safety Riding Honda yang mendampingi masyarakat dalam edukasi keselamatan berkendara di seluruh jaringan main dealer Honda, termasuk diantaranya adalah 10 orang instruktur perempuan. Semua instuktur safety riding Honda telah dibekali berbagai materi untuk mendukung kompetensi tersebut meliputi pengetahuan, kemampuan berkendara dan mengajar serta menjadi teladan bagi masyarakat.

Untuk mengasah kompetensi tersebut, AHM juga secara konsisten menggelar kompetisi Astra Honda Safety Riding Instructors yang diikuti oleh para instruktur safety riding Honda dari seluruh Indonesia sejak tahun 2007, dimana sejak tahun 2013 atensi lebih juga diberikan kepada para perempuan untuk dapat bersaing pada kategori khusus yaitu kategori Instruktur Perempuan.
#PR AHM

Pilih Honda Scoopy favoritmu disini!!!
About PapabikerZ 863 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan