Hayati resmi meluncurkan All New Honda ADV160

Momen unveiling Honda ADV160 oleh jajaran Manajemen Hayati Pratama Mandiri

Halo Bikerzzz…
Hari ini Sabtu 23 Juli 2022, PT. Hayati Pratama Mandiri secara resmi meluncurkan produk Matic terbaru Honda yakni All New Honda ADV160. Dengan berlokasi di Fabriek Bloc kota Padang, ADV160 diluncurkan secara resmi untuk pasar Sumatera Barat dalam event berjudul Regional Public Launching New ADV160.

Banner Launching All New Honda ADV160 Hayati

Dalam prosesi Launching yang dihadiri oleh jajaran Manajemen PT. Hayati Pratama Mandiri dan puluhan orang undangan yang meramaikan kafe yang beralamat di Jl Prof Dr Hamka km. 9,5 Tabing kota Padang ini, acara dimulai dengan dibuka oleh MC kece asal kota Padang yakni Cecevie. Di space yang dikenal sebagai pusat kreatif bagi warga kota Padang yang beroperasi dari April 2022 ini, dipajang enam unit Honda ADV160 dari varian ABS dan CBS. Varian ADV160 ABS terdiri dari warna Tough Matte White, Matte Black dan Matte Red. Sementara itu dari varian ADV160 CBS terlihat warna Dynamic White, Dinamic Black dan Dinamic Red.

Momen unveiling Honda ADV160 oleh jajaran Manajemen Hayati Pratama Mandiri

Dalam sambutannya, Hendri Faezal selaku General Manager PT. Hayati Pratama Mandiri menyampaikan optimismenya tentang penetrasi pasar Honda ADV160. Honda ADV160 juga ditargetkan terjual sebanyak 50 unit perbulan, atau 600 unit per tahun untuk wilayah Sumatera Barat. Honda ADV160 diplot menjadi penyokong di segment Matic High, menemani PCX 160 dan Vario 160 yang telah lebih dahulu diluncurkan di Indonesia.

Menjawab pertanyaan dari awak media yang hadir pada sesi Press Conference, tersirat optimisme dari jajaran Manajemen PT. Hayati Pratama Mandiri perihal Honda ADV160. Dengan konsep launching dan suasana yang baru untuk prosesi launching di Fabriek Bloc, memberi kesan tersendiri dibandingkan peluncuran motor baru sebelumnya. Dan pada kesempatan kali ini, juga digelar seremonial penyerahan unit perdana Honda ADV160 kepada pelanggan pertama di kota Padang, yang langsung diserahkan oleh Hendri Faezal dan jajaran Manajemen Hayati Pratama Mandiri.

Penyerahan unit perdana Honda ADV160

Momen Launching kali ini terasa makin menarik karena tidak hanya konsep yang berbeda, namun suasana Fabriek Bloc yang dipadati oleh pengunjung di momen malam minggu. Terlihat banyak kawula muda yang memadati Fabriek Bloc sedari sore hingga malam hari. Tak ayal, momen pelucuran ADV160 ini juga menarik minat dan rasa ingin tahu dari pengunjung yang juga dihibur oleh penampilan Ilham Pranizuki dan Kawan kontan yang membawakan tembang-tembang hits tanah air.

“Honda ADV160 merupakan pengembangan dari ADV150 The Best Big Scooter for Daily Exploration yang lebih ke Urban Explorer yang dirancang untuk multi segment. Jika sebelumnya dipasang pada segmen Middle up, saat ini Honda mencoba memperlebar segment ADV160 hingga menyasar ke segmen lain dengan memberikan paket kredit hingga 4 tahun dengan besaran cicilan yang lebih terjangkau”.

Henri Faezal – GM PT. Hayati Pratama Mandiri

Secara technical, Honda ADV160 memiliki beberapa perbedaan dari generasi sebelumnya yang masih menganut mesin eSP 150cc. Honda ADV160 memiliki keunggulan dari sektor mesin yang kini hadir lebih bertenaga karena mendapatkan upgrade dengan besaran tenaga 11,8 kW serta torsi 14,7 Nm.

“Honda ADV160 ABS dan CBS memiliki perbedaan pada fitur yakni pada sektor pengereman. Selain itu, pada tipe ABS juga dibekali dengan fitur HSTC, yang memberikan kestabilan dengan mencegah terjadinya slip ketika melintasi permukaan jalan yang licin. Masing-masing tipe memiliki tiga varian warna yang dibedakan warna doff untuk varian ABS, dan warna glossy untuk varian CBS”.

Febri Yestion – TSD Manager PT. Hayati Pratama Mandiri

Honda ADV160 dengan tagline Explore New Everyday ini dijual dengan harga OTR Sumatera Barat sebesar Rp 37.740.000 untuk tipe ABS dan Rp 34.615.000 untuk tipe CBS. Untuk penjualan di wilayah Sumatera Barat, Hayati menargetkan ADV160 dapat terjual 600 unit pertahun. Hal ini tentu saja memungkin untuk dicapai karena cakupan wilayah penjualan Hayati yang tersebar di beberapa kota dan Kabupaten antara lain di kota Padang, Pariaman, Padang Pariaman, Agam, Pasaman Barat, Pasaman, Bukittinggi, Solok, Solok Selatan, Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya.

“Beberapa fitur terbaru seperti new design panel meter, HSTC, LED Headlight with DRL, Smart Key System, USB Charger di konsol box depan, windscreen yang dapat diatur ketinggiannya. Kemudian untuk kenyamanan pengendara, ADV160 juga menganut lower seat height yang lebih nyaman bagi pengendara baik laki-laki maupun perempuan, karena ketinggian tempat duduk berkurang menjadi 780mm dan ground clearence yang lebih tinggi dari versi sebelumnya yakni 165mm, juga tentunya memberikan rasa nyaman saat berkendara di perkotaan maupun yang hobi touring ke luar kota. Serta ditambah dengan bagasi berkapasitas 30 liter juga menambah fungsionalitas dari Honda ADV160”.

Asri Wirawan – MCD Manager PT. Hayati Pratama Mandiri

Program ADV160 Raffle
Sebagai apresiasi bagi pelanggan Honda di Sumatera Barat, Hayati juga menggelar program ADV160 Raffle. Terinspirasi dari Raffle yang kerap dikenal bagi para pecinta sneakers, Hayati mempersembahkan Program super keren ini bagi satu orang pelanggan yang beruntung. Dimana nantinya pelanggan yang beruntung akan mendapatkan kesempatan membeli 1 unit Honda ADV160 CBS secara tunai dengan diskon 50%, atau sebesar Rp 17.307.500.

Syarat dan ketentuan ADV160 Raffle:

  1. Unit motor yang di-raffle adalah Honda New ADV 160 CBS, pemenang raffle akan memperoleh potongan sebesar 50%  sehingga pemenang cukup membayar Rp 17.307.500,- dari harga Rp 34.615.000,-  (OTR Sumatera Barat) secara tunai.
  2. Peserta adalah warga Sumatera Barat (dibuktikan dengan kepemilikan KTP/SIM  dan KK yang wajib ditunjukkan saat menang).
  3. Peserta wajib follow akun @hayatihondasumbar di Facebook & Instagram, like postingan ini dan 5 posting lain di Facebook / Instagram.
  4. Peserta wajib melakukan registrasi melalui :  bit.ly/NewADV160Raffle
  5. Akun peserta tidak boleh diprivate.
  6. Peserta memberikan komentar di setiap postingan tentang Honda New ADV 160 Raffle ini dan mention 5 orang teman.
  7. Raffle ini terbuka untuk umum namun tertutup bagi panitia, karyawan, keluarga karyawan, dan pihak lain yang terafiliasi dengan program ini. Jika ada pemenang yg merupakan keluarga inti dari karyawan Honda Hayati dan perusahaan lain yg terafiliasi, maka akan dibatalkan.
  8. Aktivitas ini tidak memungut biaya apapun dalam proses pendaftarannya.
  9. Periode Raffle dibuka pada 23 Juli 2022 pukul 08.00 WIB dan ditutup 23 Agustus 2022 pukul 24.00 WIB.
  10. Pengundian dilakukan secara live tanggal 30 Agustus 2022 di program HAY SINI pukul 14.00 WIB di Instagram @hayatihondasumbar
  11. Dalam pengundian akan dipilih 1 pemenang Honda New ADV 160 Raffle. Pemenang wajib menyelesaikan administrasi setelah dinyatakan menang maksimal 7  hari setelah pengumuman.
  12. Pemenang akan dihubungi pihak panitia saat pengumuman sebanyak 3x. Jika saat dihubungi pemenang tidak bisa menjawab panggilan, maka akan dilakukan  pengundian ulang sampai pemenang bisa dihubungi dengan maksimal 5 orang yang akan dihubungi. Apabila setelah 5 orang pemenang tidak dapat dihubungi, maka akan dilakukan proses Raffle ulang.
  13. Jika ditemukan ketidaksesuaian data yg diberikan dan dibuktikan dengan fakta, maka panitia berhak membatalkan program raffle ini.
  14. Dengan mengikuti Honda New ADV 160 Raffle ini maka seluruh peserta dengan sadar tanpa paksaan setuju dengan seluruh ketentuan ini.
  15. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Community Event
Selain menggelar prosesi Launching ADV160, RPL kali ini juga diramaikan oleh puluhan orang member Bikers Honda yang berasal dari beberapa klub Honda dibawah naungan Asosiasi Honda Sumatera Barat. Member AHSB mengikuti Gathering yang dipandu langsung oleh Febriadi selaku Pic Safety Riding & Community Development Hayati Pratama Mandiri. Berbagai kegiatan seru seperti Honda Riding Trainer Exhibition, Dart Competition, serta Talkshow bersama Klub Honda ADV Indonesia Chapter Padang.

Sesi Talkshow bersama Influencer dan Komunitas Honda ADV Indonesia Chapter Padang
Community Event bersama Honda ADV Indonesia Chapter Padang dan Asosiasi Honda Sumatera Barat

So, menarik untuk ditunggu, apakah ADV160 akan menjadi Maxi Skutik favorit di Sumatera Barat berikutnya. Dan untuk mengetahui impresi berkendara bersama Honda ADV160 ini nantinya, gue bakal di artikel berikutnya. Stay tune di Blog gue yak gaeess…
#Papabikerz

Pilih Honda Scoopy favoritmu disini!!!
About PapabikerZ 863 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan