Honda Hayati resmi luncurkan New Honda Vario 125

Halo Bikerzzz…

Sabtu 29 Oktober 2022, Hayati Pratama Mandiri secara resmi meluncurkan New Honda Vario 125 untuk wilayah Sumatera Barat. Peluncuran skutik terbaru Honda ini digelar berselang seminggu setelah Honda Hayati meluncurkan New CBR250RR yang masih berlokasi di atrium Transmart Padang.

Momen peluncuran New Honda Vario ini dihadiri langsung oleh jajaran Manajemen PT. Hayati Pratama Mandiri dan dengan mengundang konsumen pemilik perdana New Honda Vario 125, serta dimeriahkan dengan berbagai acara seperti HRT Competition, Photo Contest Competition, Motovlog Competition Honda Community, Ekshibisi penjualan, games dll.

Setelah seremonial penyerahan unit perdana kepada konsumen yang telah melakukan pembelian New Vario 125 digelar sesi konferensi Pers yang dihadiri oleh jajaran manajemen PT. Hayati Pratama Mandiri diantaranya Hendri Faezal selaku General Manager, Doni Hendra selaku USD Manager, Defriman selaku PSD Manager, Haris selaku perwakilan TSD Manager dan Asri Wirawan selaku MCD Manager Hayati Pratama Mandiri.

Menjawab pertanyaan dari para awak media yang hadir di Coffe Bean Transmart Padang, Hendri Faezal menyampaikan sambutannya dalam momen launching kali ini. Antusiasme para awak media juga terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan pada sesi konferensi pers yang berlangsung selama hampir 1 jam ini.

Vario 125 sebagai bagian dari varian Vario series yang cukup diterima oleh masyarakat Indonesia, tepatnya menjadi skutik terlaris Honda di Indonesia setelah New Honda BeAT dan Scoopy. Unit New Vario 125 ini mendapat penyegaran/ facelift dari sisi warna dan grafis, serta fitur-fitur yang diusung. Vario 125 juga merupakan salah satu tipe motor yang disukai oleh market, hal ini terlihat dari banyaknya jumlah antrian indent untuk New Vario 125.

Hendri Faezal – GM PT. Hayati Pratama Mandiri

Honda Vario 125 generasi terbaru ini juga hadir dalam beberapa pilihan yang dapat dipilih oleh masyarakat Sumatera Barat, tentunya dengan penawaran menarik selama masa peluncuran. Honda Vario 125 terbaru ini hadir dalam tiga pilihan tipe dan harga yakni;

  • Vario 125 CBS Rp 21.595.000 yang tersedia dalam dua varian warna yakni Merah dan Hitam
  • Vario 125 CBS-ISS Rp 23.100.000 dengan varian warna hitam doff
  • Vario 125 CBS-ISS SP Rp 23.335.000 dengan varian warna Mate Blue.

Menjawab pertanyaan wartawan, Doni Hendra selaku Unit & Sales Distribution Hayati Pratama Mandiri memaparkan kelebihan dari fitur-fitur bawaan dari New Honda Vario 125.

New Vario 125 yang telah dilengkapi dengan teknologi pengereman CBS (Combi Brake System) memberikan pengereman yang lebih baik dibandingkan sistem pengereman konvesional. Rem CBS yang bekerja serentak antara rem depan dan belakang secara proporsional, terbukti dapat membantu mengurangi jarak pengereman dan menghindari terjadinya slip. Selain itu fitur Idling Stop System (ISS) sendiri juga bermanfaat untuk efisiensi BBM ketika berkendara dimana fitur ISS berfungsi dengan mematikan mesin secara otomatis ketika motor berhenti lebih dari tiga detik. Selain itu target pasar untuk New Honda Vario 125 ini juga menyasar kepada konsumen step up/ naik kelas dari motor dengan kapasitas mesin lebih rendah.

Doni Hendra – USD Manager PT. Hayati Pratama Mandiri

Beberapa ubahan pada detail motor ini diantaranya fitur-fitur unggulan seperti Smart Key System pada tipe CBS-ISS. Selain tampilan dan grafis yang lebih keren dibandingkan sebelumnya, penambahan fitur-fitur seperti Smart Key Sytem tentu akan meningkatkan citra Vario 125 sebagai produk unggulan Honda di kelas Skutik 125cc. Kemudian penambahan USB Charger yang praktis dan fungsional, tentu akan sangat membantu bagi pengendara yang membutuhkan pengisian daya bagi gadgetnya.

Fitur Smart Key System pada New Vario 125 akan memberikan kepraktisan dan rasa aman bagi konsumen yang mengendarai motornya. Jika seandainya terjadi kerusakan pada Remote Smart Key System, konsumen cukup melapor ke AHASS terdekat untuk dilakukan penggantian Remotenya.

Haris – TSD Staff PT. Hayati Pratama Mandiri

New Vario 125 juga memiliki upgrade di bagian kaki-kaki yakni dengan ban yang lebih lebar. Jika sebelumnya Vario 125 memiliki ukuran ban yang mirip dengan tipe BeAT series yakni 80/90-14 dan 90/90-14, maka saat ini New Vario 125 memiliki dimensi yang baru.

Saat ini New Vario 125 mengalami peningkatan ukuran ban yakni dengan ukuran 90/80-14 dan 100/80-14 yang memberikan kestabilan terutama ketika bermanuver di tikungan, karena bagian ban yang kontak dengan aspal menjadi lebih luas. Dimensi ban yang lebih lebar ini tidak mempengaruhi handling saat dikendarai, setelah dites New Vario 125 tidak mengalami pengurangan kemampuan saat bermanuver.

Asri Wirawan – MCD Manager

Untuk pembelian New Vario 125 akan mendapatkan Direct Gift berupa Jaket ekslusif. Dan berbagai penawaran menarik tentunya dari Finance Company untuk konsumen yang melakukan pembelian ulang/ Repeat Order. Salah satu benefit yang didapatkan adalah proses survey yang cepat dan potongan angsuran maupun tenor dari Finance Company seperti FIF.

Motovlog Competition

Selain Regional Public Launching Honda New Vario 125 ini, juga diadakan beberapa kegiatan pendukung diantaranya Mini Gathering bersama Asosiasi Honda Sumatera Barat dan ga hanya itu bakalan ada juga Motovlog Competition khusus buat Honda Community. Kemudian juga ada Photo Contest Competiton berhadiah ratusan ribu Rupiah, serta Honda Riding Trainer/ HRT Competition.

#Papabikerz

Pilih Honda Scoopy favoritmu disini!!!
About PapabikerZ 578 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan