Brad Binder juarai Sprint Race GP Argentina

Halo Bikerzzz…

Sprint race MotoGP Argentina 2023 digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (2/4/2023) dini hari WIB. Dua pembalap yang merupakan orang dekat Valentino Rossi mencuri perhatian dalam ajang ini. Sementara pembalap Red Bull KTM, Brad Binder, menjadi yang terdepan dalam Sprint race MotoGP Argentina 2023. Hasil yang didapat Binder terhitung luar biasa karena dia mengawali balapan sprint race dari posisi ke-15.

Finis di posisi kedua dan ketiga adalah dua pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi dan Luca Marini, yang merupakan adik tiri Valentino Rossi. Melengkapi urutan lima besar adalah Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) dan Alex Marquez (Gresini Racing).

Jalannya sesi sprint race.

Bendera kuning berkibar di tikungan 3 mewarnai awal balapan. Pada lap pertama, Marquez yang memegang pole position sempat memimpin. Namun, Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) menyalipnya, diikuti Brad Binder (Red Bull KTM), dan Luca Marini (Mooney VR46). Francesco Bagnaia (Ducati) berada di posisi ke-5. Binder membukukan putaran tercepat dengan 1 menit 39,782 detik hingga lap kedua.

Posisi pembalap terdepan belum mengalami perubahan setelah Morbidelli menggeser Alex Marquez (Gresini Racing) sang pole sitter ke posisi keempat.

Pada lap ketiga, Binder naik sebagai pembalap tercepat, disusul Morbidelli dan Marini.Memasuki lap keempat, Binder masih memimpin, diikuti Morbidelli dan Marini. Sementara itu, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) masih berada di urutan ke-10. Marco Bezzecchi (Mooney VR46) lalu membuntuti Marquez di posisi kelima setelah menyalip Bagnaia.

Binder masih nyaman di depan hingga lap kelima, sementara Aleix Espargaro (Aprilia) mencetak putaran tercepat 1 menit 39,277 detik. Bagnaia selanjutnya menggeser Marquez untuk berada di posisi keempat. Binder masih memimpin balapan dengan keunggulan 0,254 detik atas Morbidelli di tempat kedua. Dia terus menebalkan keunggulann 0,309 detik setelah memacu motornya lebih cepat.

Pada lap keenam, Binder masih di depan, diikuti Morbidelli dan Marini. Bezzecchi kembali ke posisi keempat setelah melewati Bagnaia. Sementara itu, Marquez kembali turun ke posisi ke-6.Binder menjaga keunggulannya hingga memasuki lap ketujuh. Kecelakaan terjadi di tikungan 9 yang melibatkan Espargaro. Espargaro dalam kondisi oke setelah terjatuh.

Pada lap kesembilan, posisi tiga pembalap terdepan belum mengalami perubahan. Tak lama berselang, Bezzecchi menempati posisi kedua, diikuti Marini dan Morbidelli. Hingga tersisa dua lap, Binder masih di depan, tetapi dia ditempel ketat oleh Bezzecchi yang membukukan putaran tercepat 1 menit 3,777 detik.

Espargaro dalam kondisi oke setelah terjatuh. Pada lap kesembilan, posisi tiga pembalap terdepan belum mengalami perubahan. Tak lama berselang, Bezzecchi menempati posisi kedua, diikuti Marini dan Morbidelli.

Hingga tersisa dua lap, Binder masih di depan, tetapi dia ditempel ketat oleh Bezzecchi yang membukukan putaran tercepat 1 menit 3,777 detik.Berikut hasil lengkap sprint race MotoGP Argentina 2023.

1. Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)

2. Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)

3. Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)

4. Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)

5. Alex Marquez SPA Gresini Ducati (GP22)

6.Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP23)

7. Maverick Viñales SPA Aprilia Factory (RS-GP23)

8. Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP23)

9. Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)

10. Jack Miller AUS Red Bull KTM (RC16)

11. Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)

12. Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP22)

13. Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP23)

14. Raul Fernandez SPA RNF Aprilia (RS-GP22)

15. Alex Rins SPA LCR Honda (RC213V)

16. Augusto Fernandez SPA Tech3 GASGAS (RC16)*

Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP23)

Joan Mir SPA Repsol Honda (RC213V)

#MotoGP

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 879 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan