Motor Listrik Honda EM1 e Meluncur di Indonesia Tahun Ini

Halo Bikerzzz…

Honda sudah mengumumkan rencana peluncuran motor listrik secara global. Dalam waktu dekat motor listrik itu segera meluncur sebelum akhir tahun 2023.

Secara global, Honda berencana untuk memperkenalkan 10 atau lebih model sepeda motor listrik pada tahun 2025 dan bertujuan untuk meningkatkan penjualan motor listrik menjadi 3,5 juta unit, setara dengan sekitar 15% dari total penjualan unit, pada tahun 2030.

Salah satu rencana Honda ialah merilis EM1 e beserta Honda Mobile Power Pack e; sistem penukaran baterai sebelum akhir tahun 2023. Terdapat tiga wilayah yang jadi tempat peluncuran pertama, salah satunya Indonesia.

“Honda akan meluncurkan EM1 e: skuter listrik yang dilengkapi dengan Honda Mobile Power Pack e: baterai yang dapat ditukar di Jepang, Eropa, dan Indonesia sebelum akhir tahun 2023,” bunyi pernyataan resmi Honda, dikutip Jumat (28/4/2023).

Honda sedang menjajaki berbagai model masa depan termasuk yang dilengkapi dengan sumber daya selain baterai yang dapat di-swap atau ditukar.

Honda EM1 e sudah pernah diperkenalkan di Indonesia International Motor Show 2023. Harga motor tersebut juga pernah ditanyakan Presiden Joko Widodo, dan dijawab PT Astra Honda Motor dengan harga di atas Rp 25 juta.

Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya pernah mengungkap bakal merilis dua motor listrik tahun ini yang dirakit secara lokal. Artinya selain Honda EM1 e, motor apalagi yang bakal dikeluarkan Honda?

PCX Electric sudah dikenal lebih dulu, sebab motor listrik itu meluncur sejak 2019 lalu. Dan selama 4 tahun terakhir setelah peluncuran PCX Electric, AHM pun mengembangkan studi bersama berbagai pihak dalam ekosistem sepeda motor listrik serta menawarkan skema bisnis penyewaan kepada perusahaan dalam mendukung operasional bisnis di berbagai lini.

Selain itu, AHM juga turut mendukung program pemerintah Indonesia dalam percepatan elektrifikasi kendaraan bermotor melalui partisipasinya dalam rangkaian acara Presidensi G20 Bali melalui bantuan 25 unit Honda PCX Electric sebagai motor operasional selama kegiatan The 3rd Trade, Investment, and Industry Working Group Meeting and Ministerial Meeting hingga puncak acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Presidensi G20 yang sudah berlangsung di Bali pada 15-16 November 2022 lalu.

#Detik.com

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 972 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan