Ini dia penjelasan kepindahan Toprak ke BMW

Halo Bikerzzz…

Banyak pertanyaan, tidak banyak jawaban: topik utama yang harus diikuti saat Razgatlioglu pergi ke BMW pada tahun 2024

Biasanya, istirahat digunakan untuk pengujian, beberapa akan mengatakan sedikit santai, mungkin beberapa pemasaran. Kadang-kadang, ada pengumuman pengendara tentang pembaruan, tetapi sangat jarang kita melihat berita ‘musim konyol’ yang membuahkan hasil. Nah, jika Anda berada di bawah batu selama beberapa jam terakhir, Juara WorldSBK 2021 Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Prometeon WorldSBK) akan meninggalkan Yamaha dan menuju ke Tim ROKiT BMW Motorrad WorldSBK untuk tahun 2024. Seperti yang diharapkan, ada segudang pertanyaan tentang langkah, alasan dan apa selanjutnya untuk pengendara BMW dan Yamaha yang ada. Kami telah melihat pertanyaan Anda dan sekarang, cobalah yang terbaik untuk menjawabnya.

Mengapa Toprak Razgatlioglu pindah ke BMW?

Itu pertanyaan yang wajar; BMW belum memenangkan balapan dalam kondisi kering dan telah berjuang untuk menantang podium secara teratur, tidak seperti Yamaha yang merupakan paket pemenang Kejuaraan yang terbukti dan salah satu sepeda yang lebih mudah untuk dikendarai oleh pemula dan lulusan. Namun, jelas bahwa Razgatlioglu memiliki defisit kecepatan tertinggi dibandingkan dengan Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati), dan paket Bautista-Ducati membuat tantangan Kejuaraan lebih sulit untuk dihadapi daripada di musim perebutan gelar tahun 2021. BMW tidak kekurangan kecepatan tertinggi, dan mungkin pencarian Razgatlioglu tentang “target baru, tantangan baru” berarti mengembangkan motor menjadi pemenang, membuatnya berbelok lebih baik di tengah tikungan dan menurunkan tenaga. pintu keluar sudut. Mungkin juga ada proyek baru untuk BMW di WorldSBK; pabrikan membawa pembaruan besar pada tahun 2023, mungkin lebih banyak berbaris.

Siapa yang akan menjadi rekan setim Toprak di tahun 2024?

Itu mungkin pertanyaan terbesar saat ini di paddock. Marc Bongers memberikan informasi yang terbatas ketika ditanya tentang susunan pemain 2024 di Barcelona, ​​dan dengan cederanya Michael van der Mark untuk ketiga kalinya hanya dalam waktu satu setengah tahun, pemain asal Belanda itu bisa merasakan panasnya. Namun, setelah pengumuman Razgatlioglu ke BMW dibuat, #60 membagikan “selamat datang Abi” ke Instagram story-nya, menunjukkan bahwa dia mungkin akan tetap bersama BMW.

Adapun Scott Redding, pebalap Inggris berada di belakang pebalap Independen Garrett Gerloff (Bonovo Action BMW) dan dalam balapan di mana Redding dan van der Mark finis, itu 3-2 untuk Mikey, bahkan jika #45 mencetak lebih banyak poin. Dia mempertanyakan masa depan BMW-nya, mengatakan dia akan “mempertimbangkan pilihan” dan “sulit untuk menunggu”. Redding dan Razgatlioglu telah mengalami perselisihan sebelumnya, bentrok dalam banyak kesempatan – terutama di Most in Race 1 pada tahun 2021 dan 2022. Sampai pernyataan resmi dibuat, kami hanya dapat melanjutkan apa yang kami ketahui: kedua pembalap saat ini tidak ditandatangani untuk 2024 Secara teori, kita bisa melihat susunan pemain yang benar-benar baru. Gerloff, seperti van der Mark, “menyambut” Toprak ke BMW dan menyatakan dia “berpikir dia akan menyukai” motornya, bahkan jika #31 akan berada di tim Independen. Redding belum berkomentar.

Jika bukan Redding, apa yang terjadi selanjutnya untuk #45?

Scott Redding yang berusia 30 tahun datang ke WorldSBK dan langsung menjadi penantang Kejuaraan, memenangkan balapan dan finis sebagai runner-up di musim rookie-nya. Ketiga di tahun keduanya sebelum pindah ke BMW, kemenangan balapan tampaknya sudah lama sekali karena Redding tidak diragukan lagi berjuang dengan peralihan ke mesin empat segaris, jauh dari Panigale V4 R yang dia bawa ke WorldSBK. Redding telah mempertanyakan masa depannya sendiri seperti yang telah kami nyatakan di atas, tetapi apakah “opsi” itu?

Kembali ke Ducati? Mungkin, meniru Bautista, yang juga memiliki dua tahun lagi dengan mesin inline empat di Honda dan setelah kembali, adalah pembalap yang lebih baik untuk itu. Redding juga vokal tentang keunggulan kecepatan tertinggi Ducati, jadi jika Anda tidak bisa mengalahkan mereka, mungkin (kembali) bergabung dengan mereka? Tidak mungkin, karena Ducati memiliki banyak pembalap yang sudah menunggu, seperti pembalap saat ini Rinaldi, rival beratnya Axel Bassani (Motocorsa Racing), Danilo Petrucci (Barni Spark Racing Team) dan pemimpin Kejuaraan WorldSSP, Nicolo Bulega (Aruba.it Racing – Ducati ). Bagaimana dengan Yamaha atau Honda? Pertukaran langsung dengan Toprak selalu memungkinkan dan Yamaha menginginkan pemenang balapan yang mapan, tetapi apakah Redding cocok dengan etos Yamaha dalam mengembangkan bakat muda? Adapun Honda, mereka satu-satunya tim yang diam, sementara kontrak Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK) habis pada akhir 2023.

Akankah Phil Marron pindah dengan Razgatlioglu ke BMW?

Phil Marron telah menjadi kepala kru Razgatlioglu sejak 2019, saat Toprak berada di Puccetti Kawasaki. Marron pindah ke Yamaha dengan Toprak, sebagai Les Pearson – mantan kepala kru van der Mark dalam tim – pindah ke pakaian GRT dengan Garrett Gerloff, dan Andrew Pitt pindah ke sisi van der Mark. Marron datang dari bekerja dengan Shaun Muir Racing pada 2018, ketika dia menjadi kepala kru Eugene Laverty. Masuk akal jika Razgatlioglu membawa Marron ke BMW, dengan hubungan erat mereka; lagipula, kepala kru pengendara adalah penghubung pribadi yang penting sebanyak teknis dan ini tentang memiliki pemahaman. Bautista dan Giulio Nava sama, begitu pula Rea dan Pere Riba. Kepala kru saat ini di BMW adalah Ian Lord untuk Redding dan Marcus Eschenbacher untuk van der Mark.

Apa yang terjadi pada Yamaha dan siapa yang akan menggantikan Razgatlioglu?

Itu pertanyaan yang jelas dengan jawaban yang tidak jelas. Sehari setelah diumumkan bahwa Toprak akan hengkang untuk tahun 2024, Andrea Locatelli diumumkan akan tetap bersama tim hingga tahun 2025, menjadikannya pembalap pabrikan Yamaha terlama di WorldSBK selama lima tahun berturut-turut. Satu-satunya yang saat ini memiliki kesepakatan 2024 adalah Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK), Alvaro Bautista dan Garrett Gerloff. Iker Lecuona dan Xavi Vierge dari Team HRC, Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it Racing – Ducati), Alex Lowes dan BMW pabrik 2023 Scott Redding dan Michael van der Mark semuanya tersedia. Lowes dan van der Mark pernah berada di Yamaha sebelumnya sebagai rekan satu tim, sementara yang lain belum.

Bisakah Yamaha mempromosikan pebalap Independen?

Dengan etos balap Yamaha, kemajuan adalah kuncinya. Dominique Aegerter (Tim GYTR GRT Yamaha WorldSBK) dipromosikan dari WorldSSP setelah dua gelar dominan dan menjadi kuat di tahun 2023, dengan dua baris depan dan kecepatan balapan akhir yang luar biasa melihatnya dengan yang terbaik dari P4. Rekan setim Remy Gardner juga terus meningkat, sementara untuk Lorenzo Baldassarri (GMT94 Yamaha) dan Brad Ray (Yamaha Motoxracing WorldSBK Team), kecil kemungkinannya mereka pindah ke tim pabrikan. Dari pebalap Independen Yamaha saat ini, posisi terbaik di Kejuaraan adalah Aegerter, unggul 27 poin dari rekan setimnya Gardner, unggul satu poin dari Rinaldi dan 18 poin dari Axel Bassani dari P5.

Apa strategi BMW untuk sukses dan mengapa mempekerjakan Razgatlioglu?

Pemikiran terakhir tentang keinginan tegas BMW untuk menang dan menantang gelar dari Marc Bongers, Direktur BMW Motorrad Motorsport: “Toprak tidak diragukan lagi adalah salah satu pembalap terbaik di lapangan saat ini, yang dibuktikannya dengan memenangkan Kejuaraan Dunia 2021. Dia bukan hanya pembalap motor yang cepat, dia juga memiliki kepribadian yang hebat di luar lintasan. Kami yakin bahwa Toprak akan segera bergabung dengan keluarga BMW Motorrad Motorsport.” Dr Markus Schramm, kepala BMW Motorrad, menambahkan: “Saya sangat bangga Toprak telah memilih untuk bergabung dengan BMW Motorrad. Ini adalah langkah ke depan untuk proyek kami dan komitmen kuat dari BMW Motorrad Motorsport di WorldSBK.”

#WSBK

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 972 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan