Honda Borong Piala di OTOMOTIF Award 2024, Termasuk Bike of The Year

Otomotif Award 2024

Halo Bikerzzz…

PT Astra Honda Motor (AHM) borong 6 piala di OTOMOTIF Award 2024 termasuk gelar paling bergengsi, yaitu Bike of The Year. Sekilas tentang OTOMOTIF Award, ini merupakan acara penghargaan tahunan untuk mobil dan motor terbaik di Indonesia yang diselenggarakan oleh Tabloid OTOMOTIF. Tahun ini merupakan OTOMOTIF Award yang ke-17 untuk terakhir kalinya, yang mengusung tema “Innovations in Motion”. Dikutip dari Otomotifnet.com, Acara diadakan Selasa (21/5/2024) di Gold Dragon, Senayan Park, Jakarta Pusat. Dalam penentuan mobil dan motor terbaik, tentunya melalui penilaian yang mendalam sehingga bisa ditentukan yang terbaik di kelasnya.

Ada banyak parameter yang digunakan untuk menentukan mana yang terbaik. Menurut Panji Maulana, Pemimpin Redaksi Tabloid OTOMOTIF, ada 7 parameter yang digunakan. “Metode penilaian ditentukan dari 7 faktor, yaitu :

  • Desain
  • Fitur & Teknologi
  • Performa
  • Konsumsi Bahan Bakar atau Konsumsi Listrik (Kendaraan Listrik)
  • Handling dan Kenyamanan (Mobil) atau Riding Position (Motor)
  • Harga
  • Faktor Kebaruan dari sebuah kendaraan.

Salah satu pabrikan yang memenangkan banyak piala di OTOMOTIF Award 2024 adalah AHM. Ada 6 piala yang berhasil diboyong ke Sunter, Jakarta Utara, markas AHM. Piala tersebut antara lain sebagai berikut;

  • Best Low Skutik lewat All New Honda BeAT
  • Best Medium Skutik 125 cc ada New Honda Vario 125
  • Best High Skutik 150-175 cc dengan New Honda ADV160
  • Best High Retro Skutik berkat Honda Stylo 160
  • Best Sport Naked 150 cc All New Honda CB150R StreetFire
  • Bike of The Year 2024 Honda Stylo 160

Penyematan gelar untuk Stylo 160 tentunya didasarkan pada besarnya nilai dari hasil penilaian lewat 7 parameter. Dari sisi desain, Stylo kental nuansa retro namun tetap stylish, lewat desain garis bodi serba melengkung yang dinamis dan mengalir, sehingga enak dilihat dan mudah diterima oleh konsumen Indonesia.

Nilai besar juga diperoleh dari parameter kinerja mesin. Stylo 160 andalkan mesin yang basisnya dari Vario 160, dapur pacu eSP+ 156,9 cc SOHC 4 katup injeksi berpendingin cairan yang punya tenaga dan torsi besar, 15,2 dk pada putaran mesin 8.500 rpm dan torsi maksimal 13,8 Nm di 7.000 rpm. Makanya akselerasinya sangat ringan! Dari hasil tes OTOMOTIF, untuk meraih kecepatan 100 km/jam dari diam hanya perlu waktu 14,73 detik.

Istimewanya lagi, konsumsi bensinnya masih tergolong irit, berdasarkan hasil tes OTOMOTIF, rata-rata untuk penggunaan harian dapat 42,6 km/liter, malah kalau dipakai untuk rute luar kota dengan mudah dapat 49 km/liter.

Yang juga mendapat nilai bagus tentunya fitur dan teknologi yang digunakan, modern dan fitur standar di skutik masa kini ada semua. Sebut saja lampu-lampu LED, spidometer digital, smartkey berikut alarm, bagasi, gantungan barang, laci, rem cakram di kedua roda (untuk tipe ABS), dan penggunaan ban berukuran lebar.

Berikutnya dari sisi harga juga mendapat poin besar, karena dengan banderol setara di merek kompetitor hanya dapat yang 125 cc. Sementara jika dibanding yang sekelasnya, High Retro Skutik, Stylo jadi yang paling terjangkau.

Terima kasih atas penghargaan ini, penghargaan yang selalu dinantikan oleh para pelaku industri otomotif di tanah air,” sebut Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication AHM setelah menerima piala untuk Stylo 160.

“Honda Stylo sendiri kami merilis produk ini di awal tahun ini, di bulan Februari dan alhamdulillah sejauh ini diterima dengan sangat baik oleh konsumen dan kami masih berusaha keras untuk memenuhi permintaan Honda Stylo 160 ini,” lanjutnya.

“Mudah-mudahan penghargaan ini dapat mendorong kami untuk terus memajukan industri otomotif dan ekosistemnya. Jadi kami ingin bisa maju dan tumbuh bersama antara industri otomotif dan ekosistemnya,” tutupnya.

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 972 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan