Ngeri, lagi ngebut rantai moge ini putus dan nancap ke kaki

Potongan mata rantai yang menancap di sepatu boot

Halo Bikerzzz…

Berkendara memang tak melulu soal kencang dan motor mahal maupun hedon. Berkendara dapat dibilang sebagai kumpulan hal kompleks yang menuntut persiapan dan kontrol diri yang baik terhadap kondisi sepanjang berada di jalanan.

Ketika berkendara baik dengan motor kecil ataupun moge, fokus dan konsentrasi adalah hal wajib yang mesti kita miliki. Kecepatan kendaraan yang melaju puluhan bahkan ratusan kilometer perjam, tentu saja memiliki potensi bahaya yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan bahkan hingga kehilangan nyawa.

Seperti halnya dengan kejadian yang dimuat oleh akun Instagram Texas Motorcycle Club, dimana terlihat rekaman action camera dari seorang pengendara moge yang melaju dengan kecepatan tinggi. Naas bagi si pengendara, rantai motornya terputus dan terlepas dari posisinya. Parahnya lagi, potongan mata rantai tersebut menancap ke sepatu boot yang dikenakannya.

Motor Ducati Panigale 1199 warna merah yang dikendarai dengan kecepatan tinggi itu memang bukan motor biasa. Performa motor eksotis dari Italia ini sendiri bisa menempuh perjalanan dengan Top speed hingga 325kpj, sebuah angka yang menunjukkan kalau Ducati punya performa produk yang jauh diatas rata-rata.

Nasib baik tentu masih menaungi si pengendara. Dengan wearpack dan sepatu riding yang menutupi hingga betis, sedikit banyak memberikan perlindungan bagi dirinya.

Potongan mata rantai yang putus dan menancap menunjukkan betapa kuatnya energi yang dihasilkan sehingga melubangi bagian lidah sepatu boot yang dipakainya. Nah, bayangkan kalau saat itu dia hanya memakai celana kain dengan sepatu kets, bisa-bisa potongan mata rantainya menembus kedalam tukang.

So, masih ogah-ogahan untuk pakai perlengkapan riding yang proper?

Think again…

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 972 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan