Resmi: Selamat datang di masa depan MotoGP™: motor baru di tahun 2027

MotoGP 2027

Halo Bikerzzz…

Lebih aman, lebih berkelanjutan, dan bahkan lebih spektakuler – bersiaplah untuk lebih banyak kegiatan MotoGP™ dari sebelumnya seiring dengan diberlakukannya peraturan baru pada tahun 2027

MotoGP™ akan memperkenalkan motor baru mulai tahun 2027, dengan peraturan baru yang ditetapkan untuk menjadikan olahraga ini lebih aman, berkelanjutan, dan bahkan lebih spektakuler. Mesin-mesin baru ini akan lebih relevan di jalan raya dan lebih efisien, mendukung keberlanjutan global, dan dirancang untuk menciptakan balapan yang lebih baik dan lebih banyak lagi menyalip. Selamat datang di masa depan MotoGP™.

MESIN

Mulai tahun 2027, ukuran mesin akan dikurangi dari 1000cc menjadi 850cc. Hal ini akan menurunkan kecepatan tertinggi, membuat olahraga lebih aman, dan meningkatkan jarak tempuh, sehingga lebih efisien dan berkelanjutan. Lubang maksimum akan berkurang dari 81 menjadi 75 milimeter, yang juga akan membatasi performa. Hal ini membuat mesin lebih relevan di jalan raya sekaligus memastikan karakteristik yang membuat MotoGP™ tetap spektakuler. Untuk menjadikan olahraga ini lebih efisien, jumlah maksimum mesin yang diperbolehkan untuk setiap pembalap dalam satu musim juga akan ditentukan. kurangi, dari tujuh menjadi enam.

BAHAN BAKAR

Seperti yang telah diumumkan, MotoGP™ akan berlomba dengan 100% bahan bakar ramah lingkungan mulai tahun 2027 – meningkat dari jumlah minimum 40% yang digunakan sejak tahun 2024. Sebagai bagian dari peraturan baru ini, kapasitas tangki bahan bakar juga akan berkurang, dari 22 liter menjadi 20 liter. dan pengendara diperbolehkan menggunakan 11 liter selama Tissot Sprint.

AERODINAMIKA

Aerodinamika akan dikurangi dan dikontrol lebih ketat mulai tahun 2027, dengan tujuan meminimalkan dampak negatifnya. Lebar bagian atas fairing depan akan lebih sempit 50mm dan hidung akan didorong ke belakang 50mm, sehingga mengurangi efek aero di area yang penting, di jalan lurus dan area pengereman. Hal ini akan menciptakan balapan yang lebih ketat, dengan lebih banyak aksi menyalip. Di bagian belakang, aero di belakang pengendara akan menjadi bagian dari homologasi mulai tahun 2027, dan tim hanya diperbolehkan memperbaruinya satu kali per musim untuk mengendalikan biaya.

PERANGKAT RIDE-HEIGHT DAN HOLESHOT

Di era baru mulai tahun 2027, semua perangkat ride-height dan holeshot akan dilarang. Itu akan mengontrol performa dan membuat olahraga lebih aman, terutama saat balapan dimulai. Hal ini juga akan semakin mementingkan skill masing-masing pebalap, seperti halnya aero yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menyalip.

Data GPS

Untuk menyamakan kedudukan lebih jauh lagi, data GPS dari semua pembalap akan tersedia untuk semua tim setelah setiap sesi. Memberikan data kepada seluruh kompetitor menawarkan peluang kemajuan yang lebih baik bagi tim dan pebalap dengan performa kurang, dan dengan biaya yang terkendali. Akses terhadap berbagai data ini akan membantu menjadikan olahraga ini lebih aman, dan juga akan meningkatkan tingkat wawasan yang tersedia bagi para penggemar di seluruh dunia.

Konsesi

Sistem konsesi saat ini, yang diperkenalkan pada akhir musim 2023, akan terus berlanjut – tetapi seiring dengan berlakunya peraturan teknis baru pada tahun 2027, semua pabrikan akan memulai musim di Peringkat B. Mereka kemudian akan dinilai lagi pada pertengahan musim, di musim panas 2027, dan dapat mengubah peringkat naik atau turun untuk memiliki akses ke lebih banyak atau lebih sedikit konsesi. Sistem reaktif ini berarti kinerja produsen diperhitungkan sejak Hari pertama, menjaga persaingan sedekat mungkin dengan dimulainya era baru. Untuk para pembalap, untuk olahraga, untuk pertunjukan: MotoGP™ pada tahun 2027 akan lebih aman, lebih berkelanjutan, dan bahkan lebih spektakuler dari sebelumnya!

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 972 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan