Aldi Satya Mahendra juarai Race 2 WSSP300 Emilia Romagna 2024

Aldi Satya Mahendra

Halo Bikerzzz…

Pembalap Indonesia, Aldi Satya Mahendra, menorehkan hasil gemilang saat tampil pada salah satu kelas balap WSBK Emilia Romagna 2024. Dikutip dari Bolasport.com, Aldi Satya Mahendra tampil kompetitif di kelas World Supersport300 dalam rangkaian gelaran WSBK Emilia Romagna di Sirkuit Misano Italia.

Membela tim BRCorse, Aldi sudah menunjukkan taringnya sejak sesi race 1 yang bergulir sehari sebelumnya, Sabtu (15/6/2024) kemarin. Pada sesi tersebut, Aldi berhasil finis di urutan kedua di belakang rider andalan SKM Kawasaki Inigo Iglesias.

Penampilan pembalap asal Bantul, Yogyakarta tersebut semakin menjanjikan pada race kedua ini yang bergulir pada Minggu (16/6/2024). Dia mampu memenangi duel melawan mantan pembalap Moto3 Elia Bartolini yang membela tim Yamaha Motoxracing.

Aksi manuver di putaran kelima tersebut meningkatkan rasa percaya diri Aldi untuk terus melejit dan bersaing di barisan depan.

Juara bertahan Jeffrey Buis yang mengaspal untuk Paligo Racing juga menjadi korban keganasan performa Aldi saat memasuki lap ketujuh. Akan tetapi, rivalitas mereka terus berlanjut untuk memperebutkan posisi terdepan.

Memasuki lap terakhir, Aldi menunjukkan kelasnya dengan mengasapi Iglesias di tikungan terakhir sebelum akhrinya diikuti Buis. Alhasil, Aldi menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis dengan diikuti oleh Buis dan Iglesias di urutan kedua dan ketiga. Ini menjadi momen pertama bagi Aldi bisa merasakan podium tertinggi di kelas WSSP300 musim 2024.

Dengan kemenangan ini, lagu Indonesia raya berkumandang di lintasan yang memiliki jarak sangat dekat dengan kediaman legenda MotoGP Valentino Rossi itu. Melalui torehan mengesankan ini, Aldi kini sudah menorehkan total 86 poin yang membawanya menduduki peringkat kedua klasemen WSSP300 2024.

Dia unggul cukup jauh atas rider Spanyol Daniel Mogeda yang berada satu setrip di bawahnya dengan torehan 63 poin.Adapun puncak klasemen masih menjadi milik Iglesias dengan raihan total 98 poin.

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 972 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan