Breaking News: Jorge Martin resmi bergabung dengan Aprilia

Kepindahan Jorge Martin ke Aprilia

Halo Bikerzzz…

Jorge Martin berganti tim di MotoGP musim depan. Martinator dipastikan pindah dari tim Pramac Ducati ke Aprilia.

Dikutip dari detikcom, Kabar itu disampaikan akun resmi MotoGP, Senin (3/6/2024) malam WIB. Jorge Martin bergabung ke Aprilia sebagai pengganti Aleix Espargaro yang pensiun di akhir musim ini. “BREAKING NEWS. Jorge Martin akan mengendarai Aprilia di 2025,” cuit akun X MotoGP.

Aprilia turut mengumumkan kedatangan Jorge Martin di media sosial. Tim asal Italia itu mengunggah video Aleix Espargaro yang mempersilahkan JM93 masuk menemui bos Aprilia, Massimo Rivola.

“Kami mempersembahkan pebalap baru kami yang akan menggantikan Aleix Espargaro” kata Massimo Rivola saat memperkenalkan Jorge Martin.

Kabar bergabungnya Jorge Martin ke Aprilia tak lama menyusul pengumuman Marc Marquez ke tim utama Ducati 2025. Rider Spanyol itu sebelumnya digadang-gadang promosi ke tim utama sebelum akhirnya ‘kena tikung’ The Baby Alien.

Martin juga sempat diminati tim-tim lain seperti KTM dan Honda. Namun dia memutuskan memilih Aprilia untuk balapan MotoGP 2025.

Jorge Martin saat ini tampil apik hingga enam balapan MotoGP 2024. Dia menyabet 5 podium, 2 di antaranya sebagai pemenang, dan memuncaki klasemen sementara dengan 171 poin.

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 972 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan