Resmi: Marc Marquez menandatangani kontrak dengan Tim Ducati Lenovo hingga 2026

Marc Marquez Ducati Lenovo Team MotoGP

Halo Bikerzzz…

Ducati Corse telah mengumumkan bahwa kesepakatan dengan Marc Marquez telah dicapai agar Juara Dunia delapan kali itu membalap bersama Tim Ducati Lenovo selama dua tahun ke depan atau hingga musim 2026. Pada akhir musim 2024, pebalap Gresini Racing MotoGP™ saat ini akan menggantikan Enea Bastianini dan bergabung dengan Juara Dunia kelas utama berturut-turut, Francesco Bagnaia, dengan seragam merah Bologna yang terkenal.

Luigi Dall’Igna (General Manager Ducati Corse):

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Enea Bastianini dan Jorge Martín atas semua pekerjaan mereka bersama kami selama beberapa tahun terakhir, dan saya mendoakan yang terbaik untuk mereka di masa depan.

Musim ini, mereka telah menunjukkan bahwa mereka telah mencapai level yang luar biasa, dan kami yakin mereka akan bersaing memperebutkan gelar hingga akhir. Memutuskan rekan setim baru Bagnaia di Tim Ducati Lenovo tidaklah mudah, karena kami memiliki daftar pembalap yang sangat kuat untuk dipilih.

“Pada akhirnya, pilihan kami jatuh pada talenta yang tidak perlu dipertanyakan lagi seperti Marc Marquez. Hanya dalam beberapa balapan, ia berhasil beradaptasi secara sempurna dengan Desmosedici GP kami, dan ambisi bawaannya mendorongnya untuk terus berkembang. Di dalam kotak penalti, kami akan memiliki dua pebalap yang bersama-sama memegang 11 gelar Juara Dunia, dan kemampuan untuk mengandalkan pengalaman dan kedewasaan mereka juga akan sangat berharga bagi pertumbuhan kami.”

Marc Marquez : “Saya sangat senang bisa mengenakan warna merah tim pabrikan Ducati di MotoGP musim depan. Pada dasarnya, sejak kontak pertama dengan Desmosedici GP, saya menikmati mengendarainya dan langsung beradaptasi dengan baik. Sejak saat itu seterusnya, saya tahu bahwa tujuan saya adalah melanjutkan jalur ini, terus berkembang, dan pindah ke tim di mana Francesco Bagnaia menjadi Juara Dunia selama dua tahun berturut-turut. Saya senang bisa mengambil langkah besar ini pada tahun 2025 dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Ducati kepada saya.

“Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Nadia, Carlo, Michele, dan seluruh keluarga Gresini Racing yang telah membukakan pintu tim mereka kepada saya di saat sulit dalam karier saya. Sekarang, kami akan terus bersenang-senang dan memberikan segalanya di sisa musim ini, yang merupakan prioritas saya saat ini.”

Hanya berselang belasan jam dari kehebohan dari pindahnya Jorge Martin ke Aprilia, Marquez dan Ducati Lenovo pun telah mencapai kesepakatan dan akan memulai bekerja sama pasca seri GP Valencia 2024 nanti.

Saat ini Marquez masih menjadi salah satu penantang gelar juara dunia selain Martin, Bagnaia, dan Bastianini yang sama-sama dari pabrikan Ducati. Masih ada 13 seri dengan 26 balapan menanti semua pembalap untuk bertarung memperebutkan gelar juara dunia MotoGP tahun ini. Tentu akan menjadi kado perpisahan yang indah bagi Marquez jika berhasil meraih gelar juara dunia kesembilannya bersama Gresini Racing, sebelum melanjutkan perjalanan karirnya di Tim pabrikan Ducati Lenovo tahun depan.

Well, sampai jumpa di GP Belanda akhir Juni nanti…🤙

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 972 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan