50 Tahun Hadir di Tanah Air, Yamaha Semakin Di Depan Ciptakan “KANDO” untuk Konsumen Indonesia

Halo Bikerzzz…

Tepat pada tanggal 6 Juli 2024, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) merayakan hari jadinya yang ke-50 tahun dalam melayani kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia. Seremoni ulang tahun emas ini sendiri berlangsung pada Senin (8/7), di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta yang turut melibatkan konsumen, stakeholder, dan juga para shareholder Yamaha.

Mengusung tema “50 Tahun Melangkah Maju Menciptakan ‘KANDO’ Bersama Yamaha untuk Semakin Di Depan”, Yamaha Indonesia berkomitmen untuk terus menghadirkan pengalaman mobilitas yang menyenangkan kepada konsumen jauh melebih eskpektasi mereka. Baik melalui kehadiran produk dan juga teknologi baru yang kerap menjadi trend setter di industri sepeda motor nasional, hingga layanan 3S (Sales, Service, Spare Part) Premium yang berorientasi kepada kepuasan pelanggan.

Selama 50 tahun terakhir pun, Yamaha juga sukses mencatatkan banyak pencapaian yang memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan dan perkembangan industri sepeda motor nasional, khususnya dari sisi pencapaian Ekspor yang kini telah mencapai lebih dari 3 juta unit. Angka ini pun menobatkan Yamaha menjadi Brand otomotif dengan pencapaian Ekspor kendaraan roda dua terbesar di Indonesia.
“Hari ini dengan penuh kegembiraan kita bersama merayakan 50 tahun Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Per 30 Juni 2024, Kita (YIMM) berhasil mencapai rekor penjualan tertinggi di dunia dalam Yamaha Group yaitu lebih dari 44 juta motor dan meraih record baru exportir motor terbesar, nomor satu di Indonesia dengan export  lebih dari 3 juta motor. Yamaha sukses bertumbuh besar dan kuat, menjadi Brand terkemuka di Indonesia. Atas pencapaian ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada konsumen, komunitas pecinta Yamaha, rekan media partner, para banker, para perusahaan suppliers,  dealer utama, dealer-dealer Yamaha, perusahaan pembiayaan, dan semua mitra terkait atas kebersamaannya di momen bersejarah ini,” ungkap Dyonisius Beti selaku President Director & CEO, PT YIMM, saat memberikan kata sambutan di ajang 50th Anniversary Yamaha Indonesia Celebration.

Pada momen 50 tahun Yamaha Indonesia, berbagai hal menarik yang meliputi produk, layanan dan program sosial turut dipersembahkan kepada masyarakat Indonesia sebagai bentuk apresiasi. Dari sisi produk, di tahun 2024, setidaknya Yamaha telah meluncurkan dua produk unggulan di kategori MAXi Yamaha yang menawarkan pengalaman berkendara baru melalui teknologi dan fitur canggih yang tersemat pada motor. Mulai dari LEXi LX 155 hingga skutik fenomenal NMAX ”TURBO” yang membawa standard baru di segmen skutik Premium tanah air.

Sementara itu dari sisi pelayanan 3S, juga turut dilakukan peningkatan dengan telah diresmikannya kembali Yamaha Flag Ship Shop Jakarta pada Senin (8/7), yang kini tampil dengan desain Premium Dealer sebagai wujud implementasi dari Premium Marketing. Penerapan Yamaha Dealer Premium ini sendiri, rencananya akan diperluas ke seluruh jaringan delaer resmi Yamaha secara bertahap.

Sumbangsih Yamaha terhadap masyarakat Indonesia di momen ulang tahunnya yang ke-50 juga ditunjukan melalui program CSR penyedian air minum bersih di Desa Seloliman, Kec. Trawas, Kab. Mojokerto, Jawa Timur yang akan berlangsung di bulan Juli ini. Penyedian air minum bersih ini sendiri akan menggunakan teknologi mesin Yamaha Clean Water tipe YCW-008A, yang mampu menyuplai air minum bersih sebanyak 8 ribu liter untuk kebutuhan 400-500 rumah tangga per hari.

Untuk menghadapi tantangan 50 tahun kedepan, Yamaha Indonesia juga akan menambah unit Bisnis Baru yang selaras dengan Yamaha Long Term Vision (LTV) : ART for Human Possibilities. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Takeshita Naotaka, Vice President Director, PT YIMM pada event 50th Anniversary Yamaha Indonesia Celebration. “Begitu Dyon san ditujuk menjadi CEO dan saya menjadi Vice President pada tahun 2023 lalu, Kami melihat masa depan yang sangat cerah menuju Indonesia Emas 2045 dan potensi besar untuk sukses bersama, Yamaha dengan para mitra bisnis di Indonesia. Kami bersama-sama mencanangkan budaya baru entrepreneurship di internal YIMM dan memulai ide bisnis baru di Indonesia sesuai Long term vision ART for Human Possibility,” terangnya.

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 972 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan