Penuhi kebutuhan konsumen, Castrol luncurkan Produk Oli Spesifikasi API SP & SN

Halo Bikerzzz…

Castrol Indonesia kembali melakukan inovasi dalam menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi dengan meluncurkan rangkaian oli motor terbaru dengan spesifikasi API SP dan API SN. Peluncuran ini juga diiringi dengan kolaborasi bersama tim balap MotoGP, Aprilia Racing MotoGP Team dan Castrol Honda LCR MotoGP Team, serta apresiasi terhadap kreativitas anak bangsa melalui program Gaspol Castrol Livery Contest.

Castrol Indonesia menghadirkan spesifikasi tertinggi API SP dan API SN untuk seluruh rangkaian produk oli motornya. FYI, API SP merupakan spesifikasi tertinggi untuk oli mesin bensin dengan teknologi efisiensi terkini. Sementara API SN merupakan spesifikasi yang menawarkan perlindungan mesin yang sangat baik dan mengurangi risiko terjadinya pra-pengapian pada kecepatan rendah.

Setelah menayangkan spoiler pada feed media sosialnya, Momen peluncuran produk oli terkini Castrol ini sendiri disiarkan secara langsung melalui akun media sosial Castrol Indonesia, Rabu 25 September 2024.

Adapun spesifikasi baru untuk seluruh oli Castrol ini berlaku dari Oli Castrol Activ, Castrol Power1 dan Power1 Ultimate. Hal itu dilakukan buat memenuhi kebutuhan konsumen di dalam negeri.

“Tahun ini kami kembali memperlihatkan keseriusan Castrol guna memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen dengan menghadirkan spesifikasi tertinggi,” ungkap Enjelita Jahja, President Director Castrol Indonesia di Jakarta Selatan, Rabu (25/9).

Lebih jauh dia menuturkan kalau Castrol Power1 dan Power1 Ultimate mendapatkan sertifikasi API SP. Sementara untuk Castrol Activ kini naik menjadi API SN.

Dengan begitu diharapkan oli Castrol mampu memberikan perlindungan terbaik untuk motor Anda. Sehingga performanya tetap terjaga dalam waktu lama. Apalagi telah disesuaikan dengan semua tipe kendaraan roda dua. Kemudian sama keadaan atau kondisi jalan di Tanah Air. Lalu oli Castrol diklaim turut dipakai dalam ajang MotoGP 2024. Sebab digunakan oleh tim Aprilia Racing serta LCR Honda.

Kami terus menyempurnakan portofolio guna memenuhi kebutuhan mesin modern yang kian berkembang. Lalu memastikan konsumen mendapatkan produk terbaik sesuai kendaraan mereka,” lanjut Enjelita.

Hal senada turut dilontarkan oleh Ekza Novtiano, Brand and Product Manager Castrol Indonesia. Menurutnya penyegaran tersebut dilakukan agar performa kendaraan konsumen dapat terus terjaga.

Ekza menjelaskan oli Castrol terbaru sudah melewati berbagai jenis pengujian. Hal ini demi memastikan kualitasnya tetap maksimal. Ia menuturkan terdapat beberapa keunggulan jika motor menggunakan pelumas bersertifikat API SP. Seperti menjaga performa maupun akselerasi kendaraan Anda.

“Tak lupa memberi perlindungan terhadap kehausan serta lumpur pada mesin. Sehingga jantung pacu menjadi lebih bersih,” ucap Ekza. Oli Castrol terbaru diklain mampu membuat mesin lebih irit bahan bakar. Jadi cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

“Produk kami yang Power1 dan Power1 Ultimate dibuat atau dikembangkan formulanya berdasarkan kebutuhan tim MotoGP bersama Aprilia,’ tutur Ekza. Terakhir seluruh oli Castrol yang dijual tersedia untuk semua motor. Mulai dari kendaraan roda dua dengan transmisi manual sampai matic. Jika Anda berminat produk anyar tersebut sudah tersedia di bengkel-bengkel terdekat pada bulan depan atau Oktober 2024. Kami menghadirkan spesifikasi terbaru pada Oli Castrol tanpa menaikan harga,” pungkas Ekza.

Apa itu API Service?

API Service adalah kode yang menunjukkan kualitas oli mesin dan kemampuannya dalam menjaga performa mesin. API Service merupakan singkatan dari American Petroleum Institute, sebuah institusi yang mengatur standar kualitas oli.

Kode API Service dapat ditemukan pada kemasan oli. Kode ini terdiri dari huruf depan yang menunjukkan jenis mesin, yaitu S untuk mesin bensin dan C untuk mesin diesel. Setelah huruf depan, terdapat huruf kedua yang menunjukkan tingkatan performa oli. Semakin tinggi urutan hurufnya, maka semakin tinggi performanya.

Anw, Brand Castrol masuk perdana di Indonesia pada tahun 1971. Beragam inovasi dan prestasi digapai seiring dengan produk Castrol yang diterima oleh masyarakat luas. Nah, kalian udah pernah pakai Castrol yang mana nih gaeess, Komen yak!

Touring terbaik 2023
Tes nanjak Bukit Gado-gado motor listrik Honda EM1 e:
About PapabikerZ 1047 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan