Andi Gilang juarai Race 1 ARRC Mandalika

Halo Bikerzzz…

Balapan ke-1 Putaran 4 IDEMITSU FIM Asia Road Racing Championship kategori Asia Superbike 1000cc di Sirkuit Internasional PERTAMINA Mandalika Indonesia hari ini, Andi Farid Izdihar dari Honda Asia-Dream Racing with Astemo muncul sebagai pemenang dan menempati posisi teratas podium.

Sebelumnya pada sesi Kualifikasi, Soichiro Minamimoto dari YAMAHA TEKHNE Racing Team ASIA mengamankan posisi pole dengan waktu lap yang luar biasa 1’35:426s. Di posisi grid kedua ada Yuki Kunii dari SDG Team HARC-PRO Honda Ph. dengan waktu 1’35:789s diikuti oleh Andi di posisi grid ketiga dengan waktu 1’35:933s.

Yuki langsung memimpin balapan begitu balapan dimulai. Di belakangnya ada Hafizh Syahrin Abdullah dari JDT RACING TEAM, dan Lachlan Epis dari Evolution Sports Group.

Pada lap ke-4, saat Yuki bertahan di posisi teratas, Andi naik dari P4 ke P3 dan menyalip Hafizh di P2. Di belakang mereka ada Nakarin Atiratphuvapat dari Honda Asia-Dream Racing dengan Astemo dan Soichiro di P5.

Selama balapan, Andi melaju kencang untuk menantang posisi teratas Yuki. Usahanya tidak sia-sia saat ia menyalip Yuki di P1 pada lap ke-10. Di belakang mereka ada Nakarin dan Lachlan di P3 dan P4.

Pada lap ke-11, Lachlan berhasil menyalip Nakarin di P3, dan berlomba untuk memperkecil jarak dengan Yuki di P2.

Pada putaran terakhir, Andi melaju cepat setelah garis finis pada 20’56:409 untuk meraih kemenangan di sirkuit kandangnya.

Andi berkata, “Saya sangat senang dengan hasil ini. Kemenangan ini didedikasikan untuk semua anggota tim yang bekerja keras untuk memastikan semuanya dipersiapkan dengan sempurna untuk balapan ini. Bertanding di balapan kandang saya menambah motivasi ekstra, dan meskipun saya tidak menetapkan target yang luar biasa, tujuan saya hanyalah memberikan penampilan terbaik saya. Saya senang kami mencapai tujuan itu. Untuk saat ini, saya hanya ingin menikmati kesuksesan ini dan tetap fokus untuk memberikan penampilan yang kuat lagi pada balapan besok.”

Tempat kedua diraih Yuki yang menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 20’58:305 detik, sedangkan Lachlan finis dengan catatan waktu 20’58:758 detik dan menempati posisi ketiga podium.

Top 5 – BALAPAN 1 ASB1000

  • Andi Farid Izdihar – Honda Asia-Dream Racing with Astemo (20’56:409s)
  • Yuki Kunii – Tim SDG HARC-PRO Honda Ph.
  • Lachlan Epis – Evolution Sports Group (20’58:758d)
  • Soichiro Minamimoto – YAMAHA TEKHNE Racing Team ASIA (21’01:627s)
  • Nakarin Atiratphuvapat – Honda Asia-Dream Racing with Astemo (21’02:468s)
Touring terbaik 2023
Tes nanjak Bukit Gado-gado motor listrik Honda EM1 e:
About PapabikerZ 1077 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan