GP Inggris: Enea Bastianini juara, Ducati terlalu perkasa!

Halo Bikerzzz…

Rider Ducati, Enea Bastianini, sukses memenangi MotoGP Inggris 2024. Pebalap Pramac, Jorge Martin, harus puas finis kedua.

Di sirkuit Silverstone, Minggu (4/8/2024) malam WIB, Bagnaia menjalani start yang bagus. Italiano itu mampu merebut posisi terdepan sesaat setelah balapan dimulai.

Jorge Martin menyalip Bagnaia saat balapan berjalan 12 putaran. Martinator mampu melewati Pecco di tikungan ketiga. Di saat terakhir, Bastianini sukses menyalip Jorge Martin.

Setelah 20 lap, Bastianini mampu menjadi rider pertama yang menyentuh garis finis dengan catatan waktu 39 menit 51,879 detik. Dia berhasil mengasapi Martin dan Bagnaia untuk finis pertama. Marc Marquez dan Fabio Di Giananntonio melengkapi posisi lima besar.

Berturut-turut di posisi 10 besar ada Aleix Espargaro, Alex Marquez, Marco Bezzecchi, Pedro Acosta, dan Franco Morbidelli.

Dengan kemenangan ini, Martin mengumpulkan 241 poin, ada di posisi teratas klasemen MotoGP 2024. Dia unggul tiga poin dari Bagnaia yang ada di posisi kedua. Bastianini ada di posisi ketiga dengan raihan 192 poin.

Hasil MotoGP Inggris 2024

  1. Enea Bastianiini
  2. Jorge Martin
  3. Francesco Bagnaia
  4. Marc Marquez
  5. Fabio Di Giananntonio
  6. Aleix Espargaro
  7. Alex Marquez
  8. Marco Bezzecchi
  9. Pedro Acosta
  10. Franco Morbidelli
  11. Fabio Quartararo
  12. Jack Miller
  13. Maverick Vinales
  14. Johann Zarco
  15. Luca Marini
  16. Takaaki Nakagami
Touring terbaik 2023
Tes nanjak Bukit Gado-gado motor listrik Honda EM1 e:
About PapabikerZ 1032 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan