Herjun Atna Firdaus juarai Race 1 ARRC Sepang

Halo Bikerzzz…

Putaran ke-5 Asia Road Racing Championship di Sirkuit Internasional PETRONAS Sepang, Malaysia, telah menggelar Race pertamanya pada Sabtu, 14 September 2024. Pembalap Indonesia Herjun Atna Firdaus dari Astra Honda Racing Team mengklaim kemenangan di Race pertama kategori Asia Production 250cc dengan Honda CBR250RR.

Pada sesi kualifikasi, Muhammad Kiandra Ramadhipa dari Astra Honda Racing Team mengamankan posisi pole dengan catatan waktu lap tercepat 2’24.524 detik. Rekan setimnya, Herjun Atna Firdaus, lolos kualifikasi di posisi kedua dengan catatan waktu 2’24.812 detik, sementara Muhammad Faerozi dari Yamaha Racing Indonesia menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 2’25.019 detik.

Saat balapan dimulai, Faerozi melejit ke depan dan memimpin, diikuti dari dekat oleh Kiandra dan Herjun di posisi ketiga.

Pada Lap 2, Kiandra yang berada di posisi kedua berhasil menyalip Faerozi. Namun, Faerozi kembali merebut posisi terdepan pada Lap 5.

Pada Lap 8, Aiki Iyoshi dari Motul Sniper Manual Tech, yang berada di posisi kelima, telah maju ke depan dan memimpin, sementara Herjun membuntuti di posisi kedua.

Perlombaan ditutup dengan Herjun yang melintasi garis finis pertama dan menang dengan catatan waktu 19’36.164s.

“Saya merasa sangat bahagia hari ini. Di grid awal, saya berjanji kepada diri sendiri bahwa ketika kesempatan itu datang, saya akan memanfaatkannya. Saya berjuang keras sepanjang balapan dan memberikan segalanya, jadi saya benar-benar bersyukur telah mengamankan kemenangan. Terima kasih sebesar-besarnya kepada tim dan keluarga saya atas dukungan mereka yang berkelanjutan. Setelah kekecewaan karena tidak menang di Mandalika, balapan kandang saya, saya senang telah menebus kesalahan saya di sini, di Malaysia. Kemenangan ini terasa lebih istimewa karenanya.”

Sementara itu, Aiki Iyoshi finis di tempat kedua dengan catatan waktu 19’36.169s atau berbeda hanya 0,005 detik dari Herjun.

Muhammad Syarifuddin Azman dari Tim Balap IDEMITSU Boon Siew Honda mengamankan tempat ketiga dengan waktu 19’36.930s.

Kemenangan Herjun berlangsung dramatis karena mesti menunggu beberapa saat dikarenakan jarak kedua pembalap antara Herjun dan Aiki sangat dekat ketika melintasi garis finish. Race Director ARRC kemudian merilis foto finish kedua pembalap dimana terlihat Herjun berhasil memasuki lintasan finish duluan didepan Aiki.

5 TERCEPAT – BALAPAN 1 AP250 SEPANG 2024

  1. Herjun Atna Firdaus – TIM BALAP ASTRA HONDA (19’36:164s)
  2. Aiki Iyoshi – Teknologi Manual Sniper Motul (19’36:169s)
  3. Muhammad Syarifuddin Azman – IDEMITSU Boon Siew Honda Racing Team (19’36:930s)
  4. Muhammad Irfan Haykhal Amidi – Tim Balap Honda IDEMITSU Boon Siew (19’37:191s)
  5. Muhammad Kiandra Ramadhipa – TIM BALAP ASTRA HONDA (19’37:943s)
Touring terbaik 2023
Tes nanjak Bukit Gado-gado motor listrik Honda EM1 e:
About PapabikerZ 1035 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan