Pengen punya motor listrik yang handal dengan harga terjangkau, Yadea solusinya!

Halo Bikerzzz…

Kamis 25 Juli kemarin Papabikerz baru saja melipir ke salah satu Dealer motor listrik terkemuka di kota Padang yakni Dealer Indomobil Yadea Padang. Berada di kawasan Jalan Khatib Sulaiman, Dealer Yadea ini menyediakan line-up produk Motor Listrik Yadea yang telah cukup banyak beredar di kota Padang.

Papabikerz melihat barisan motor listrik Yadea tipe T9 dan E8S Pro yang berjejer rapi di dalam showroom yang berdampingan dengan produk Brand Otomotif lainnya dibawah naungan Indomobil Grup seperti Nissan, KIA dan Citroen. Makin penasaran karena beberapa bulan lalu sempat hendak mampir namun baru kesampaian sekarang.

Anw bagi kalian yang mengikuti perkembangan industri Otomotif tanah air, tentu paham kalau Pemerintah lagi menggalakan penggunaan kendaraan ramah lingkungan seperti kendaraan listrik. Dan kebetulan Yadea sebagai salah satu Brand Otomotif terutama kendaraan listrik yang berasal dari China, merupakan merek kendaraan listrik terkemuka di dunia dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dan telah berhasil menjual lebih dari 60 juta skuter listrik. Yadea sendiri meresmikan Showroom pertamanya di Indonesia pada tahun 2023 silam yang mengambil tempat di daerah Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Sesampainya di Dealer Yadea Padang, Papabikerz disambut langsung oleh Oktavia selaku perwakilan dari Yadea Padang. Setelah itu Papabikerz melipir ke area Showroom melihat sendiri detail dari motor listrik yang terpajang mulai dari Yadea T9 hingga E8S Pro.

Yadea T9

Yadea T9 adalah motor listrik yang telah cukup banyak beredar di Indonesia termasuk di kota Padang sendiri. Fitur-fitur bawaannya sendiri udah dapat dibilang kompetitif di range harga yang ditawarkan. Mulai dari sistem penerangan yang telah menganut model LED, digital panel meter, smart-intellegent key, pengereman Double disk brake serta passenger backrest. Dimensi motor ini mirip-mirip dengan skutik konvensional ber-cc 110-125 namun dengan bagasi yang cukup luas.

Yadea T9 sendiri tersedia dalam empat pilihan warna yakni Biru, Putih, Grey dan Merah. Merahnya cakep nih, menyala gitu diliatnya😍

Yadea E8S Pro

Selain T9, Yadea juga memiliki varian E8S Pro yang punya harga sedikit lebih tinggi dari T9. Namun E8S Pro punya perbedaan dari sektor desain serta fitur bawaan dibandingkan dengan tipe T9.

Tersedia dalam empat varian warna yakni Putih, Hitam, Grey dan Biru. Dari sisi desain, bagian lampu depan dari E8S Pro juga punya sedikit perbedaan dari jumlah lensa yang berjumlah tiga buah untuk memberikan pencahayaan optimal saat kondisi malam hari.

Garansi

Sebagaimana untuk pembelian motor pada umumnya, motor listrik Yadea juga memiliki garansi yang memberikan rasa nyaman bagi para pembeli. Adapun garansi yang diberikan bagi produk motor listrik Yadea adalah sbb:

  • Baterai selama 2 tahun
  • Dinamo selama 2 tahun
  • Rangka selama 3 tahun
  • Kelistrikan 3 tahun
  • Speedometer 1 tahun

Untuk pengurusan klaim garansi, pembeli dapat menghubungi pihak Yadea dan layanan garansi nantinya akan berlaku pada kerusakan yang terjadi diluar dari unsur kelalaian konsumen seperti pada proses produksi, kondisi part maupun dari konstruksi.

Harga OTR Yadea T9 dan E8S Pro.

Harga OTR Yadea T9 untuk wilayah Sumatera Barat adalah Rp 23.463.000. Dan sesuai program pemerintah dalam Permenperin, mencakup subsidi motor listrik sebesar Rp 7.000.000, serta berbagai insentif lainnya untuk mendorong adopsi kendaraan ramah lingkungan, sehingga konsumen hanya perlu membayar sebesar Rp 16.463.000.

Sementara itu, untuk Yadea tipe E8S PRO, harga OTRnya adalah Rp 25.854.000. Setelah dikurangi subsidi sebesar 7 juta, harganya menjadi Rp 18.854.000.

Untuk promo pembelian kalian tinggal mengunjungi Dealer Yadea Padang yang beralamat di jalan Khatib Sulaiman nomor 97 kota Padang. Oh iya, untuk uang muka/DP mulai Rp 500.000 saja dengan angsuran Rp 847.000 selama 35 bulan untuk Yadea E8S Pro dan Rp 744.000 untuk Yadea T9. Terdapat tiga Finance Company yang mendukung penjualan motor listrik Yadea yakni Adira, MUF dan Indomobil Finance.

Well, Semoga nanti ada kesempatan untuk menjajal langsung motor listrik Yadea ini dan merasakan impresi berkendaranya, terutama Yadea T9 yang tahun ini tahun lalu meraih penghargaan sebagai The Best Electric Motorcycle MotorPlus Award 2023.

Prestasi ini jelas bukan kaleng-kaleng, karena setidaknya ada beberapa parameter penilaian yang membuat Yadea T9 menjadi motor listrik terbaik tahun 2023 diantaranya;

  • Desain yang futuristik dan ergonomis
  • Teknologi terkini
  • Performa yang luar biasa
  • Kenyamanan
  • Ramah lingkungan

Nah, yakin gak tertarik untuk punya motor listrik di rumah? Yadea layak jadi opsi yang perlu kamu pertimbangkan ygy…

Touring terbaik 2023
Tes nanjak Bukit Gado-gado motor listrik Honda EM1 e:
About PapabikerZ 1077 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan