Faerozi Juarai Race 2 ARRC Sepang, Herjun mantap di Puncak Klasemen AP250

Halo Bikerzzz…

Dalam kontes menegangkan selama Putaran 5 Kejuaraan Balap Jalan Raya IDEMITSU FIM Asia, Muhammad Faerozi Toreqottullah dari Yamaha Racing Indonesia memastikan kemenangan luar biasa dalam Race 2 kelas AP250 di Sirkuit Internasional PETRONAS Sepang akhir pekan ini.

Perlombaan tersebut menampilkan persaingan yang ketat saat Faerozi muncul sebagai pemenang setelah pertarungan dramatis yang sering kali menyebabkan pergantian pimpinan. Balapan Race 2 dimulai dengan Faerozi memimpin rombongan pada putaran pembukaan, diikuti oleh duo IDEMITSU Boon Siew Honda Racing Team, Muhammad Irfan Haykhal Amidi dan Muhammad Syarifuddin Azman.

Pada putaran ke-2, Faerozi mempertahankan posisinya sementara Aiki Iyoshi dari Motul Sniper Manual Tech dan Irfan naik, dengan Cao Viet Nam dari Honda Racing Vietnam Team juga bergabung di barisan terdepan.

Putaran terakhir semakin menegangkan dengan Vietnam yang awalnya memimpin, tetapi Faerozi dan Aiki melawan balik dengan kuat. Pada putaran terakhir yang menentukan, Faerozi melakukan manuver menyalip yang krusial terhadap Aiki di tikungan terakhir, mengamankan posisinya di depan dan memenangkan balapan dengan catatan waktu 19’37:060, unggul 0:013 dari Aiki.

Sementara Cao Vietnam berada di posisi ketiga dengan catatan waktu 19’37:319. Kemenangan Faerozi merupakan penebusan yang luar biasa setelah Race 1 yang penuh tantangan, di mana ia gagal mencetak poin. Sementara itu, Herjun Atna Firdaus dari Tim Astra Honda Racing, meskipun finis di luar tiga besar di Race 2, tetap memperoleh 13 poin, serta menempatkannya di puncak klasemen keseluruhan dengan 132 poin, unggul 10 poin dari rekan setimnya, Muhammad Kiandra Ramadhipa.

“Setelah kecelakaan kemarin, saya tetap fokus, melangkah selangkah demi selangkah dan putaran demi putaran. Saat saya memeriksa motor saya di tikungan terakhir, saya melihat motor saya dalam kondisi sangat baik, jadi saya memanfaatkan kesempatan emas untuk mengamankan kemenangan. Saya berharap dapat tetap berada di posisi teratas di setiap balapan dan akhirnya meraih gelar juara”, ujar Faerozi.

Top 5 Race 2 AP250

  1. Muhammad Faerozi Toreqottullah – YAMAHA Racing Indonesia (19’37:060s)
  2. Aiki Iyoshi – Teknologi Manual Sniper Motul (19’37:073s)
  3. Cao Viet Nam – Tim Balap Honda Vietnam (19’37:319s)
  4. Herjun Atna Firdaus – TIM BALAP ASTRA HONDA (19’39:087s)
  5. Emil Izdihar Ezuan – Tim Balap PitsBike OneWay JRT Tech2 (19’39:088s)
Touring terbaik 2023
Tes nanjak Bukit Gado-gado motor listrik Honda EM1 e:
About PapabikerZ 1036 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan