Aldi Satya Mahendra raih hasil positif di WorldSSP300 Aragon

Aldi Satya Mahendra

Halo Bikerzzz…

Kejuaraan Dunia FIM Supersport 300 kembali beraksi di sirkuit Tissot Aragon pada Minggu sore untuk Balapan kedua di akhir pekan, dan Mirko Gennai (MTM Kawasaki) yang berusia 21 tahun berhasil menempati posisi pertama dengan selisih tipis 0,006 detik dari Aldi Mahendra (Tim BrCorse) di posisi kedua dan Pepe Osuna (Tim Balap DEZA-BOX 77) di posisi ketiga.

BALAPAN DIBERIKAN BENDERA MERAH: Gaggi dan Galang Hendra Pratama bertabrakan

Tabrakan antara Marco Gaggi (Team BrCorse) dan pebalap Indonesia Galang Hendra Pratama (ProGP NitiRacing) mengakibatkan balapan dihentikan setelah hanya 2 lap yang diselesaikan. Galang ditangani oleh tenaga medis di pinggir lintasan sebelum dibawa ke Rumah Sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut dengan helikopter. Dengan dimulainya kembali balapan sebanyak 7 lap, dan posisi grid semula telah kembali, pebalap Jeffrey Buis (Freudenberg KTM-Paligo Racing) yang memimpin di Tikungan 1, mengungguli pebalap Brazil Gustavo Manso (Yamaha AD78 FIM LA by MS Racing) dan Pepe Osuna (DEZA-BOX 77 Racing Team).

Iglesias mendapat penalti

Dengan hanya enam putaran tersisa di Race 2, tujuh pembalap saling berhadapan memasuki tikungan 1 dengan pemimpin klasemen saat ini Mahendra yang berada di posisi terdepan, bersaing ketat dengan Carter Thompson (Fusport-RT Motorsport by SKM-Kawasaki) dan Buis untuk memperebutkan hasil podium. Matteo Vannucci (Pata Yamaha AG Motorsport Italia) yang sempat berada di posisi terdepan setelah menyalip dengan mengesankan tidak bertahan lama karena Aldi berjuang keras untuk kembali ke posisi terdepan. Pemenang Race 1 Inigo Iglesias Bravo (Fusport-RT Motorsports by SKM-Kawasaki) tersingkir dari persaingan 6 besar karena ia dikenai penalti double long lap karena membalap secara tidak bertanggung jawab di dekat dinding pit di lintasan lurus.

Dengan tiga pembalap teratas melintasi garis finis di bendera akhir, Julio García (KOVE Racing Team) dan Loris Veneman (MTM Kawasaki) yang menempati posisi keempat dan kelima, dengan Gustavo Manso (Yamaha AD78 FIMLA by MS Racing) meraih hasil enam besar yang mengesankan.

Aldi pimpin klasemen WorldSSP300

Dengan hanya dua ronde tersisa dalam pertarungan Kejuaraan WorldSSP300, Aldi mengklaim beberapa poin penting, saat ini dia unggul dengan 195 poin dari Veneman dan Iglesias.

Enam teratas dari WorldSSP300 Race 1 :

1. Mirko Gennai (MTM Kawasaki)

2. Aldi Mahendra (Team BrCorse) +0,006 detik

3. Pepe Osuna (DEZA-BOX 77 Racing Team) +0,085 detik

4. Julio García (KOVE Racing Team) +0,131 detik

5. Loris Veneman (MTM Kawasaki) +0,159detik

6. Gustavo Manso (Yamaha AD78 FIMLA by MS Racing) +0,191 detik

Putaran tercepat: Phillip Tonn, KTM – 2’05.823 detik

Klasemen kejuaraan:

  1. Aldi Mahendra (Team BrCorse) 195 points
  2. Loris Veneman (MTM Kawasaki) 179
  3. Inigo Iglesias (Fusport-RT Motorsports by SKM-Kawasaki) 163
  4. Mirko Gennai (MTM Kawasaki) 131
  5. Jeffrey Buis (Freudenberg KTM-Paligo Racing) 126
  6. Galang Hendra Pratama (ProGP NitiRacing) 111
Touring terbaik 2023
Tes nanjak Bukit Gado-gado motor listrik Honda EM1 e:
About PapabikerZ 1061 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan