Aldi Satya Mahendra Juara Dunia WSSP300, Tagar #SelamatAld1 menggema

Halo Bikerzzz…

Balapan terakhir musim WorldSSP300 2024 akan selalu terkenang berkat sejarah yang tercipta saat Aldi Satya Mahendra mengamankan gelar juara sementara Kove mengklaim kemenangan pertama di kelasnya.

Kejuaraan Dunia FIM Supersport 300 ditutup di Circuito de Jerez – Angel Nieto saat Aldi Mahendra (Tim BrCorse) menjadi Juara Dunia pertama dari Indonesia setelah berhasil meraih posisi keenam di Race 2, sementara Julio Garcia (Tim Balap KOVE) meraih kemenangan pertama Kove di kancah dunia.

Prometeon Spanish Round menjadi tuan rumah balapan terakhir musim ini saat sejarah tercipta di kelas ringan pada akhir musim.

BAGAIMANA GELAR ITU DIMENANGKAN:

Aldi finis tepat di belakang Veneman. Dengan hanya butuh empat poin untuk mengamankan gelar di Race 2, pembalap kebanggaan Indonesia itu memastikan dirinya berada di grup terdepan sepanjang balapan 11 lap. Akhir tahun tidak dapat diprediksi karena pesaing utamanya Loris Veneman (MTM Kawasaki) finis satu tempat di depannnya, tetapi dengan pembalap Belanda itu harus menang dan hasil yang menguntungkannya, gelar juara jatuh ke tangan Mahendra di Indonesia dengan finis di Posisi 6 dengan selisih 21 poin di klasemen akhir.

KEMENANGAN PERLOMBAAN:

Ada juga sejarah bagi pemenang lomba Julio Garcia saat gerakannya di putaran terakhir memberinya keuntungan di depan Antonio Torres (ProDina Kawasaki Racing) saat melaju menuju bendera finis. Pembalap #48 itu mampu menahan tekanan pembalap pengganti dalam perjalanan panjang menuju garis finis untuk meraih kemenangan pertamanya di WorldSSP300, dan yang pertama bagi pabrikan Tiongkok Kove di kelas tersebut pada musim kedua mereka.

Podium diselesaikan oleh Torres di posisi kedua dan pembalap Kove lainnya, Marc Garcia, saat merek Tiongkok itu menempatkan dua motor di podium.

Pemenang Race 1 David Salvador (MS Racing) menutup race kedua dengan finish di urutan keempat saat ia menutup akhir pekan. Dua penantang gelar, Veneman dan Mahendra, finis di urutan kelima dan keenam dengan Pepe Osuna (DEZA-BOX 77 Racing Team) di urutan ketujuh. Pembalap Spanyol itu telah melewati garis di urutan kedelapan tetapi penalti satu tempat untuk Galang Hendra Pratama (ProGP NitiRacing) karena menyebabkan tabrakan di Tikungan 12 dengan Mirko Gennai (MTM Kawasaki) mempromosikan Osuna ke P7. Gennai dibawa ke pusat medis untuk pemeriksaan dan didiagnosis dengan memar tangan kanan dan memar bahu kiri.

Pratama menduduki peringkat kedelapan di depan Gonzalo Sanchez (Arco Sash Motor University Team) dan Jeffrey Buis (Freudenberg KTM-PALIGO Racing) yang melengkapi sepuluh besar. Juara ganda Buis harus menerima Long Lap Penalty ganda karena melakukan jump start, tetapi tetap mengamankan finis sepuluh besar.

Enam teratas dari WorldSSP300 Race 2, hasil lengkap di sini :

1 Julio Garcia (Tim Balap KOVE)

2. Antonio Torres (ProDina Kawasaki Racing) +0,028 detik

3. Marc Garcia (Tim Balap KOVE) +0,230 detik

4. David Salvador (MS Racing) +0,342 detik

5. Loris Veneman (MTM Kawasaki) +0,538 detik

6. Aldi Mahendra (Tim BrCorse) +0,545 detik

Putaran tercepat: Gonzalo Sanchez (Yamaha) – 1’51.713s, rekor putaran baru

Klasemen akhir Kejuaraan WSSP300 2024

1. Aldi Mahendra (Tim BrCorse) 221 poin

2. Loris Veneman (MTM Kawasaki) 200

3. Inigo Iglesias (Fusport-RT Motorsports oleh SKM-Kawasaki) 163

4. Julio Garcia (Tim Balap KOVE) 152

5. Jeffrey Buis (Freudenberg KTM-PALIGO Racing) 132

6. Marc Garcia (Tim Balap KOVE) 132

Touring terbaik 2023
Tes nanjak Bukit Gado-gado motor listrik Honda EM1 e:
About PapabikerZ 1086 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan