Siap-siap, lusa bakalan hadir motor baru Honda

Halo Bikerzzz…

PT. Astra Honda Motor (AHM) akan meluncurkan produk motor baru pada akhir pekan ini, Jumat (2/2/2024). Motor baru Honda ini diprediksi mengusung konsep klasik yang jadi versi peningkatan dari Honda Scoopy.

Dalam video teaser yang diunggah di akun Instagram @welovehonda_id, calon motor baru Honda ini memiliki inisial ‘S’. Selain itu, calon motor baru Honda ini menggunakan tagline ‘Fashion meets Power’.

Dikutip Dari detikcom, tagline tersebut, sudah jelas jika motor matic anyar Honda ini akan mengusung desain elegan ala motor retro, namun dengan performa mesin yang bukan kaleng-kaleng.

Banyak yang memprediksi jika motor baru Honda ini akan dinamakan sebagai Honda Stylo 160. Artinya, motor matic klasik ini akan mengusung mesin seperti yang digunakan pada model Vario 160, PCX 160, dan ADV 160.

Honda Stylo 160 ini diduga merupakan kembaran dari New Honda Giorno+ yang meluncur di Thailand pada akhir 2023 lalu. Giorno+ ini memiliki bodi bongsor seperti skutik-skutik Eropa buatan Vespa atau Lambretta.

Sebelumnya, paten motor yang diduga Honda Stylo telah muncul pada Berita Resmi Desain Industri No. 59/DI/2023 yang diterbitkan Direktorat Hak Cipta dan Design Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Pada bagian desain, kendaraan tersebut mengusung gaya klasik yang identik dengan Honda Giorno di Thailand. Bahkan, pada nomor permohonan A00202304557, motor itu disebut dirancang Wongsakorn Wattanavekin dari Thailand dan Takashi Watanabe dari Jepang.

Sayangnya, belum diketahui pasti, jika benar masuk Indonesia, apakah kendaraan itu akan menggunakan mesin 125 cc seperti Giorno+ atau 160 cc seperti Vario, ADV, PCX.

Perlu dicatat, bocoran informasi tersebut bukan datang dari Honda secara resmi, tapi dari informasi salah satu blog otomotif Jepang, Kojintekibikematome. Menurut dokumen yang dibocorkan, Honda disebut-sebut telah mengajukan merek dagang dengan nama Stylo dan Stylo 160.

Menariknya, di depan kata Stylo tersebut terdapat label nama AHM, yang kemudian diasosiasikan sebagai perusahaan Honda di Indonesia, Astra Honda Motor.

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 901 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan