Gandeng AHSB, Honda Hayati dan Menara Agung sukses gelar kompetisi Safety Riding Regional Sumbar

Pemenang Honda Community Safety Riding Honda Regional Sumatera Barat 2024

Halo Bikerzzz…

Setelah satu tahun berlalu, akhirnya Duo Main Dealer Honda Hayati Pratama Mandiri dan Menara Agung sukses menggelar Honda Community Safety Riding Honda Regional Sumatera Barat 2024.

Selanjutnya: Gandeng AHSB, Honda Hayati dan Menara Agung sukses gelar kompetisi Safety Riding Regional Sumbar
Selanjutnya: Gandeng AHSB, Honda Hayati dan Menara Agung sukses gelar kompetisi Safety Riding Regional Sumbar Selanjutnya: Gandeng AHSB, Honda Hayati dan Menara Agung sukses gelar kompetisi Safety Riding Regional Sumbar

Dengan berlokasi di UPCC (Universitas PGRI Sumatera Barat Convention Center), Minggu 28 April 2024, kompetisi Safety Riding Honda Regional Sumatera Barat tahun ini diikuti oleh dua puluhan peserta yang terdiri dari Advisor Community Sport & Matic serta Advisor Dealer.

Dimulai dari jam 9.00WIB, rombongan Bikers Honda mulai memadati lokasi event untuk kemudian melakukan registrasi. Registrasi dilakukan melalui Join Event di website Honda Community sejak Minggu lalu itu akan mempertemukan 20an orang member Klub dan Komunitas Honda lintas tipe dan varian, baik pengguna motor sport, bebek maupun matic.

Teknis kompetisi diawali dengan Briefing bersama dewan juri dan panitia. Seluruh peserta mengikuti jalannya event dari pagi hari, dan berakhir pada sore harinya setelah melewati beberapa sesi penilaian.

Penilaian pertama diawali dengan dua sesi yakni Narrow Plank dan Low Speed Balance. Peserta diminta untuk melewati papan keseimbangan dengan catatan waktu terlama, lalu dilanjutkan dengan memasuki course low speed balance. Tingkat kesulitan pada sesi pertama ini tergolong bervariasi, namun banyak peserta dapat melalui rute dan meraih poin pada sesi penilaian.

Siang harinya, masuk ke sesi penilaian Pengereman/ Breaking. Peserta melakukan running dengan posisi start dari arah gerbang masuk UPCC. Peserta diminta untuk dapat melakukan pengereman dengan aman saat mencapai kecepatan 40km/ jam dengan jarak pengereman yang sedekat mungkin,

Selanjutnya sekitar pukul 4 sore, seluruh peserta memasuki sesi terberat pada momen kompetisi Safety Riding yakni Slalom Competition. Jika di kedua sesi sebelumnya lebih menekankan keseimbangan ketika berkendara, pada sesi Slalom setiap peserta dituntut untuk dapat meraih catatan waktu terbaik dan menghindari potensi pengurangan nilai seperti melakukan kesalahan selama berkendara di trek yang telah disiapkan.

Akhirnya, tepat pukul 17.30WIB, didapat pemenang pada masing-masing kategori yakni:

Advisor Community Sport

  1. Dirja Muhammad Iqbal – CB150X ADV ID Sumbar
  2. Doni Efendi – HTML
  3. Nico Flamonia – CB150X ADV ID Sumbar
  4. Joyfan Augusto – CBR Sumbar Club Series Bukittinggi

Advisor Community Matic

  1. Yola SF
  2. Rahima Ajunda Melisa

Advisor Dealer

  1. Rizky – Hayati Padang Aro

Anw, setiap peserta Advisor Community akan dibagi menjadi dua kelompok utusan yakni Honda Hayati dan Menara Agung, untuk selanjutnya akan berlaga di Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2024 yang berlangsung di AHM Safety Riding Park & Training Center, Cikarang Jawa Barat pada tanggal 1-4 Juli 2024.

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 942 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan