Honda Hayati gelar Press Gathering Honda EM1 e:

Halo Bikerzzz…

Sabtu, 20 April 2024 Papabikerz memenuhi undangan Press Gathering Honda EM1 e: yang digelar oleh Main Dealer Honda Hayati Pratama Mandiri. Dengan bertempat di Transmart Padang, sederet aktivitas digelar untuk memeriahkan momen yang menandai dimulainya era motor listrik Honda di Sumatera Barat.

Aktivitas pertama adalah sesi Press Gathering atau sesi Pemaparan produk Honda EM1 e: bersama jajaran pimpinan Main Dealer Honda Hayati. Hadir sebagai pemateri diantaranya ada Doni Hendra selaku Manajer Unit Sales Distributor, Febri Yestion selaku Manajer Technical Service Departement, Defriman selaku Manajer Part Sales Distribution dan Asri Wirawan selaku Manajer Marketing Communication Development PT. Hayati Pratama Mandiri.

Dalam sesi pengenalan produk, Asri wirawan memaparkan bahwasanya produk motor listrik Honda EM1 e telah diperkenalkan di Indonesia pada bulan Maret 2024 lalu. Dan Honda Hayati secara resmi menggelar event Press Gathering Honda EM1 e: untuk pasar Sumatera Barat yang digelar dengan sederet aktivitas seperti Exhibition, Riding test, Community Gathering, Customer Gathering, Live music & Talkshow dengan berempat di atrium Transmart Padang.

Kemudian beberapa sektor pada Honda EM1 e: ini sendiri juga memiliki berbagai keunggulan seperti disampaikan oleh Dio Suryanto selaku Pic Sales Force Management Honda Hayati. Honda EM1 e: punya tampilan yang modern dan Compact serta memiliki performa yang smooth setara dengan mesin motor bakar. Selain itu Honda EM1 e: juga nyaman dikendarai dengan didukung oleh fitur-fitur unggulan seperti USB charger, digital panelmeter, dek kaki yang lega serta kemudahan dalam penggantian baterai yang menggunakan baterai MPP e: lithium batery.
Honda EM1 e: juga memiliki kualitas tinggi dari bahan baku hingga proses finishing dan memiliki daya tahan tinggi untuk unit dan baterai yang bersertifikat internasional. Selain itu Honda EM1 e: juga handal dan tangguh untuk dikendarai serta aman bagi konsumen.

Menjawab pertanyaan dari awak media cetak dan digital yang hadir pada sesi Press Gathering kali ini, Doni Hendra selaku Manajer Unit Sales Distribution Honda Hayati menyampaikan tanggapannya terhadap pertanyaan salah seorang awak media yang hadir mengenai charging station untuk Honda EM1 e:.

Honda EM1 e: memiliki perbedaan untuk sisi pengisian ulang daya baterai dimana produk motor listrik Honda tidak kompatibel dengan SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum). Baterai Honda EM1 e: ini sendiri dapat dicharge dari 0-100% dengan waktu pengisian selama 6 jam. Baterai yang terisi penuh dapat digunakan untuk menempuh jarak sekitar 41km dengan kecepatan maksimum 45 Km/j. Selain itu dari sisi keamanan penyimpanan baterai, khusus untuk EM1 e: memiliki safety lock untuk keamanan baterai agar tidak berguncang ketika melewati kondisi jalan tidak rata.

Untuk Model pengisian bisa dengan pengisian charger dan model swap/ penukaran baterai. Selain itu Honda Hayati memiliki 12 Unit Dealer e-shop yang melayani penjualan dan perawatan motor listrik Honda yang tersebar di beberapa kota sbb;
Padang: Hayati Pemuda
Pasaman Barat: Hayati Pasaman & Mina SPN
Bukittinggi: Hayati Bukittinggi
Solok: Saudara motor & sahabat motor Solok
Padang Pariaman: Amanah Perdana Mandiri lubuk Alung
Pasaman: Bahagia Motor Tapus
Solok Selatan: Hayati Padang Aro
Sijunjung: Cempaka Muaro & Cempaka Kiliran Jao
Dharmasraya: Sahabat Motor Pulau Punjung.

Selain itu di dealer e-shop juga disediakan layanan riding test bagi konsumen yang ingin mencoba impresi berkendara bersama Honda EM1 e:. Honda EM1 e: ini sendiri ditargetkan dapat lebih dikenal dan menjangkau lebih banyak pengguna sepeda motor di Sumatera Barat.

Harga OTR Honda EM1 e:
EM1 e: Rp 40.425.000 (belum termasuk charger)
EM1 e: Rp 46.400.000 (Plus charger)
EM1 e:+ Rp 40.925.000 (belum termasuk charger)
EM1 e:+ Rp 46.900.000 (Plus charger)
Promo dealer Rp 1,5jt

Garansi Honda EM1 e:
Selain setiap unit baru motor Honda memiliki jaminan/ garansi pada komponen dan bagian-bagian unit motornya, Honda Hayati juga memiliki layanan Honda CARE yang selalu standby pada jam kerja yang menyediakan baterai cadangan untuk konsumen yang membutuhkan saat kondisi baterainya habis di tengah perjalanan.

Untuk mengatasi kondisi cuaca hujan bahkan banjir di beberapa lokasi, Honda EM1 e: juga dapat melewati genangan dengan ketinggian 30cm.

Febri Yestion selaku Manajer Technical Service Departement Honda Hayati juga menambahkan Honda EM1 e memiliki baterai lithium dengan masa garansi selama 2 tahun, plus tambahan garansi 1 tahun untuk pembelian di tahun 2023 dan 2024. Terdapat teknologi safety berupa piranti yang memutus aliran daya listrik ketika terjadi kecelakaan sehingga potensi kerusakan lebih lanjut dapat ditangani dengan baik. Selain itu, sekedar Tips agar baterai awet dipakai, hendaknya dicharge ulang saat kondisi baterai tersisa 25%.

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 972 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan