Francesco Bagnaia juarai MotoGP Belanda 2024

MotoGP Belanda 2024

Halo Bikerzzz…

MotoGP Belanda 2024 tuntas digelar. Francesco Bagnaia jadi juara diikuti Martin dan Bastianini, sementara Marc Marquez gagal podium.

Balapan utama MotoGP Belanda 2024 berlangsung di TT Circuit Assen, Assen dengan 26 putaran pada Minggu (30/6) malam WIB. Inilah seri kedelapan MotoGP 2024.

Pada starting grid, Francesco Bagnaia memimpin di depan, diikuti oleh Maverick Vinales dan Alex Marquez. Jorge Martin yang kena penalti harus memulai dari posisi kelima di depannya Marc Marquez.

Balapan dimulai, Bagnaia langsung ngacir! Sementara Alex Rins langsung terjatuh di tikungan pertama. Martin langsung melesat ke posisi kedua melewati Vinales. Sementara Marc Marquez juga mampu tancap gas dan maju terdepan, tempati posisi ketiga lewati Vinales.

Masuki lap kelima, posisi di garis terdepan tidak berubah. Selisihnya pun tipis-tipis di antara ketiganya tidak melebihi 0,8 detik!

Francesco Bagnaia terus pertahankan posisinya sampai di lap ke-10 kali ini bisa unggul 1 detik dari Jorge Martin. Martin terus menekan. Fabio Di Giannantonio mampu lewati Marc Marquez untuk rebut posisi ketiga! Posisi Marquez masih tidak aman, karena masih ditempel Maverick Vinales di belakangnya.

Masuki lap ke-19, perebutan posisi ketiga ketat! Vinales mampu ngacir lewati Di Giannantonio dan Marquez di tikungan kesembilan dengan melewati celah di antara kedua rider itu. Vinales sementara tempati posisi ketiga, Marquez keempat dan Enea Bastianini mampu melesat untuk asapi Di Giannantonio dan Acosta untuk tempati posisi kelima.

Masuki lap ke-21, Bagnaia masih memimpin diikuti Martin. Perebutan posisi ketiga malah makin seru, Vinales masih ada di posisi tersebut sementara Bastianini mampu berada di posisi keempat untuk asapi Marquez di belakangnya. Tapi tak lama, Bastianini menembus posisi ketiga.

Lap ke-25, Francesco Bagnaia masih anteng di posisi terdepan dan sulit dikejar Jorge Martin. Enea Bastianini terus dibayangi Maverick Vinales dan Marc Marquez.

Lap terakhir, situasi tidak banyak berubah. Bagnaia akhirnya juara, diikuti oleh Martin dan Bastianini yang melengkapi podium kedua dan ketiga. Marquez finis keempat setelah sukses menyalip Vinales di tiga tikungan terakhir.

Hasil MotoGP Belanda 2024

1. Francesco Bagnaia

2. Jorge Martin

3. Enea Bastianini

4. Marc Marquez

5. Fabio Di Giannantonio

6. Maverick Vinales

7. Brad Binder

8. Alex Marquez

9. Raul Fernandez

10. Franco Morbidelli

11. Jack Miller

12. Fabio Quartararo

13. Johann Zarco

14. A. Fernandez

15. Miguel Oliveira

16. Takaaki Nakagami

17. Luca Marini

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 953 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan