FDR Berikan Edukasi Safety Riding ke Kalangan Pelajar

FDR Training Safety Riding

Halo Bikerzzz…

PT Sigma Jaya Mitra Abadi selaku Main Dealer Ban FDR Jabodebek (Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi) memberikan dukungan fasilitas sebagai wadah edukasi keselamatan berkendara untuk para siswa siswi SMK Walang Jaya, Jakarta.

Melalui kegiatan bertajuk FDR Training Safety Riding, FDR memberikan pengetahuan tentang pentingnya keselamatan saat berkendara, terutama bagi para pelajar yang menggunakan sepeda motor. Menurutnya, kalangan pelajar tergolong masih sangat rentan mengalami kecelakaan dan kurang pengetahuan tentang keselamatan berkendara yang baik dan benar.

Edukasi keselamatan berkendara dilakukan secara menyenangkan dan atraktif serta mudah diterima oleh para peserta didik di institusi pendidikan. Acara yang dilangsungkan pada 15 Mei 2024 lalu ini pun menarik antusias puluhan siswa dan siswi untuk mengikutinya.

Acara dimulai dengan teori dasar pengetahuan tentang ban dan keselamatan saat berkendara. Setelah itu dilanjutkan praktek di lapangan. Dengan berbagai medan dan trek yang sudah disiapkan oleh Tim Safety Riding FDR. Sebagai pemateri adalah perwakilan PT. Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR.

“Untuk penyampaian materi edukasi keselamatan berkendara secara teori, semua siswa yang mau ikut diperbolehkan, ada sekitar 70an pelajar yang ikut. Untuk praktek diikuti 30 pelajar karena peralatan terbatas,” ujar Hendra, CSR Controller PT SRI.

Saat praktek, para siswa dan siswi serta para guru diberikan contoh mengenai cara posisi duduk yang benar hingga bagaimana posisi kaki dan tangan saat berkendara. Beberapa rintangan seperti jalan berkelok, membuaat angka 8, cara berhenti yang benar, sampai menjaga keseimbangan dan jalan bergelombang diajarkan kepada para peserta.

Biasanya jari tangan kanan kita pasti stand by di handle rem, itu salah. Harusnya tangan menggenggam full gas pada saat berkendara, jika akan mengurangi kecepatan baru tarik handle rem menggunakan 4 jari. Hal ini untuk mengurangi tarikan gas saat pengereman.

Posisi kaki harus didalam untuk motor matic,” jelas Denis, Supervisor PT SRI. Pada saat event FDR Training Safety Riding berlangsung, PT Sigma Jaya Mitra Abadi juga menyiapkan service car. Selain itu, juga ada promo diskon 20% bagi pelajar maupun guru yang melakukan pembelian ban FDR serta gratis pemasangan dan pentil.

“Kami tertarik bekerjasama dengan SMK Walang Jaya karena aktif didunia otomotif, seperti balapan motor dan drag race. Kami melihat pihak sekolah sangat mendukung para siswanya untuk menjadi juara di berbagai event balapan. Mulai dari motor, wearpack hingga akomodasi ketika ada event balapan, semuanya didukung dari pihak sekolah. Sesuai dengan slogan mereka, SMK Walang Jaya, Sekolahnya Para Juara,” ujar Ronaldi, Manager PT Sigma Jaya Mitra Abadi.

“Inti dari kerjasama ini adalah kami ingin memperkenalkan ban FDR langsung ke end user (siswa/siswi dan guru SMK Walang Jaya) dengan harapan mereka juga bisa mempromosikan Ban FDR ke keluarga dan teman-teman mereka,” imbuh Ronaldi.Dalam kerjasama ini, PT Sigma Jaya Mitra Abadi juga memberikan support ban FDR TR TT RACING 60/80-17 DRAXSTAR untuk kegiatan balap.

Touring terbaik 2023
Tes nanjak Bukit Gado-gado motor listrik Honda EM1 e:
About PapabikerZ 1077 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan