Bisnis cuci motor di masa pandemi, potensi cuannya masih menjanjikan

Halo Bikerzzz…
Salah satu kebutuhan para Bikers adalah tentang perawatan akan motor yang mereka kendarai. Mengendarai motor setiap hari, melibas berbagai kondisi permukaan jalan dan cuaca, tentu perlahan akan membuat tampilan motor menjadi kotor dan kusam seiring waktu. Beberapa bikers yang memiliki waktu lebih dan hobi merawat tunggangannya, tentu akan menyisihkan energinya untuk merawat motornya minimal dengan mencuci sendiri. Namun banyak juga Bikers yang memiliki keterbatasan waktu, sehingga memilih untuk mengantarkan ke tempat pencucian motor/ doorsmeer atau di banyak tempat juga melayani pencucian mobil atau biasa disebut Carwash.

Blackie a.k.a CB150R StreetFire jadi kinclong lagi selesai dicuci di Ocean Car wash

Di kota Padang sendiri, gampang sekali menemukan tempat pencucian motor, termasuk di pusat kota. Salah satu lokasi Doorsmeer di kota Padang yang menjadi lokasi langganan gue nyuci motor adalah Ocean Car wash yang beralamat di jalan Koto Marapak no. 20 kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat, kota Padang atau yang terletak di samping Indah Cargo Padang, sekitar 100 meter dari bibir pantai Padang yang ramai dikunjungi para wisatawan saban harinya.

Ocean Car wash Padang

Sebelumnya, Car wash satu ini belum sebagus sekarang. Namun seiring waktu, Uncu Rudi sang pemilik Car Wash ini terus berinovasi dan melakukan beberapa perbaikan pada Car washnya hingga saat ini. Beberapa area seperti Paddock, dan fasilitas pendukung juga diperbaiki demi kenyamanan para petugas cuci dalam bekerja dan tentu saja para pelanggan yang datang kesini.

Ocean Car wash Padang
Jl. Koto Marapak No.20, Olo, Kec. Padang Bar., Kota Padang, Sumatera Barat
https://maps.app.goo.gl/MyeABtYjhXdeVqKr8

Nah, bicara sisi bisnis sendiri, bisnis pencucian motor dan mobil terbilang masih menjanjikan. Kalian tau sendiri kan penjualan motor dan mobil terus bertambah setiap tahunnya dan tentu saja hal ini akan berdampak pada makin banyaknya para pengguna jasa cuci motor itu sendiri. Perhitungannya simpel sih, setiap motor dan mobil yang masuk, dikenai tarif cuci yang masing-masingnya sebesar Rp 15.000,- untuk motor, Rp 40.000,- untuk sedan dan minibus, dan Rp 70.000,- untuk truk engkel. Ini ditambah lagi dengan jasa cuci karpet yang berkisar Rp 40.000,- s/d Rp 60.000,- untuk ukuran 2×3 dan 3×4 meter.

Bisnis ini sendiri tentu dapat membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang yang dapat mengambil posisi sebagai Washer/ petugas pencucian. Dan misalnya dengan ratio pembagian 60:40, hasil yang didapat oleh setiap petugas cuci juga tergolong lumayan lho gaeesss. Kalian hitung aja kalau sehari seorang petugas menghandel mobil dua biji dan motor lima biji, lumayan sih untuk petugasnya. Dan masing-masing Car wash juga punya pembagian yang berbeda, tergantung ketentuan di masing-masing tempat, tapi yang jelas bisnis Car wash ini juga masih menjanjikan gaeeess. Kalian yang ingin berbisnis serupa juga dapat merintis dari skala kecil dulu, mungkin dengan memanfaatkan pekarangan rumah dan ditambah dengan perlengkapan cuci motor seperti steam, sampo khusus motor atau mobil, serta sumber air yang dibantu dengan kompresor bertekanan agar hasil cucian juga dapat lebih maksimal bersih. Yaa selain dapat cuan, bagi kalian yang mungkin ingin punya bisnis sampingan seperti pencucian motor tentu juga oke aja. Kalian pun nanti juga bisa berdayakan anggota keluarga yang mungkin lagi nganggur atau yang lagi libur sekolah karena musim pandemi, hitung-hitung nambahin lapangan pekerjaan dan penghasilan sampingan juga kan gaeesss.

Anw, bikers yang pinter merawat motornya sih bisa diliat dari cara dia menjaga kebersihan dan kondisi motornya sendiri. Kalau motor yang ditunggangi masih kotor dan terkesan tidak dirawat, tentu nilai Bikersnya sendiri tidaklah maksimal dimata gebetannya. Itupun kalau gak jomblo sih, wkwkwkwk.

Well, Ocean Car wash ini sendiri masih terus berbenah untuk mengembangkan layanannya, dan kedepannya Ocean Car wash ini bakal dilengkapi dengan Kafetaria dan Rest Room, yang dapat dimanfaatkan oleh para pelanggan yang kebanyakan bekerja sebagai driver Travel AKDP maupun Canvasing ini. Buat kalian yang pas lagi berada di Padang, silahkan merapat ke Ocean Car wash untuk kebutuhan cuci motor atau mobil kalian. Recommended sih menurut gue, motor gue yang aslinya dekil karena beberapa hari melibas jalanan yang diguyur hujan, keluarnya jadi kinclong dan siap diajak buat kopdar nih gaeesss ntar malam.
#Papabikerz

About PapabikerZ 265 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan