Wawan Wello dan Muhd Hildan perkuat SND Factory Racing untuk balap ARRC musim 2021

Halo Bikerzzz…
Musim balap 2021 masih belum menemui titik terang di lintasan balap Asia. Akan kah dapat terlaksana sesuai jadwalnya. Namun satu demi satu kabar dari lintasan balap telah digemborkan oleh tim-tim yang akan berlaga seperti di kelas Underbone 150/ UB150.
Seperti dilansir dari press release Asia Road Racing Championship, Team SND Factory Racing telah memastikan bahwa duet Indonesia Wawan Wello dan Muhd ​​Hildan Kusuma akan tetap mewakili tim SND dalam perebutan gelar Underbone 150cc 2021.

Tim yang didirikan mantan pebalap Sandy Agung ini bergabung dengan FIM Asia Road Racing Championship pada 2017. Sejak saat itu, tim asal Bandung itu meraih empat kemenangan dan 10 podium.

Sementara tim SND Factory Racing adalah salah satu dari banyak produsen suku cadang setelah pasar yang memiliki tim pabrikan dalam kategori Underbone 150cc, mereka termasuk minoritas yang menjalankan dua merek berbeda dalam tim yang sama. Di satu-satunya putaran musim 2020, Wawan Wello membalap dengan Yamaha sementara Hildan berkompetisi mengungguli Honda.

“Alasan kami melakukan ini adalah karena, pada akhirnya, SND Factory Racing adalah produsen suku cadang. Dengan membalap dua mesin yang berbeda, kami dapat melakukan R&D secara bersamaan pada motor Yamaha dan Honda, sekaligus memasarkan kesesuaian produk kami di kedua brand tersebut,” ujar tenaga pemasaran tim, Yosi Sutawan dan Zaenal Nizar.

Untuk alasan yang sama, Yosi membenarkan bahwa tim SND Factory Racing akan terus fokus hanya pada kelas Underbone 150cc di masa mendatang.

Underbone membentuk sebagian besar pasar kami, jadi di situlah fokus kami. Untuk saat ini, tim belum berencana terjun ke kelas Asia Production 250cc, ”Yosi membenarkan.
#PR ARRC

About PapabikerZ 165 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan